Featured Slider

Perbaikan Moda Transportasi Menyejahterakan Daerah




Indonesia adalah negara dengan jumlah pulau terbanyak nomor lima sedunia. Hal tersebut menjadi kelebihan, sekaligus kekurangan yang harus diperhatikan. Banyaknya pulau berarti diversitas flora dan fauna luas, ketersediaan sumber daya alam dan pariwisata yang luar biasa. Bayangkan jika ada paket tur keliling pulau di Indonesia, sehari satu pulau, butuh 50 tahun untuk mengunjungi kesemuanya.

Namun, dari bidang perhubungan juga harus selalu diperbaiki. Laut, udara, darat, semua harus selalu dikembangkan dan diperbaharui untuk memperlancar perkembangan ekonomi dan pariwisata daerah. Kayak misalnya nih, waktu aku KKN tahun 2017 lalu di Pulau Enggano, sempat terjadi drama batal berangkat karena cuaca buruk.

Konser Westlife Palembang | Pertama Kalinya Nonton Konser Yeaaah

Sebuah postingan agar pengalaman sekali seumur hidup ini tidak terlupakan 

Bisa nonton konser adalah impianku sejak lama. Apalagi karena di Bengkulu jarang ada konser. Penampilan band/artis ibu kota aja jarang, palingan band indie/lokal. Karena itulah aku tumbuh besar dengan menanggap bisa menonton konser sebagai kemewahan. 

Tahun 2018 lalu, aku amat bersemangat untuk menonton konser BTOB. Diadakan di The Kasablanka. Kala itu harga tiketnya teramat murah, hanya 650 ribu dari harga 800 ribu karena aku dikasih kode voucher oleh sesama Melody (the best fandom lah ya). Tapi sayangnya aku salah strategi. Meskipun sudah beli tiket konser, aku gagal memperhitungkan biaya lain. Apalagi aku bertekad untuk tidak minta uang dari orang tua untuk keberangkatan foya-foya ini. 

Seru-Seruan Main Trampolin di Opi Mall Palembang | #Xperience Seru Bersama Sahabat



Salah satu hal yang ingin kuceritakan dari trip ke Palembang Agustus lalu adalah bagaimana kami "pemanasan" sebelum berangkat nonton konser Westlife.

Eh emang sebelum konser butuh pemanasan fir?

Nggak juga sih, haha. Yang jelas waktu itu kami bertiga (berenam sih, ditambah keluarganya Icha) lagi cari kegiatan buat isi waktu sebelum konser dimulai. Open gate konsernya masih 5 jam lagi. Mumpung masih lama, kami langsung browsing kegiatan apa aja yang bisa dilakukan disekitar daerah Jakabaring.

Cara Mengurus Kacamata Gratis BPJS di Bengkulu | Kacamata Baru Nih Yeeee



Minggu ini lagi banyak-banyaknya kerjaan. Mulai dari kerjaan desain, kerjaan translator, sampai ke tugas akhir. Sampai begadang bareng di ruang kerjanya mama buat nyelesain tugas-tugas tersebut, haha.

Di masa sibuk ini, aku jadi kepikiran kesehatan mataku. Berjam-jam natap laptop dan handphone, tanpa proteksi. Hm. Kacamata yang lama kemarin dimana ya?

Wah ngilang nih kacamatanya pas lagi butuh. Ya sudahlah, ikhlaskan saja. Lagipula lensanya sudah buram, memang sudah harus diganti. Eh, tapi kalau nggak salah, bikin kacamata bisa ditanggung BPJS kan ya?

Mengetahui Cara Hitung Bulan Kehamilan dengan Kalkulator Kehamilan



Kehamilan adalah salah satu titik puncak kegembiraan yang dapat terjadi pada kehidupan manusia. Kabar gembira digambarkan dengan kehadiran dua buah garis biru diatas sebuah alat, menyiratkan kondisi positif hamil. Positif hamil menjadi suatu hal yang mengembirakan tidak hanya untuk pasangan yang berbahagia, namun juga keluarga besar.
Penulis. Powered by Blogger.