My Fangirl Story part.1 | Jeong Sewoon

1507984207081.jpg

Aku mau cerita, kali ini tentang Jeong Sewoon. Salah satu trainee yang bersaing di Produce101. Dan dari 101 orang, dia adalah orang yang paling tidak beruntung karena dapat ranking 12, alias nyaris masuk boy group bentukan MNET dari acara Produce 101, yaitu Wanna One.
 
Pas final episode 16 Juni tahun lalu, awalnya Sewoon diumumkan masuk dalam 4 orang yang berada di posisi antara 11, 12, 13 dan 14 (Cut-offnya 11 orang) beberapa saat sebelum voting ditutup. Hanya nama 4 orang itu saja yang diumumkan dalam pengunguman sementara. Termasuklah Daehwi yang tidak pernah keluar dari 11 besar dan Jisung. Pada saat itu aku hanya mendoakan 5 bias utamaku, Daniel, Ong, Jaehwan, Woojin dan Jisung. Padahal kata Uni Tya (yang ikut nobar final episode) 5 orang itu pasti masuk final line up.

Dan ternyata benar, Jisung diumumkan sebagai ranking 8, Woojin 6, Ong 5, Jaehwan 4 dan Daniel dapat posisi pertama. Aku puas 5 biasku masuk, tapi kemudian pada pengunguman ranking 11, ada nama Sewoon dalam 4 trainee yang mungkin dapat rank 11. Ha Sungwoon, Dongho, Jonghyun dan Sewoon. Keempatnya aku kenal baik dari acara itu (karena mereka masing-masing dapat screentime yang banyak selama syuting). Dan bisa dibilang mereka ber4 adalah orang-orang yang sudah terkenal (bukan trainee yang baru dikenalkan ke publik). Sungwoon adalah member Hotshot, Jonghyun dan Dongho adalah member Nuest W, dan Sewoon pernah ikut kompetisi KPOP STAR beberapa tahun lalu (Lagu yang dibikinnya sendiri "Mom, wait" aku suka banget).

Karena Uni Tya do'anya supaya member Nuest masuk, jadi aku langsung jadi pendukung Sewoon, hehe. Soalnya selama produce101, dia itu termasuk yang ga banyak omong tapi kharismanya keluar. Nggak banyak drama, cuma pure seorang trainee yang full of talent. Kalau dipandang lama-lama jadi gemes, habis itu jatuh cinta (eh).

Apalagi dia itu mirip Lee Seungi. Tapi ada juga yang bilang dia mirip Ponyo (karakter dalam film anak-anak "Ponyo")

1970ea0d6f34c988d435630c755317db.gif
Episode awal banget, karena mereka datang paling awal mungkin ya, jadi kelihatan banget ngantuknya
pf1-4.gif
Memukau di penampilan vokal "playing with fire" dan dia satu-satunya yang pakai gitar

20170605_235040.gif
Karena Sewoon nggak bisa ngewink, jadi pas penampilang Oh Little Girl, winknya diedit fans jadi kayak gini :D

Singkat cerita (karena pengungumannya over-dramatic banget) Sewoon tidak masuk line up Wanna One. Yang dapat posisinya Ha Sungwoon, seorang hyung (26 tahun wkwk) yang agak pendek tapi suaranya bagus banget. Sewoon yang dapat peringkat 12 ikut senang dengan Ha Sungwoon, tapi tetap aja, posisi 12 itu posisi terpedih, sehingga aku bisa liat dia nahan air mata pas selesai pengunguman.
*aku juga ikut sedih, secara dia cocok banget perform bareng Jaehwan, tapi cuma kesampaian di penampilan Hands on me (mana part Sewoon dikit banget pula)

Beruntungnya dia, agensinya tidak menyia-nyiakan popularitas sebagai si nomor 12 dan langsung mempersiapkan debut solonya. Starship gituloh! Untung dia nggak dijadikan boyband kayak Yeonjung yang dimasukkan dalam WSJN di produce101 season 1, meskipun main vokal tapi mesti berebut penampilan dengan 11 orang lainnya (rame banget bos!). Meski sempat bikin fans ribut karena Starship tidak memberitahu rencana karir Sewoon kedepannya (Sewoonnya cuma kelihatan pas busking aja), tapi Starship benar-benar good job lah dalam konsep debut Sewoon.
Part.1, Ever.

Lagu utama, Just U. Lagu lainnya yaitu Miracle, Nevermind (dia nyanyikan pas evaluasi perusahaan di episode 2 Produce101 nggak nyangka ternyata dimasukkan dalam mini album pertama!), Oh! My angel, Slower than Ever dan If You.

Terima kasih agensi Starship sudah mendebutkan sewoon :')

Pas nonton penampilannya, wuah, jadi bersyukur dia nggak masuk Wanna One :P Why? Karena kharismanya lebih keluar saat dia dipanggung seorang diri, tanpa harus dance yang rumit dan tanpa harus berebut screen time dengan yang lainnya. Apalagi title tracknya Just U, yang ditujukan pada para wanita, duh bikin jatuh cinta! Haha. Dari semua tracknya aku paling suka Oh! My Angel, yang dinyanyikan duet dengan Gwanghyun (peserta produce 101 yang satu perusahaan dengan Sewoon, tapi tidak masuk 35 besar).

Biasku jadi nambah satu :D

Sebagai fans yang mendukung idolanya, aku juga ikut membeli mini album Sewoon. Dibeliin sih, tapi atas request saya :D Albumnya lebih besar dan tipis daripada album Wanna One. Wajar tipis, wong album solo. Isinya cuma muka Sewoon semua.

Oh iya, awal tahun ini dia sudah melakukan comeback dengan lagu 'Baby It's You'. Sayang sekali aku lagi ga punya duit buat beli, jadi kali ini skip dulu. 

1507764357156.jpg
 Duh tatapannya

1507984202420
Ponyo adalah Jeong Sewoon, Jeong Sewoon adalah Ponyo
vlive_photo_1506955916849.jpg
Boyfriend-able banget :D
Kabar terbaru tentang Jeong Sewoon, katanya dia dan teman-temannya sesama Produce101 (Gwanghyun (trainee Starship), Youngmin (member MXM), dan Donghyun (member MXM)) akan membuat project album bersama! Kita doakan supaya YDPP (YoungDongPoPang, singkatan panggilan mereka) sukses debut ber4!

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.