Unboxing Album Brother Act. BTOB | Pengalaman Beli Barang Preloved



Nambah koleksi album lagi fir?!

Yup. Tapi kali ini mencoba pengalaman baru dengan membeli barang preloved. Preloved menurut kamus Oxford  berarti barang yang sebelumnya pernah dimiliki dan akan berpindah tangan, atau istilah lainnya adalah secondhand. Kenapa beli second hand? Tau lah ya, album itu mahal, hiks. Dari Korea ke Bengkulu, jauh kan ya, ongkirnya juga mahal. Makanya kalaupun harus beli dari online shop, aku biasanya pakai aplikasi yang ngasih gratis ongkir, paling tidak ya dari suplier ke Bengkulunya gratis. Beli preloved biasanya lebih murah. 

Nah, meskipun sebenarnya pengen cerita panjang kenapa ngidolain BTOB, tapi disingkat aja jadi 1 kalimat : Mereka lucu dan bertalenta. BTOB debut pada 2012 dengan 7 member, tidak begitu populer awalnya, tapi mereka berhasil membuktikan bahwa kerja keras dan pantang menyerah membuahkan hasil yang manis. Pada promo album terbaru mereka, Brother Act ini, mereka berhasil membawa banyak piala. Lagu Missing You dinyanyikan dimana-mana, karena cocok banget lagunya dengan musim gugur dan dingin, lagu tentang rindu. Bawaannya pengen nyanyi bareng terus kalau dengar lagu itu. Apalagi bagian reff

Aku merindukanmu, sehari sudah terlewati.//Aku merindukanmu, setahun sudah berlalu..//
Aku hidup seperti itu..//Aku merindukanmu dan merindukanmu~


Sebenarnya aku sudah pengen beli album ini sejak lama. Selain buat dukung BTOB di chart musik dan ngoleksi merchnya, cd musiknya pasti enak buat nemanin nyetir. Ada 12 lagu dalam album ini, meski interlude:brother act nggak bisa dikategorikan lagu karena isinya member BTOB ngobrol aja, tentang album ini. Mulai dari prelude sampai finale, keren deh. 


Suatu hari, di grup square Melody Indonesia (Melody itu nama fandom untuk BTOB), ada yang bantu promote temannya yang mau jual album Brother Act harga 200k. Wih, lumayan tuh harganya. Plus juga dari versi bonusnya, itu kesayanganku semua :)) Ada Eunkwang, Sungjae dan Changsub.  Bias-ku di BTOB Changsub sih, tapi aku tidak berharap juga dapat Changsub set, karena isi album pasti random apalagi yang belinya unsealed. 

Balik ke cerita, jadi aku langsung ngechat seller-nya lewat line. Namanya Umu Sulaim. Orangnya baik dan ramah. Dia dari Bandar Lampung, punya 2 album. Katanya karena mau cari Sungjae set, tapi mungkin karena nggak dapat jadi satunya mau dijual. Herannya kenapa Photobook yang ver. Sungjae ikutan dijual sih, hehe. Karena dia punya 2 album dan 2 variasi, dia membebaskanku buat pilih mana maunya, uuuh baik banget :') Ada versi Minhyuk buat photobook dan photocard dan Ilhoon buat bookmarknya. Kalau mau yang ganteng harusnya kupilih Minhyuk sih, tapi ngeliat Eunkwang lama-lama juga bisa bikin jatuh cinta, hehe. Anyway, 200k itu sebenarnya tanpa poster. Tapi karena aku tanya, dia bilang nggak enak jualnya ke aku karena kondisinya terlipat. Lah kok gitu, kan masih ganteng juga orang-orangnya, hehe. Akhirnya deal-lah kami 215k untuk paket komplit brother act.

Baiknya Umu, dia mau masukin pembelianku ke shopee, maksudnya biar gratis ongkir. Oh my, baik banget T^T. Tapi karena prosesnya lama, dia bilang akan bantu nanggung ongkirnya dan aku hanya perlu bayar 5k. Sumpah berasa lucky banget. Terima kasih banyak Umu! Semoga di album berikutnya kamu bisa dapat Sungjae set!


