Lirik Special Track ‘I Promise You’ Wanna One | Review MV



Comeback kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Wanna One merilis special track, dua minggu lebih awal dari rilis title track. Mungkin untuk menaikkan hype comeback mereka (yang selalu heboh). Kali ini konsepnya golden age begins.
It’s not beginning of the end
It is the beginning of the golden age

Yang kalau diartikan; ini bukan awal dari akhir, tapi awal dari masa emas. Maksudnya mungkin, meskipun Wanna One akan mengakhiri masa kontrak diakhir tahun ini, tapi tahun ini tetap akan jadi tahun kejayaan mereka. Ingat disband, jadi sedih. Tidaaaak T^T. Sudah-sudah, daripada sedih begitu dengar lagu I Promise You sama-sama yuk.

Uuuh tak bisa berkata-kata. Untung aku punya blog jadi bisa tulis disini :’) Semuanya jadi lebih ganteng daripada comeback yang lalu. Make up, style, dan juga untuk suara on point. Tidak mengecewakan. Lagunya juga bagus. Kata ‘I Promise You’ diulang-ulang, membuatku penasaran dengan lirik lagunya. Pas lihat di youtube ada yang bikin eng sub, aku jadi pengen nulis liriknya juga disini (sub indo kubuat sendiri, jadi mohon maaf kalau ada salah-salah arti)

Lirik Lagu I Promise You-Wanna One Special Track



Pertama kali kulihatmu di hari bunga sakura berguguran
Hari dimana getaran tak biasa dan kegembiraan bercampur
Aku bisa mengatakannya sekarang, bahwa waktu itu aku takut
Waktu itu aku berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir untukku
Kamu yang menguatkanku selama hari-hari sedih
Kamu yang menghiburku selama hari-hari buruk
Aku masih mengingat tatapan itu dan aku akan menyimpannya di hatiku selamanya

Aku berjanji padamu, aku tidak akan lupa
Bahwa kamu adalah orang yang memberikanku hidup lagi
Aku berjanji padamu,
Aku berjanji padamu,
Aku akan menjadi lebih baik

Aku berjanji padamu, aku tidak akan lupa
Bahwa kamu menjadi cahayaku saat itu
Aku berjanji padamu,
Aku berjanji padamu,
Pada suatu hari di musim semi yang bersinar
Aku berjanji padamu

Waktu itu aku berharap paling tidak ada satu orang yang berada tetap disisiku
Meskipun dunia mengkhianatiku, aku hanya akan percaya padamu
Seperti bunga yang tidak bisa mekar, ada hari dimana aku merasa ingin menyerah
Kamu adalah orang yang menemukanku,
Kamu adalah orang yang menangkapku dihari aku merasa lemah, Oh

Hari demi hari sangatlah berharga
Tiap hari terasa seperti anugerah, tiap hari adalah hari berarti
Sangat cantik seperti bulan yang bersembunyi dibalik matahari
Kamu bersinar melebihi apapun, selamanya

Aku berjanji padamu, aku tidak akan lupa
Bahwa kamu adalah orang yang memberikanku hidup lagi
Aku berjanji padamu,
Aku berjanji padamu,
Pada suatu hari di musim semi yang bersinar
Aku berjanji padamu

Meskipun banyak musim yang akan terlewati, meskipun waktu kita akan berlalu
Aku tidak akan melupakan hari pertama kita bertemu
Aku berjanji padamu baby,
Aku tidak akan lupa

Aku tidak tahu apa yang aku lakukan dulu, kamu yang menemukanku
Karena itu aku disini
Jangan khawatir, aku akan mengingat, selamanya aku akan mengingat
Selamanya dan seterusnya
Aku berjanji padamu

Aku berjanji padamu aku tidak akan berubah
Sampai akhir hidupku
Aku berjanji padamu
Aku berjanji padamu
Pada suatu hari di musim semi yang bersinar
Aku berjanji padamu

Aku berjanji padamu
Kamu yang tetap berada disiku
Aku berjanji padamu

Arti lirik lagunya sederhana, di musim semi lalu aku bertemu denganmu, orang yang sangat berarti bagiku//  di musim semi ini, aku berjanji padamu. Musim semi lalu, saat di Produce101, aku bertemu denganmu. Musim semi ini, aku comeback dan aku berjanji tidak akan melupakan kalian yang mendukung. Dengan membawa perasaan yang seperti itu, Wanna One membawakan lagu ini. Penggambaran MV-nya dimulai dengan masing-masing member membawakan ekspresi pengharapan, dengan latar masing-masing. Jihoon dalam baju boneka teddy bear, Daehwi dengan banyak kertas disampingnya, Minhyun dengan gagang telepon, Woojin meniup balon, Daniel bersembunyi dalam box hadiah, Jisung dengan bunga, Baejin dengan tape, Ong tidur ditumpukan member lainnya (ini ga ngerti ngapain sih wkwk), Guanlin dengan cake, Jaehwan membawa kado dan Sungwoon digambarkan membawa kado juga tapi terlihat menunggu begitu lama.



Masing-masing latar belakang mungkin punya arti, tapi mungkin lebih baik kalian sendiri yang menemukan arti tersembunyi dari latar-latar itu. Lagu mulai nge-beat dan mereka menari bersama. Lalu potongan-potongan momen ceria dengan semua member terlihat bahagia, dihiasi confetti, balon, kue, hadiah dan lainnya. Mungkin bagian ini menggambarkan bagaimana mereka bisa melalui masa sulit dan merayakannya bersama dengan orang yang mendukung mereka. Cincin emas jadi poin penting disini, sebagai bukti janji mereka. Cincin yang mengikat janji. Lagunya sweet banget untuk ditujukan orang tercinta. Tapi jadi lebih bermakna karena dalam lagu ini ada back storynya (Seperti yang kuceritakan diatas).



Untuk MV ini, pembagian partnya lebih seimbang daripada 3 MV lalu. Guanlin, Jisung dan Daehwi dapat lebih banyak screen time, dan meskipun Daniel center bagiannya tidak mendominasi member lainnya (kayak MV Beautiful yang lebih menyoroti drama antara Daniel dan Ong). Woojin di MV ini, astaga, entah kenapa manisnya kebangetan. Maksudku, yang lain juga tampan dan bikin hati meleleh, tapi si Woojin yang biasanya tidak tersenyum saat perform (kharismanya lebih ke lagu serius dan ngebeat, terutama karena dia main rap dan dance Wanna One) di MV ini berapa kali disorot senyum manisnya. *jadi diabetes


Anyway, kekurangan MV ini menurutku adalah bagian dance-nya yang menurutku sulit dan tidak untuk awam. Mungkin aku harus liat pas perform, karena di MV bagian dancenya sedikit sekali. Lainnya? Hmm, tidak tahu XD Pokoknya tidak sabar lihat title track dari comeback kali ini. Dari 2 konsep foto teaser, bagian cincin sudah terungkap oleh spesial track ini, tinggal menunggu arti tatto-tatto yang akan diungkap tanggal 19 nanti. Lalu, foto member yang sudah dirilis beberapa hari lalu pakaiannya tidak dipakai untuk MV ini, artinya itu untuk MV utama. Foto cover Day untuk title track dan cover versi Night untuk special track. Filter emas dan tatto. Ga sabar nunggu tanggal 19 >.<

Jangan lupa dukung WannaOne!

P.S : Lagi pengen nulis plus karena masih hangat, akhirnya bela-belain ngetik pake hp. Mungkin akan diedit ketika ketemu laptop :)

No comments

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.