Buku Youtuber Nomor Satu Di Dunia: This Book Loves You | Book Review




Halo!

Kali ini aku mau ngomongin soal buku perdananya Felix Arvid Ulf Kjellberg alias Pewdiepie, yang sekarang masih menduduki peringkat teratas subscriber terbanyak di dunia, dengan... pas aku lihat terakhir kali sih masih 60 juta, sekarang.. 62.119.684 subscriber. Hayo kalian termasuk follower dia keberapa juta? Aku sih ngikutin sejak dia 12jutaan, tapi beberapa kali sering unsubsribe karena pewds ini memang bukan youtuber biasa yang ga bermasalah. 
Hasil gambar untuk pewdiepie
Anti-mainstream hidupnya. Kadang aku sampai bertanya-tanya dalam hati, apa dia masih bisa merasa aman setelah kata-kata yang ia keluarkan lewat mulutnya, apa dia nggak takut dengan para haters yang bukan hanya dari kalangan rakyat biasa tapi juga orang-orang fan perusahaan famous. Bahkan youtube sendiri dia berani tantang-hingga membuat season baru video di youtube-rednya di suspend. 

Lewat buku ini, dia berbagi quote-quote pilihannya yang disampaikan mirip seperti quote mainstream tapi ternyata isinya berbanding terbalik wkwk. Ide ini didapatkan pewds ketika fansnya mengubah tweetnya menjadi desain quote yang indah. Pewds tidak setuju dengan tujuan quote-quote yang beredar-dikutip jadi caption selfie di ig-quote inspirasi yang menyuruh kita untuk jadi kuat, positif, sempurna... Kenapa orang asing menyuruh kita menjadi sesuatu yang kita tidak bisa? Begitu pikir pewds. Aku setuju. Kadang memang menguatkan, tapi ada kalanya otakku langsung menolak apa yang dikatakan quote-quote karena begitu lelah dengan banyaknya masalah yang ada. Misalnya quote ini, 


Hasil gambar untuk your beautiful quoteSenangnya sebentar, tapi habis itu nyadar, siapa 'I' di quote itu? Orang asing? Teman? Aku tidak punya siapa-siapa yang memuji setiap hari!
-begitu contohnya. 

Makanya pas bukunya dirilis tahun 2015 lalu aku juga pengen beli. Tapi tahu diri lah ya, mahasiswa, hidup masih numpang berani-beraninya spend  15$ buat cowok aneh dari negeri asing yang dari awal udah kaya raya-ga perlu juga jual buku sudah kaya (geng bayangin aja subscriber 60juta udah kayak punya negara sendiri dan pajak negara itu semuanya dikasih ke dia). 

Aku punya kesempatan nambahin buku berbahasa inggrisku pas ada acara BBW 2018 di ICE BSD. Acara Bad Big Wolf sale ini adalah bazzar buku impor besar-besaran. Harga buku ini jatuh ke 75k rupiah, paling cuma 6$an lebih dikit. Ditambah uang jasa titip (belum punya uang buat jalan-jalan kesitu, huhu. Setidaknya tahun 2016 udah pernah mampir) dan ongkir, habis 110rb.


front
back

Bukunya tebal, full colour 250 halaman. Dari awal buka bukunya berharap banget jangan sampai ada kata-kata jorok atau konten dewasa.. w takut dicyduk gan, haha :D

Baca intronya. Lord pewdiepie? Kenapa jadi kayak pengantar kitab suci ajaran Pewds nih? wkwk.
Keep calm, yang udah jadi fans pasti udah tau banget omongan pewds ini banyak twistnya, banyak dramanya, banyak hal yang bikin ngeselin sampai-sampai aku unsub-sub berkali-kali. Cuma orang ber-IQ tinggi yang bisa paham sebenarnya pewds mau apa wkwk.

Yang paling kuingat itu pas si pewds bilang kalau subscriber nyampe 50juta, dia bakal hapus channelnya. Udah rame-rame orang ngesub, ternyata dia cuma ngedelete channel jacksepticeye2 yang dia bikin sendiri untuk ngeroast teman sesama yutubernya. 

-Ingin kuberkata kasar-

Lanjut ke halaman kata pengantar yang sebenarnya. Pewds berharap buku ini bermanfaat, Or perhaps you'll just find it a welcome distraction from that difficult bowel movement you're experiencing as you read?

Oooh, so swit wkwk. Di bawahnya di ngetroll lagi:

I hope you enjoy it, but don't try to eat it. The lasagna version will be released in the near future...

SIAPA JUGA YANG MAU MAKAN KERTAS, EMANG RAYAP?!

Haha 



Salah memang berharap dapat quote inspirasi disini, tapi menyenangkan melihat hidup lewat sudut pandang berbeda. Reality works guys, wake up!


Bacanya bentar sih, satu halaman paling isinya sebaris :') Quote favoritku aku taruh di header, haha.

Ada yang ngeyelnya keterlaluan, ada yang sesuai kenyataan. Ada yang terlalu dark, ada juga yang sweet. Gado-gado lah. Jangan terlalu serius menghadapi dunia. Kalau memang sulit baca quote-quote ini, kamu akan tertawa sendiri, menertawakan betapa bodohnya diri sendiri yang terlalu mem-push diri pada sesuatu yang nyaris tidak mungkin (contohnya, berharap crush juga menginginkanmu sebagai pasangan, padahal kamu tinggal di kota yang berbeda, tidak pernah berkomunikasi tapi kamu berharap pesan-pesan dan doa-doamu sampai padahal ternyata orang itu sudah memiliki pasangan-contohnya kepanjangan yak, habisnya nyeritain pengalaman pribadi wkwk)



Meskipun begitu, pewds juga banyak mengingatkan bahwa quote-nya jangan dimasukkan ke hati. Karena quote yang dark mengarah ke 'psiko' juga ada, dan tidak pantas ditiru.



Masukkan ke Jantung? How? XD


Gitu aja deh review bukunya. Kalau dilanjutin, post ini bakal penuh sama quote-quote aja dan bagaimana pendapatku (emang asiknya omongan pewds ini didiskusikan sih).

Semoga di acara BBW selanjutnya aku bisa ketemu buku How to Write Good dari Ryan Higa. Terbitan 2017. Wish me luck!


me everyday

10 comments

  1. youtuber idolaku ini Pewdiepie ! secara kualitas kontennya sangat menghibur banyak kocaknya ~ eh jadi kepengen deh beli bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu aja event BBW selanjutnya kak, mudah-mudahan masih ada :D

      Delete
  2. Replies
    1. nanti pas BBW lagi fira kasih tau jastip yang terpercaya, biar nitip dari situ aja

      Delete
  3. enak ya jadi youtuber, jadi pengen tapi masalahnya konten apa yg mau gua bikin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngegame aja gan, horror kalau bisa. banyak yutuber gaming naik tenarnya lewat situ.
      makin penakut makin seru

      Delete
  4. Replies
    1. Indeed. He didn't grow his army in 1 night, but many years of hardworking night

      Delete
  5. Aku belum pernah lihat video youtubenya sih Fir, pasti bagus-bagus ya

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran deh sama bukunya, ketce kayaknya.

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.