Happy Birthday Kang Daniel! | Rambut Pink dan Senyum Gigi Kelinci

10 Desember 1996. 21 tahun umur internasionalmu sekarang, Uri Kang Daniel.

Beberapa hari yang lalu, Daniel sempat dikabarkan sakit dan harus dibawa kerumah sakit. Katanya Demam tinggi + Batuk. Aku mendiagnosisnya sih radang tenggorokan sih, karena over schedule jadinya drop. Kasihan Danielnya, jadi nggak bisa menghadiri fansign brand yang mereka promosikan dan tidak bisa hadir di syuting Amigotv :( Jelas sih, banyak variety yang Daniel bintangin, bersama member lainnya atau sendirian. Dia juga sering syuting buat iklan ini itu, efek Kang-center yang meluluhkan hati orang sekorea, semuanya mau dia. Dan pada akhirnya sakit kan..

Wajah tenang daniel pas tidur. But.. semua fans danik sudah tau kalau danik punya kebiasaan tidur ngorok+ngigau hehehehe (produce101, Wanna One Go, Its Dangerous Outside Blanket)
Sleep Well Danik! Get well soon! (supaya bisa ke Indonesia Januari nanti! Meskipun aku nggak bisa nonton karena terlalu kere :(

Membicarakan Daniel, selalu teringat pas dia muncul bersama trainee MMO lainnya. Ganteng sih, tapi berisik! Ngoceh terus, pake logat pula. Bajunya nggak banget, lengan panjang sebelah. Tapi ngedancenya jago, meskipun bagian MMO dipotong jadi cuma beberapa detik doang.




Orang ini rambutnya pink, gampang nyarinya diantara 101 peserta. Terus meskipun belum hapal orang-orangnya, cari aja yang senyum melulu, yang gampang ketawa gara-gara hal receh. Mau ngajarin yang lain (pas di kelas B, dengan woojin kecil, pas get ugly, yorojo, sampai hands on me), humble, dia nggak ngincar center, malah mendorong yang lain buat jadi pusat perhatian. Tapi semua orang pada akhirnya jatuh cinta padanya, si rambut pink dan gigi kelinci.

episode 1 cuma duduk dipinggir, satu kursi berlima anak MMO lainnya. Target ranknya #22, tapi di episode final ternyata jadi satu-satunya yang duduk di rank 1.

Pada hari ulang tahun Daniel, kudoakan agar dia makin sukses kedepannya. Tapi tetap menjadi orang yang rendah hati dan gampang tertawa. Lembut dan berkerja keras. Satu harapanku; sebelum disband biarkan Daniel ngecat rambutnya jadi pink sekali lagi :))


Bicara soal hadiah ulang tahun Daniel, aku tidak bisa kontribusi apa-apa soalnya ga ada duit, hehe. Dulu pernah sih masuk grup khusus buat ngirim hadiah ulang tahun ke Daniel, tapi kemudian aku drop out. Beli album aja nabung dulu haha. Nggak aku kirim kado aja, yang ngasih kado ke Daniel sudah bejibun! kotak kado dimana-mana, muka daniel dimana-mana (peaches masang iklan dengan wajah Daniel dimana-mana, kayak zaman produce101 dulu). Bahkan sampai ke Times Square! Untung di Bengkulu Wannablenya masih sayang duit, kan aneh kalau ada yang pasang iklan "HBD Kang Daniel" di simpang skip wkwk.

Menanggapi begitu banyaknya cinta dari fans, Daniel nulis surat balik untuk fans.
eng trans : @urikangdaniel
Indo translate by me

What's up Wannable
Aku Daniel
Tubuhku sudah membaik haha
Alasan mengapa aku menulis surat seperti ini
Adalah karena aku tiba-tiba menyambut satu hari dari 365 hari
Hari ini tidak benar-benar spesial seperti saat-saat yang saya habiskan sebelumnya haha
Aku tidak ingin membagikan perasaan seperti yang lain kayak "hari ini adalah ulang tahun terhebat"
Tapi hmm... saat hari ini mendekat
Aku mendengar banyak berita baik tentang banyak wannable yang bertanya dengan tetanggaku dan banyak orang yang menyampaikan cinta mereka
Waaah
Juga, wajahku tampil dibeberapa lokasi terkenal
Besar dan hebat
Bahkan di Times Square dimana aku belum pernah kesana
Mereka memutar video di layar besar untuk merayakan hari ini
Aku benar-benar tidak tahu bagaimana menyampaikan rasa terima kasih ini
Terima kasih banyak sudah menyatakan kecintaanmu dan membuat kenangan seperti ini, pada hari ini, suatu hari dalam musim salju yang dingin
Dari waktu aku trainee sampai debut,
Dan 2 album kami dan begitu banyaknya penghargaan
Waktu berjalan dengan cepat
Waktu aku memiliki rambut pink,
Saat aku menyadari kesalahanku,
Di hari dimana aku menadari mimpiku untuk debut dan memiliki keluarga baru,
Pertama kali kami menjadi nomor satu,
Jadwal luar negeri dan fans kami mencari kami untuk pertama kali,
Saat aku berdiri di panggung yang sama dengan banyak artis lainnya yang hanya dapat kulihat dari TV,
Ketika kami mendapatkan penghargaan New Group Award, dan 2017 Boy Group Award
Alasanku menikmati diri sendiri seolah-olah tergila-gila dan senang sampai keluar batas pikiranku
Aku senang karena wannable yang menghabiskan setiap kenangan kecil dan membuat tiap hari spesial
Wannable adalah <fans yang kami banggakan>

