Minuman dari Langit? | Review Delivery Order Sky Fruit Bengkulu



Adalah Fira, yang pada tahun 2018 ini meniatkan diri untuk mengurangi jajan dan banyak olahraga. Tapi tiap hari kerjaanya buka youtube dan instagram kemudian ngeliatin makanan dan minuman. Bikin gemes kan ya. Diantara makanan dan minuman, yang paling ia sukai adalah green tea. Teh hijau yang punya aroma khas dan rasa yang pahit-pahit adalah godaan yang sulit ditolak dirinya. Maka, ketika melihat snapgram @skyfruitbengkulu yang mengatakan hari ini gratis ongkir, membayangkan greentea blend yang diantar langsung kerumah, sebagai cemilan sorenya, ia segera memesan. 

Begitulah cerita pengantarnya hehe. #greenteahunter.


Sebenarnya aku belum pernah sekalipun beli makanan/minuman di skyfruit. Cuma liat postingan di instagram orang-orang dan omongan teman-teman. Katanya enak, tapi ngantrinya lama. Tempat nongkrong yang menyediakan minuman dan makanan ringan ini buka dari jam 2 siang sampai 9 malam. Lokasinya di Jalan Fatmawati No.29, Penurunan, di pinggir jalan. Strategis banget kan ya kalau mau beli langsung. Tapiii, karena dengar kata "lama" dan punya keterbatasan transportasi, jadilah aku baru bisa beli pas ada gratis delivery (dasar kere, haha). 


Delivery? Yup! Sudahlah ga susah-susah ngantri cukup nunggu dirumah aja. Plus, kalau beruntung dapat promo gratis ongkir, seperti hari ini. Pas mau pesan, aku agak takjub melihat toko ini sudah pake OA line resmi! Ga pake kode-kode, langsung cari @skyfruitbengkulu, langsung bisa pesan! Menunya dibroadcast dengan line. Duh canggihnya jaman sekarang. Aku ga tau apakah semua menu yang ada di skyfruit bisa dipesan online, karena yang dikasih hanya menu minuman dan banana sky, sementara di instagram ada foto menu baru. Yang penting cobain green teanya dulu! Hehe. 

Untuk skyfruit sendiri, sebenarnya menu andalannya itu sky twin juice, jus mangga dan buah naga satu paket. Tapi di menu tidak ada pilihan twin juice :/ (belum ditanya sih). Adanya mango sky. Ya sudahlah cobain mangganya aja dulu, naganya nanti aja pas sempat ke toko offlinenya saja. Harga bananasky berkisar 12-14k, sementara minumannya 11-20k. 


twin juice


Menunya sky fruit bengkulu




Akhirnya pesananku jadi green tea blend, mango sky dan banana sky topping green tea dan oreo.     

Sudah itu nunggu~ ekspektasiku sampainya menjelang maghrib tapi ternyata 30 menit sudah sampai! Wow, fast respond dan ngebut! Dari rumah ke tokonya kan nggak dekat. Aku lalu keluar dan ambil pesanan. Pas bayar, karena harus uang pas, malu-maluin banget. Mas-masnya terima setumpuk uang receh dariku! Huhu. Apa boleh buat, soalnya harus uang pas kan. 



Cemilan sore~


Mama kaget liat aku bawa tentengan. "Kakak belikan mama mangga~" kataku. Mama jadi riang banget, hehe. Maklum, seharian kami beberes rumah. Lagi capek-capeknya tiba-tiba datang minuman dari langit. Bukan hujan, tapi sky fruit. 


Sky mango nya enak, terutama pas dingin (pas diantar masih dingin). Mangganya diserut kata mama. Aku icip sedikit punya mama, hmm enak dan manis. 



Green tea blend-nya juga lumayan, ya rasa thai tea green tea yang diblend dengan susu. Makin enak karena ditemani cemilan bananasky yang toppingnya nyambung banget. Pisangnya digoreng jadi kayak nugget, meskipun agak tipis tapi manis. Green tea dan oreonya berlimpah sampai bisa colet-colet kotaknya setelah habis, hehe. Satu kotak mungkin isinya 6-7 pisang, agak susah kalau ngehitung makanan soalnya mereka hilangnya cepat banget. 






Recommended lah yaaa, buat nemanin santai sore dirumah. *Thumbs up! Semoga bukan hari ini aja gratis deliverynya hihi. 

Anyway, aku baru tahu kalau pesan diatas 50k dapat kartu member buat ngumpulin stamp yang bisa ditukar sama hadiah, huhu. Dasar Fira, pencari gratisan!


There's always that one drink that makes you smile for a reason~ green tea aku padamu.

12 comments

  1. Dimananya ini fir? Kok mbak kalau lewat situ belum pernah lihat ya? Musti lebih jeli lagi nih lihat-ihat sekitar pas naik motor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di penurunan mbak, memang agak tersembunyi meskipun di pinggir jalan. Kalau dari simpang lima, lihat ke kanan mbak

      Delete
  2. Firaaaaa haha. Dasar yeee suka nebar racun. Aku baru aja beberapa hari lalu dikasih tau temen soal Skyfruit ini. Baru tau kalo bisa delivery & keknya pas siaran sore nanti bakal tergoda nyobain delivery cemilan di sini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehee, kayaknya bakal ada lebih banyak review kuliner di blog ini XD
      Boleh banget mbak, add line officialnya aja yaa

      Delete
  3. apapun yg beraroma GreenTea memang susah untuk di tolak... aku juga sama Fira suka memburu gratissaaan haha

    ReplyDelete
  4. belum pernah nyobain minumannya, kayak apa ya rasanya

    ReplyDelete
  5. Waktu itu pernah dikasih teman yang banana, rasanya ya unik ya, kek yang banyak topingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, toppingnya bisa pilih sesuka hati

      Delete
  6. Jadi ngiler aku bacanya..... padahal lagi nunggu waktu berbuka hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok juga jadi pilihan berbuka puasa mbak :D delivery aja langsung datang

      Delete
  7. mau dong yang gratisan ada gk hehe....

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.