10 Keuntungan FOREST Premium | Waktu Produktif Bersama Teman dan Keluarga




Sebelum baca postingan ini, kesini dulu yuk : FOREST | Aplikasi Keren Untuk Atasi Kecanduan Main Smartphone

Pas bikin review sebelumnya, aku belum upgrade akun premium, haha. Karena suka aja gitu. Tapi setelah nulis tentang forest, kemudian setelah mempertimbangkan keuntungan bagi premium user dan berpikir bahwa upgrade premium cuma sekitar 29k, aku akhirnya upgrade aplikasinya. 



Tapi worth it banget! Ada 10 keuntungan tambahan yang bisa kudapat dari Forest setelah upgrade jadi premium yaitu...

1.  Bisa Daftar dan sync Akun. 

Biasanya, di game atau aplikasi lainnya, kita bisa langsung daftar gratis untuk nge-sync data. Tapi kalau di aplikasi forest, kalau mau login harus jadi premium member dulu. Dengan ini, kamu nggak bakalan kehilangan data meskipun ganti handphone. 

 
2. Tampilan Timeline yang Lebih Rapi 

Kalau gratisan, timeline yang kita dapatkan nggak pake jam spesifik. Hanya berapa pohon yang ditanam dan koin yang didapat berapa gitu. Nah kalau di timeline, bisa kelihatan seharian ini, seminggu, sebulan ngapain aja. 



3. Lahan Hutan Sendiri

Yang ini keren nih, tampilan hutannya bisa perbulan atau pertahun. Jadi membayangkan kalau punya hutan sendiri hehe.


 4. Pencapaian 

Supaya seru nanam pohon setiap hari kan ya, harus ada tantangannya. Nah di fitur premium baru di ke-unlock fitur Achievmentnya

 
5. Suara Latar 

Suara latar bisa dipilih disini kalau tidak mau ditemani dengan lagu. Untuk suara hujan di hutan gratis, selebihnya harus ngumpulin koin banyak-banyak (harus fokus berjam-jam, ga main hape haha)



6. Nanam Pohon di Hutan Asli

Awalnya, kukira kalau sudah jadi premium, fokus 120 menit aja udah bisa nanam pohon asli. Ternyata harus pake 2500 koin. Alias fokus berjam-jam-jam-jam lagi buat bisa bantu nyumbang pohon. Harus jadi user aktif kan ya, ga bisa sehari aja pake aplikasi ini.



7. Ranking 

Di aplikasi ini ada sistem rankingnya. Bisa rank bersama teman-teman dunia nyatamu (makanya ajak teman dan keluarga install dan jadi premium user juga) juga bersaing dengan teman-teman sedunia. Karena aku baru premium hari ini, jadi jarak capaian waktuku dengan pengguna lain tidak begitu jauh.

Invite teman-temanmu bisa lewat facebook dan email. Sayang sekali, saat aku sync ke Fb ternyata tidak satupun teman facebookku yang jadi premium user di aplikasi ini. Hmm..


8. Ads Free
 
Yang ini wajib dong, dihapus kalau udah premium. Jadi habis nanam pohon ga dibalikin ke iklan.

9. Pemakaian Handphone 

Salah satu alasan kenapa pengen jadi premium. Bisa tau berapa jam sehari make handphone. Beli premium jam setengah 5, pas cek jam 7 kurang baru 10 menit pemakaiannya, haha. Kenapa? Ya karena lagi kebut-kebutan nulis blog sambil nanam pohon hehe


10. Produktif Bersama Teman dan Keluarga

Yang ini paling seru dong ya. Bisa Qtime yang benar-benar berkualitas karena jauh dari hape. Tinggal buka room dengan password tertentu yang cuma diketahui teman/keluarga satu grup, lalu disepakati pohon seperti apa yang mau ditanam. Yang ngehancurin pohonnya dikasih hukuman. Asik kan :D


Gimana, dari 10 keuntungan premium diatas, ada yang kalian sukai dan perlukan? Yuk upgrade, biar kita selamat dari ketergantungan handphone sama-sama. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, yang bisa lebih produktif daripada sekedar stalking atau update status! Hihi.

Tapi jangan dipake jadi alasan susah dihubungi yaaa~ Kalau nggak yakin nanam pohon 2 jam langsung, bisa pilih pilihan yang lebih ringan seperti 15 menit atau 20 menit :D sip sip!


Nantikan review aplikasi selanjutnya, SLEEP TOWN. Aplikasi untuk mengatur jadwal tidur kamu. Yang suka begadang karena pegang hape dimalam hari perlu banget aplikasi yang satu ini dong ya :D


Aplikasi Sleep Town. Lebih banyak bangunan hancur daripada yang dibangun

4 comments

  1. Aduhh mba gak mudeng ini maksudnya apa ya Fira? Game ? Apa sih, hihi maklum kudet haha

    ReplyDelete
  2. Ini postingan tentang aplikasi Forest mbak, dasar-dasar aplikasinya udah fira jelasin di postingan sebelumnya. Yang ini postingan lanjutan tentang keuntungan beli keanggotaan premium aplikasinya gitu.

    ReplyDelete
  3. Waah aku kayaknya suka sama Sleep Town deh mba :D
    Suka greget sama Forest. Bisanya nanam semak mulu, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah ngumpulin 500 koin bisa beli spesies baru kok mbak. Sekarang aku nanamnya pohon maple hihi, sekarang juga setengah jalan menuju beli pohon sakura :D

      Sleeptown malah yang menurutku sulit mbak, karena Fira sendiri susah tidur sebelum jam 11

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.