Aku ingin bilang begini, 
Tidak peduli dimana dan kapan
Aku ingin mengatakan 
Wannable adalah yang hadiah tercantik dan terbaik dalam hidupku 
Aku akan menjadi penyihir yang bisa terbang di panggung yang selalu berteima kasih dan menggembirakan semua orang dari hatiku

Jika aku tidak bilang, maka kalian tidak akan tahu bagaimana kerasnya usahaku untuk mengekspresikannya
Aku mencintaimu. Kamu. 

2017.12.10. Artis Daniel K. 
 

 


Bonus :
Ucapan member Wanna One lainnya kepada Daniel
Eng trans from @realdefdanik, credits to : @anhwang, @whatdaniels. Aku cuma terjemahkan beberapa kalimat jadi bahasa indonesia :)



Ong : Happy Birthday, Kang Daniel! (Nation's Center, Man who move South Korea, Overflowing of Puppyness)
Jihoon : Wanna One's big puppy, Niel-Hyung~ Aku mencintaimu dan semoga bisa bersama dalam waktu yang panjang. Happy birthday! Byoong Byooong! Niel Hyung yang aku cintai, Jihoon.
Jinyoung :  Untuk : Kang Dani Hyung
Happy Birthday, Niel Hyung. Aku membuat kue untuk hyung dengan karakter yang hyung suka. Happy Birthday! Ayo buat banyak kenangan indah dimasa depan!
Minhyun : Untuk Mr. Kang Daniel
Happy birthday untuk Mr. Daniel. Hyung mau melihat gigi depanmu yang unik untuk waktu yang lama. Aku berharap kamu bisa bahagia. Jangan jatuh sakit dan selalu sehat! Saranghandaniel <3
Woojin : Happy Birthday Niel Hyung! (tulisannya nggak kebaca karena kekecilan) I love you <3
Jisung : Niel kami, yang selalu ceria dan tetap seperti anak kecil. Aku benar-benar kesal meligatmu kecapekan karena jadwalmu yang padat. Ketika pertama melihatmu, kamu hanya terlihat seperti anak kecil. Dalam sekejap kamu sudah menjadi orang yang keren dan center Wannaone yang dibbanggakan. Kamu akan selalu menjadi center Wanna One yang kami banggakan. Terima kasih sudah lahir. Terima kasih sudah memberikanku kekuatan ketika aku mengalami waktu yang sulit selama PD101. Kita tidak berbicara banyak, tapi kehadiranmu memberi banyak kedamaian padaku. Jadilah orang yang keren seperti sekarang. Kamu benar-benar orang yang keren dan orang yang baik. Jadilah orang yang paling bahagia hari ini!
Daehwi : Oh gosh! God-Daniel Happy Birthday! Hari ini ulang tahunnya!
Jaehwan : Happy Birthday! I love you so much our Kang Center. Please be good to me from the remaining time! 96 line, Jaehwan.
Sungwoon : Daniel, I love you! Happy birthday! Jangan jatuh sakit! Terima kasih sudah berada disisiku!
Guanlin :  Kepada : God-Daniel Hyung!
Pertama-tama, selamat ulang tahun! Aku sangat bersyukur karena kamu selalu membantuku apa saja. Baju, dance, rap, dan semuanya. Aku sangat senang. Hyung sangat berkharisma, dan aku ingin selalu berada disisi hyung. Kita tidak tahu apa yang ada di masa depan, namun aku akan selalu mengikutimu. Aku berharap Hung dapat menghabiskan hari pada hari yang spesial seperti hari ini. Aku tahu hyung sangat sibuk akhir-akhir ini. Jika kamu mengalami waktu yang sulit, tolong beritahu aku. Aku akan mendengarkan pemikiranmu. Aku mencintaimu! Our cool fashionista!

Baca tulisan Jisung jadi pengen nangis. Si Yoon Leader ini bisa dibilang orang yang paling dekat dengan Daniel karena berasal dari agensi yang sama. Meskipun terpaut umur jauh, mereka berteman dekat, sampai Daniel memanggil Jisung Eomma-ibu dan Jisung memanggil Daniel Kang-choding alias Kang-anak anak, karena kelakuan Daniel yang kayak anak-anak kalau dekat Jisung.


Tulisan lain tentang Daniel di blogku yang satunya
Peserta Favoritku di Produce101 Season 2
My Fixed Pick for Produce 101 Season 2 (Ongniel)
Kang Daniel dan WANNA ONE
Peaches, Wannable, mampir ya :D


1 comment

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.