Ikut Event Lari Dari Beerus! | Finish Lagi Uyeee~


  
Pukul 5 pagi, meskipun sulit untuk menjaga mata terbuka, tapi aku segera cuci muka dan sholat subuh. Kemudian buru-buru pakai baju merah. 

Mau imlekan?

Bukanlah, ini mau berangkat Fun Run yang diselenggarakan oleh BEERUS (Bengkulu Enthusiast Runner). Kenapa pagi sekali? Soalnya kemarin, katanya yang belum sempat ambil nomor peserta, disuruh datang jam 5.30. Setelah siap, abah mengantar ke Sport Center. 

Masih gelap sudah siap di sport center!

FYI, sebenarnya start dan rutenya bukan mengikuti rute Bengkulu Run sebelumnya. Tapi di Benteng Marlborough. Fun run sambil melihat-lihat pariwisata Bengkulu maksudnya. Sayangnya ada miss komunikasi dari pihak panitia, lupa mempertimbangkan hari Imlek, yang berarti kampung cina akan ramai. Jadilah rutenya mengikuti rute Bengkulu Run yang 5k biasa, dari sport center - penurunan - simpang lima - anggut - hotel horison dan kemudian sampai lagi ke sport center.



Pas sampai, masih dingin dan gelap. Orang orang belum banyak yang datang. Abah mulai mempertanyakan kebenaran acara ini wehehe. Soalnya kan, pagi itu yang pakai baju merah (peserta) dan baju pink (panitia) masih dikit. Adanya yang baju hitam, ramai-ramai. Ngeri dong Abah pas kubilang aku nggak tau mereka siapa. 

Suasana pagi didepan Sport Center

Yah namanya juga acara pertama komunitas buat umum. Biasanya ramai, seperti event lari sebelum-sebelumnya. Jam 6.. aku baru ketemu Ayu dan minta nomor lari. Dapat nomor 033. Setelah itu menunggu lagi. Kupikir bakal langsung pemanasan, ternyata masih menunggu ini itu, pun ketika aku bertanya pada panitia dimana tempat titip tas, mereka bilang "tunggu dulu.. tunggu dulu."

Oke lah ditunggu. Tapi matahari sudah naik :( akhirnya baru pembukaan. Lalu pemanasan. Setelah itu di briefing. Balon warna warni yang kupikir buat pembukaan ternyata bukan untuk pembukaan, tapi buat penanda pacer. Pacernya ada 8, setiap kelompok ada 2, yang berlari didepan mengatur tempo lari, yang dibelakang menjaga biar ga ada yang kabur (?) maksudnya menjaga kalau ada yang lambat nggak ditinggal gitu. Oh ok. Lalu nanti larinya per kelompok dijarakin 3 menit. Merah - Hijau - Ungu lalu Kuning. 

Ah begitu toh fun run.

Akhirnya berangkat juga. Kalau tidak salah sudah jam 7. Aku sudah ngantuk dan pengen ke wc, tapi tanggung lah udah nunggu lama kok nanti ga ikut start. Awalnya aku di belakang saja, di kelompok kami ada 4 orang cewek. Sang pacer menunggu kami dengan melambatkan tempo (meskipun padahal kayaknya para cowok-cowok yang biasa lari kecepatannya mungkin cuma 5-7 menit/km).
Tapi setelah lewat SD 27 (alias sudah lepas dari tanjakan di penurunan (aneh kan ya, penurunan itu nama daerahnya). Cowok-cowok kelompok lain sudah sibuk mendahului kelompok kami. Juga cewek-cewek di grup merah udah ada yang kami dahului. Akhirnya satu orang kelompok hijau lari mendahului. Aku ikut-ikutan mendahului wkwk (sok keren, padahal pacernya masih nungguin cewek kelompok kami).

Simpang lima ✓

Sampai di Anggut, makin banyak yang mendahuluiku. Lalu cowok cowok kelompok hijau juga sudah mendahului, haha, ga jadi dong deluannya? Sang pacer hijau kuamati membantu membuangkan sampah yang dibuang sembarangan oleh peserta (salut, prok prok prok).

Semakin lama kok semakin sepi ya? yang cowok-cowok sudah menghilang dari pandangan, tapi yang cewek kok nggak muncul juga dari belakang.

Jadi lonely run dong. Haha.

Sampai di horizon sudah di semangati oleh panitia, "Ayo sebentar lagi finish!!"

Lalu, melihat ada kamera memotret para finisher, langsung sprint dong, haha.

Foto dari Beerus. Makasih sudah di fotoin!!
Pinjam baju mama. Jadi ada tulisan PAUDNI SQUAD, haha.

FINISH YEEEY!!

Didepan garis finsih! Dibelakang Pusan lagi nunggu finisher lain buat dikasih bubur kacang hijau. 

 
Dari aplikasi endomondo

Di garis finish, teman-teman dari dokter cantik sudah nunggu, nunggu fira finish? Nggak juga sih, hehe. Mereka membantu membagikan "refreshment" kalau kata panitia. Ada pisang, telur, kacang hijau dan air mineral. Sumbangan dari olshop para dokcan Beyond. Kayak @threemonkeys @brave.let sama @cl_shop (bisa dicari di Ig nih ya). 

