Boomerang! | MV Review Wanna One Title Track I.P.Y


Halo! Kembali lagi dengan Wanna One~

Sudah pada nonton MV comeback Wanna One belum? Sudah tanggal 27 lho, seminggu lebih sejak Boomerang dirilis. Yang belum nonton yuk nonton dulu, nanti ga paham yang mau kuomongin dibawah :D Sekalian naikin viewnya di youtubenya CJENMMUSIC, supaya viewnya lebih 11.111.111, nanti ada video bonus yang bakal dirilis! Saat tulisan ini dibuat sih, sudah 9.9m view, ga jauh lagi, Wannable! Ayo berjuang bersama!

Go streaming Wannable!

Sebelum MV ini dirilis, pasti udah tau kan ya, wanna one merilis lagu pre-release yaitu I Promise You. Nah, rumornya sih, lagu I Promise You inilah yang mau dijadiin lagu comeback golden age-nya Wanna One. Tapi member pada protes gitu, karena lagu IPY itu lebih ke lagu terima kasih ke fans. Akhirnya digantilah jadi Boomerang. Rumor ini tapi ya, aku juga bacanya di twitter.

Rumor ini diperkuat dengan kenyataan bahwa Wanna One memundurkan jadwal comeback, yang awalnya awal Maret jadi pertengahan Maret. Tapi nggak apalah kan ya, demi golden age persiapannya mesti poll. Apalagi fans udah naruh ekspektasi tinggi melihat dua album sebelumnya yang luar biasa. Saking banyaknya yang nungguin, yang ikut PO tercatat lebih 800k? Luarbiasa....




Untuk comeback kali ini, promosinya gencar banget. Mulai dari video teaser golden age yang udah dari kapan, terus teaser foto jari pake cincin dan foto tatto (yang bikin wannable sampai hapal jari dan tangan member :D), MV IPY, BTS MV IPY, teaser Boomerang, foto teaser lagi kali ini dua versi day & night kayak versi album mereka, teaser comeback stage, ah pokoknya banyak banget lah!

Tangan siapa hayo

Ini udah kayak kartu undangan, gambar tangan pake cincin.
Foto-foto lainnya ada di akun official Wanna One ya. Tapi kalau mau cari artinya, ya mesti browsing satu-satu. Kalau yang Daniel sih, dia bilang sendiri kayak gini arti tattonya.

Jadi kalau kata Daniel, tatto dia, votum & fides itu artinya kepercayaan dan janji. Dia pilih pasangnya di leher karena dia bilang bagian leher adalah bagian paling penting, sama seperti arti tatto yang akan ia pertahankan dengan hidup matinya.

Wannable bahagia dapat foto-foto bias~ mana udah banyak jadwal tampil di tv pula. Sayangnya, sebelum tanggal 19 udah ada mp3 boomerang dan beberapa lagu lain yang BOCOR. Siapapun yang nyebarin mp3 kurang ajar banget ya. Mentang-mentang Wanna One terkenal dan fansnya nungguin, main dibocorin aja. Apalagi waktu itu fans Guanlin lagi panas karena Guanlin ga muncul di Sugarman. Tambah panas karena di Boomerang ga dapat line buat nyanyi pula.

Aku cuma bisa nutup telinga rapat-rapat supaya jauh dari spoiler. Ga asik lah kalau udah bocor. Gimana streaming nanti kalau udah pecah fans tiap member.

Tanggal 19 Maret 2018 jam 6 KST akhirnya datang juga (sekitar jam 4 sore kalau di Indonesia). Aku buru-buru beli kuota karena waktu itu lagi di luar dan pas jam 4 lagi ngantri bensin.

BOOMERANG MV REVIEW

Terputarlah MVnya. Pembukaannya si Baejin pegang tape musik (yang hadir ditiap MV, dari energetic sampai IPY). Kali ini warnanya emas, dan seperti yang Baejin lakukan terhadap tape lainnya pas di IPY, dia narik pitanya keluar lagi~

Maksudnya apa cobaa~


Kemudian shoot mata member satu-satu, musik EDM mulai main, dum dum dum dum dummmm...

Daniel muncul, bilang boomerang. Lalu lagunya masuk sementara MVnya jalan tanpa alur, memperlihatkan para member satu-satu dan sesekali shoot bagian dance. Tema fashionnya hiphop gitu, tapi ada juga yang pake seragam hitam dengan aksesori emas. Beberapa member di shoot dengan mode backward. Daniel lagi dikejar-kejar anak panah, Baejin lagi ngerusakin tape dan naik ayunan, Jaehwan lagi ngerobekin kertas, terus Ong lagi naik mainan anak-anak yang putar-putar sambil pegang mercon?, Minhyun kehujanan, Jisung ngelempar patung pake cat, Daehwi ngelempar bola, Guanlin dan kursi panas, Sungwoon dengan asap-asap, siapa nih yang belum? Oh iya Jihoonnya lagi jurus seribu bayangan dan Woojin dapat shoot dengan radio?

Apakah yang tersembunyi dari MV ini? Apakah cuma ingin memperlihatkan kegantengan member dengan latar yang keren? (Padahal di shoot polos aja udah ganteng kok) Bagaimana cara pemilihan latar tiap member? Ada beberapa teori yang muncul ke kepalaku tiap nonton MV. Masa sih mereka syuting cuma buat aesthetic aja, pasti ada makna masing-masing. Tapi apa?

Ong dan kembang api

Baejin naik ayunan

Boombox dan woojin

Jisung ngelemparin bola hitam isi cat ke patung yang berwarna hitam. Apakah ini bentuk kemarahan terpendam leader terhadap haters?