3 hari kemudian...

Pesanan datang!! :D

Fullset!
Packagingnya pake bubble wrap. Pas dibuka posternya, dapat yang group photo (poster juga banyak versi lho!). Untuk photobook versi Sungjae, sebenarnya aku nggak ngeh dimana letak Sungjaenya? Ternyata sama Umu fotonya dilipat dibelakang. It's ok, bisa di atur sesuka kita kok, mau langsung foto Sungjae atau photobooknya aja. 


Brother.Act!


Photobook ver.Sungjae!
Photocardnya Eunkwang. Ada frame kecilnya juga jadi bisa dipajang di meja. Eunkwang oppa! :D Di belakang photocardnya ada tandatangan.

Photocard Eunkwang
Untuk cover CD-nya Eunkwang juga. Suka deh konsepnya musim gugur, latarnya juga cantik. CD-nya sama si Umu belum pernah diputar, jadi masih mulus~. Pas kuputar juga nggak ada masalah.

CD-nya dapat Eunkwang ver. juga!
Untuk bookmark dapat punggung Changsub. Sedih banget, haha. Balik badan ngapa bang? :D 
Terserahlah, dia lagi sok misterius gitu (padahal aslinya bookmark emang foto punggung semua).


Berikut ini preview masing-masing member dari photobook buat kalian pembaca sekalian! Hehe. Acak sih fotonya, bukan pose terganteng :> tapi tampan-tampan sih mereka di photobooknya. Padahal aku (Sedikit) mengharapkan ada foto lawak :D Beda banget auranya kalau lagi main-main sama serius yaa

Seo Eunkwang, the Oldest, leader

Lee Minhyuk, 2nd oldest

Lee Changsub, 3rd oldest

Im Hyunsik, 4th oldest

Peniel, 5th oldest

Jung Ilhoon, 6th oldest

Yook Sungjae, maknae
Ada satu unofficial photocard Sungjae yang dimasukin Umu juga di paketnya. Terima kasih banyak~ aku beruntung beli preloved dari kamu :D Akan kujaga baik-baik.

9 comments

  1. K-poper sejati bener nih Fira.. hehe
    Bagus juga ya barang preloved, any way personilnya ganteng-ganteng yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih kak,
      BTOB ini dikenalnya bukan karena ganteng sih
      tapi akhir-akhir ini mereka lebih berkharisma

      Delete
  2. Aku roaming bacanya. Ini mereka siapa? Wkwkwk. Korea lover nih Fira

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondisi kita ga jauh berbeda mbak Pura hahhaaa

      Delete
    2. Ini boyband korea namanya BTOB (Born To Beat), anggotanya 7. Nggak seterkenal Super Junior atau Exo, mereka lebih terkenal dengan lagu-lagu ballad dan kelucuan mereka.
      Kalau mbak suka nonton drama, member BTOB ini ada yang pernah main di drama Goblin sama School 2015, namanya Yook Sungjae

      Delete
  3. Mbak akui Fir, Fira memang penggemar Korea sejati. karena perasaan (kalau tak salah perasaan) ini sudah kesekian lagi baca tulisan Fira tentang artis korea, hu um :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok-besok tulis yang lain deh XD
      Dari kemarin sebenarnya link yang fira kasih bukan yang fokus ke boybandnya, tapi lebih ke cara belinya sih XD
      Habisnya kalau nulis apa yang kita tau kan jadi gampang

      Delete
  4. Agak keserimpet lidah baca nama abang2 Korea tu yah...makasih Fira jadi tahu kalo BTOB tuh boyband Korea.(idem mbak apura)

    ReplyDelete
  5. Waaaaah saya juga dapat CD plate Eunkwang. Poster dapat Minhyuk. PC Minhyuk. Urutan lagu di album ini keren banget. Bikin biar dapet feelnya harus dengerin urut.

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.