Baca juga tentang threemonkeys disini 

Support Wita di ajang Pemilihan Putri Indonesia!
 
Setelah itu..  apa? Orang-orang sibuk foto-foto, disuruh pindah ke lapangan tapi lambaaat sekali. Jangan gitu dong, nanti panas. Padahal masih ada acara dengan oppo dan ini dan itu..
Senam dari Oppo (ternyata orang-orang berbaju hitam tadi pagi adalah sales Oppo). 

Ada foto barengnya, tapi karena aku yang duduk di pinggir nggak kelihatan, nggak kumasukkan disini fotonya hehe. Kecuali kalau nanti dari BEERUS ngeshare foto yang ada aku, nanti kumasukkan di sini juga :D

Update :

Foto bareng peserta dan panitia!



foto @teamwitaforpi dan beerus!
Kemudian ngomong ini itu, setelah itu Wita!! Wita yang mau maju ke ajang nasional Pemilihan Putri Indonesia sebagai perwakilan dari Bengkulu ingin bikin sebuah kegiatan sosial gitu. Karena itu dia menggandeng beberapa sponsor dan teman-teman BEYOND (nama angkatan 2014 FKIK UNIB) untuk membuat acara kecil namun berimpact baik pada para target, yaitu para runner dan masyarakat Bengkulu yang sedang berolahraga. 


Habis itu... orang-orangnya sudah menghilang. Kasihan panitianya kehilangan audience. Aku si pemburu doorprize menunggu sampai akhir dan akhirnya dapat hadiah juga ululululu. 


 
Secara keseluruhan sebenarnya ada banyak sekali kekurangan, namun bisa dimaklumi karena keterbatasan pengalaman, panitia dan sponsor. Yang paling fatal menurutku karena acaranya terlalu lambat mulainya, semakin siang semakin panas, padahal setelah lari juga masih ada kegiatan. Mudah-mudahan untuk event berikutnya makin keren.

BTW Maret nanti ada acara lagi kan ya!! Bengkulu Run 10k dan 5k dengan kategori profesional, lokal dan pelajar.

Bagi yang belum tau Bengkulu Run, ini adalah Event yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke -299 dan Bengkulu Ekspress ke -13. Acaranya akan dilaksanakan hari Minggu 25 Maret 2018 di Sport Center Pantai Kota bengkulu. Event ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu dan Bengkulu Ekspress. Tahun lalu aku ikut, tapi ceritanya ada di blog lama...

Bengkulu Run 2018 terbagi dalam dua kategori jarak tempuh yakni 10K dan 5K. Bengkulu Run akan start dari kawasan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu dan rutenya dipilih melewati spot-spot pariwisata Bengkulu! Asik kan ya! Makanya buruan daftar! Bisa online di web http://bengkulurun.com/, bisa juga daftar DISPORA Bengkulu/ kantor Bengkulu Ekspress! Cukup bawa kartu identitas diri :D

Ayo sehat bersama!

17 comments

  1. Mantab banget Firraaa. Thankkssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-samaa... Berikutnya jangan lupa beri nama pengirim komentar yaa :D

      Delete
  2. Hahahaha sadar kamera jadi ngebut lari 👏👏

    ReplyDelete
  3. Semangat mbk fira....
    oh iya kalo fun run..pemenangnya berdasarkan yang tercepat atau undian yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau fun run lebih kayak jalan santai tapi sambil lari. Nggak ada pemenangnya untuk yang tercepat, mestinya sampai bareng pergrup, tapi pas event kemaren tempo lari cewek-cowoknya terlalu jauh jadi agak kacau. Seperti event-event jalan santai, di fun run juga ada doorprize. Namun panitia tidak menyiapkan undian sehingga doorprizenya diberikan random melalui kuis :D

      Delete
  4. Fira ini hobi lari ternyata, sudah berapa kali mbak baca postingan Fira yang isinya tentang lari. Mantab dek, semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, hehe. Soalnya keluarga fira susah kurus, mesti olahraga biar ga tambah lebar

      Delete
  5. wah.. keren ya Fira, kuat banget larinya.. semangat terus ya dek, semoga suatu saat bisa jadi altit internasional ya..amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak, ini biasa aja mbak malah sebenarnya tergolong lambat :D
      Jadi blogger internasional aja mbak, nggak kuat jadi atlit

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Wih selamat ya fir, aku kangen pengen ikutan lari lagi, biar sekalian pemanasan buat nurunin berat badanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak, ikutan lari bareng, gabung ke komunitas juga asyik, kayak di BEERUS itu lho, di kepoin aja dulu IG-nya @beerus_runner_bkl

      Delete
  8. Fir, isi doorprizenya apa Fir? Kok pengen jugaak. Ajakain dong next time :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jilbab kak, hehe. Iya ayo ikut kak yang 10k bulan Maret jadi masih bisa latihan dulu sekarang

      Delete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.