Jurus seribu bayangan Jihoon. Sepertinya dia lari dalam loop koridor emas. Kenapa?

Minhyun dibawah guyuran hujan (emas?)

lagi nyobekin kertas~

kursi panas dan guanlin

Daehwi dan bola-bola?

Sungwoon dan asap

Daniel lagi dikejar panah emas

Seberapa keras kumencoba memecahkan misteri MV boomerang, rasanya kemungkinannya jadi semakin acak dan kayak 'gak mungkin ini ada misterinya'. Sayang banget sih kalau konsepnya acak, padahal dari teaser kita mengharapkan ada hubungannya sama tatto, atau dengan konsep golden age.

Lain MV, lain pula arti lagunya.

LIRIK LAGU BOOMERANG SUBTITLE INDO

Wing wing wing wing
Boomerang
Hey, aku menggila
Boom boom boom boom

aku membidiknya sampai ke hatimu, astaga
tapi panah itu malah berbalik ke arahku
dan itu menyiksaku, no no no no

sebenarnya siapa kamu?
kamu membuatku menggila
setidaknya aku cukup menawan, hey
tapi kenapa membuatku merasa minder?
aku tidak bisa memahaminya

oh wajahmu, tingkahmu, semuanya, aku suka
No no no no no
No no no no no
lihatlah aku, hanya lihat ke arahku
terfokuslah padaku saja
cintaku, jangan pergi

Wing wing wing wing
Boomerang
Hey, aku menggila
sebenarnya aku yang melempar atau aku yang terhantam?
Hey, aku menggila
Boom boom boom boom
Boomerang

aku berlari ke arahmu, oh baby, datanglah ke pelukanku
aku akan jujur padamu, tak ada lelaki seperti diriku
tak akan membiarkanmu pergi

aku orang bodoh yang hanya menatap ke arahmu
orang-orang tetap menggodaku
tapi aku tidak peduli apa pun yang mereka katakan
aku hanya ingin dirimu, apa pun akan aku lakukan

oh wajahmu, tingkahmu, semuanya, aku suka
No no no no no
No no no no no
lihatlah aku, hanya lihat ke arahku
terfokuslah padaku saja
cintaku, jangan pergi

Wing wing wing wing
Boomerang
Hey, lemparkanlah
sebenarnya aku jatuh cinta atau tersihir?
Hey, lemparkanlah
Boom boom boom boom
Boomerang

Baby, apakah kamu tahu? apa kamu tahu?
seberapa banyak aku menginginkanmu?
aku janji, aku hanya memilikimu
aku janji akan membawamu ke mana pun kamu mau
aku tidak peduli apa pun yang orang lain katakan
akan aku letakkan cincin di jemarimu
sebenarnya aku yang melempar atau aku yang terhantam?
CREDIT : fingersdancing14.wordpress.com

Ngerti sih arti liriknya. Tentang laki-laki yang terpikat dengan seorang perempuan, dan menyatakan bahwa cintanya seperti boomerang. Dia menyukai perempuan ini namun saat melemparkan cintanya malah berbalik kayak boomerang. Terhantam. Rap on point, vokal on point, lagunya juga bagus, campuran hiphop sama EDM. Mungkin ya, kalau nonton MVnya sekali sambil dengar lagunya, trus karena terlalu sibuk bandingin screen time member atau terpesona, jadi nggak keingat lagunya. Coba deh didengarin beberapa kali. Bikin nagih.

Ditembak Daniel. Bye.


Dance. Di MV, dance yang ditampilkan dikit banget. Yang kuhapal cuma bagian yang tangan pas wing wing wing, boomerang. Itu aja. Yang lain? Syusah. Pantesan Jaehwan bilang dia nangis pas belajar koreonya, terus kata Wanna One pas habis latihan koreo badan mereka sakit semua. Haha. Kalau ingat-ingat zaman produce lalu, jadi membayangkan gimana Jisung dan Guanlin belajar koreo ini haha. Juga Jaehwan, yang pas di kelas B sampai nangis gitu karena latihannya susah (eh nangis lagi ya sekarang? duh main dancer yang kuat yaa)


Semuanya keren sih, menurutku. Dari lagunya yang ear-catching dan dancenya yang memukau. Untuk urusan makna MV, biarlah jadi rahasia sutradaranya. Tinggal tunggu repackage apa ada lanjutan teorinya (kayak di To be one ke Nothing Without You). Aku ga sabar liat Wanna One nampilin boomerang di music show. Katanya hari ini ya? Wah TL bakal penuh Wanna One lagi nih! Sipp, menang terus-terusan lagi yak!

Anyway, sebenarnya pas tanggal 19 lalu ada kesalahpahaman dikit yang terjadi pas live streaming comeback Wanna One. Ada kebocoran plus miss terjemahan yang bikin berantakan acara comeback. Tapi untungnya masalahnya cepat beres, Wannable tanggap banget sama isu ini, sampai dianalisis videonya biar ga nyebar kesalahpahaman kayak gini lagi. Biasa lah, karena terlalu terkenal, orang-orang banyak yang nyari celah kesalahan member dan agensi. Ada yang bilang masalah tanggal 19 itu buat ngeblow up isu politik mantan presiden korea, entahlah. Kita wannable harus terus dukung Wanna One!!!

Ga sabar nunggu album I Promise You datang! Apakah dapat Jaehwan set? Tunggu postingan unboxingnya ya!

Baca ini dulu : Unboxing Album Nothing Without You

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.