Unboxing Redmi 5a | Menang Giveaway @Sobat_Hape



Pada suatu pagi yang tidak begitu cerah, sedikit ribut karena ada yang mau berangkat sekolah, aku terbangun dan meraih handphone. Kebiasaan bawaan dari libur. Lagian, kalau mau beberes rumah, orang rumah belum pada keluar, jadi males kalau langsung rajin pagi-pagi. Anyway, hapenya sudah nyala, dan seperti biasa aku cek notifikasi dulu.

Wait, ini ada dm?

Dari sobat hape? Siapa ya? (efek bangun tidur).
Apa spam kali ya? (efek dm isinya spam, ga ada yang ngajak ngobrol beneran di twitter).

Hello... ini sobatHAPE. Selamat ya kamu menang satu Xiaomi Redmi 5a....

Mendadak, mata terang seketika. Ini giveaway yang mana ya? Pikirku. Kalau tidak salah aku memang pernah ikut GA-nya 2 atau 3 kali. Tapi yang mana? Bodo amat lah. Buru-buru aku cek twitter lewat laptop (karena hp asusku tercintah tersayang ini sering sableng pagi-pagi).

Boleh minta alamat... bla bla bla 

Ini demi apa beneran menang? GA yang disuruh nonton video dan retweet itu? Sumpah?

Waaaaaaaaaaaaa
WAAAAAAAAAAA!!
WAAAWAWAWAWAWAA!!!

Diumumkannya setelah pemenangnya balas DM, agak lama nunggu keluar pengunguman resmi <3



Ingin rasanya berteriak ke 8 penjuru mata angin, mengabarkan bahwa ada hape jatuh dari langit aku menang giveaway di twitter. 
Ini yang nge-retweet 13.000 orang lho! Alhamdulillah.. Benar-benar tak terduga. Padahal hari Rabu sebelumnya aku sempat ingin mencoba ikut flash sale di Lazada, tapi karena saldo belum cukup, jadi menunda dulu.


Sudah browsing karena liat beberapa blogger ngereview hp hits murah ini


Dikutip dari kompas tekno (karena belum berani bikin review gadget, hehe) spesifikasi Redmi 5A mencakup prosesor Snapdragon 425 yang memiliki empat inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308. Lebih lanjut lagi, pada Redmi 5A juga sudah termasuk RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Menurutku itu sudah lumayan untuk pemakaian sehari-hari sekaligus menunjang hobi nge-blog yang lagi kutekuni sekarang. Paling tidak bisa menggantikan handphone yang sedang kupakai, haha.

Lihat sendiri deh kondisinya wkwk.

(mengenaskan) terlalu sering terbanting haha


Layarnya begitu karena terlalu sering terbanting, haha. Malas pakai case Hp karena cepat panas (apalagi di Bengkulu emang panas, haha). Padahal handphone dibawa kemana-mana, tergelincir, habis sudah layar yang katanya gorilla itu.

Beberapa hari kemudian, hadiahnya datang. Sangat gagah dengan packaging kayu. Hooo, ini pertama kalinya aku terima paket se-fragile dan semahal ini. Hmm, gimana bukanya ya? Teringat sebelumnya Abah membuka peti beberapa hari lalu dengan palu, aku segera mencari palu dan menghancurkan bagian bawahnya yang terlihat paling mudah dilepas.
 
Paket oranye!
Handphonenya berbodi gold, halus dan licin banget kayak es batu (iyalah boi, baru!) Setelah kucharge beberapa jam, handphonenya kubuka. Langsung disuruh daftar nomor. Lha, kok? Oh, ternyata sudah ada kartu indosat bawaannya. Karena kartunya buat daerah jabodetabek, simnya kulepas, mau kuganti dengan simcard nomor Hp yang lama. O..ow, simcard jadul itu butuh dipotong lagi ternyata, karena slotnya hanya cukup untuk simcard nano.

Wallpapernya udah ganti gambar Jaehwan Wanna One

Gold



















Dalam kotaknya ada charger dan petunjuk pemakaian. Tidak ada headset (kecewa :( ) Kembali ke handphone, setelah menyingkronkan beberapa akun dan mendownload aplikasi-aplikasi penting aku langsung coba kameranya. Yah lumayan keren lah 13 mp kamera belakang (hp lama diatas difoto dengan kamera baru uyeye. Foto-foto dipostingan sebelumnya juga pake kamera baru semua hihi). Untuk kamera depannya juga tidak kecewa, karena hasil fotonya jadi lebih cantik daripada nyatanya (hihi).

Oh iya, ada beberapa fitur bawaan yang kusuka dari handphone ini. Yaitu pembagi layar dan perekam layar. Pembagi layar memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi secara bersamaan (udah kayak windows 8 ehehe) dan perekam layar untuk merekam layar dong hehe. Dua aplikasi ini bisa digunakan langsung ga pake download ga pake iklan.

Baca review aplikasi Lingodeer: aplikasi belajar bahasa korea asik dan gampang disini

Redmi 5A pas buat ngeblog :D

Puas deh pake hape ini (elus-elus hapenya :*) akhirnya bisa ngeblog lewat hp lagi, motret bahan tulisan atau motret foto gaje lainnya, main game (pas layar hape asus pecah, aku pensiun main game), daaaan lain-lain. Terima kasih banyak @sobat_hape, semoga kedepannya makin sukses channel yutub dan pekerjaannya. Terus ngereview gadget-gadget keren dan bikin giveaway buat kami yang membutuhkan, hehe.

11 comments

  1. Wah keren dapat hape gratis..selamat ya mbak fira.

    ReplyDelete
  2. Asikkkkk...mbak mau juga Fir hehe...
    Eh, selamat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak.. semoga beruntung ya mbak siapa tau bisa dapat juga

      Delete
  3. Wah keren euy dapat hape. Selamat ya, mbak

    ReplyDelete
  4. Wah, keren sekali kakak ini. Selamat ya udah bisa selfie, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, buat selfie mantap 5mp kameranya.

      Delete
  5. wah.. keren Fira, selamat ya punya hape baru, jadi punya banyak hape nih... mau juga dong hapenya^^

    ReplyDelete
  6. wuihhhh mantabbb, selamat yah kak hehehe smg jadi lebih baik dengan HP ini

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.