Kolaborasi Unik Cemilan Sore | Mauthaiteanddimsum Bengkulu




Halo!

Kemarin aku dapat hadiah nulis serempak dan live event kelas blogger ke-8 bulan lalu. Hadiahnya disponsori oleh @mauthaiteandimsum. Sejujurnya, aku udah lama pengen nyobain thai tea yang dijual di instagram kak Desmarleni, karena sebagai pecinta green tea, aku pengen mencicipi semua green tea yang ada di bumi Bengkulu ini termasuk yang dari @mauthaiteandimsum. Namun belum sempat mampir dan belum jodoh aja waktunya-maksudnya pas mau pesan ternyata udah habis-gitu.

Pertama, thai tea-nya dulu ya.



Kemasan thai teanya yang 250mL, pas ditangan. Botolnya plastik dan transparan. Kertas merknya agak luntur karena botolnya berembun. Lumayanlah buat produksi rumahan. Yang penting kan rasanya! Hehe. Ada 3 varian yang tersedia, green tea, thai tea dan nutella. Harganya 10k pervarian. Aku cicip yang green tea dan thai tea. Rasa yang green tea enak, manisnya nggak berlebihan. Thai tea-nya juga enak, meskipun aku belum pernah minum thai tea asli dari Thailand, yang kalau kata teman-teman ada rasa rempahnya. Disajikan sejuk lebih nikmat, apalagi kalau minumnya habis kerja/jadi teman belajar. 



Untuk makanannya, ada sebungkus siawmei. Bukan siomay ya. Aku belum pernah makan dimsum atau sejenisnya, jadi pas aku buka bungkusnya aku sempat bertanya-tanya, "ini apaaa... ya". Taunya pangsit doang Fira mah. Dari wikipedia, Dim sum (tradisional: 點心, sederhana: 点心 hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Makanan ini sering disantai ketika sarapan bersama teh. Variannya macam-macam bisa di kukus, digoreng, dipanggan. Kalau jenis Siaw Mei ini bentuknya seperti tabung kecil yang topingnya berbeda-beda.

 

Ya udah langsung cicipin aja kali ya

Dari 4 siawmei, kupikir aku hanya bisa menebak satu rasa.. karena yang satu ini pas dibelah tengahnya terlihat ada telur puyuh~ Sedangkan yang lain aku nggak tahu, apakah ayam semua? *fira sih cuma pernah makan pangsit! hehe. Pas ditanya ke penjualnya, ternyata dalam satu plastik tadi ada varian ayam wortel, ayam jamur, siewmai rainbom dan ayam puyuh (yang ini benar kan, hehe).



Jangan lupa dicocol sambel! Hmm, sambelnya pedas, nyambung sama siawmei yang dimakan tanpa hidangan lain (alias cuma dicemilin aja sama fira, hehehe). Enak? iya dong. Sayang isinya cuma 4 ya, pengen lagi dong... Makan dimsum emang paling cocok sama teh, tapi kalau sama green tea atau thai tea agak unik ya rasanya? Hehe. Ada manis, asin, umami~ cocok buat kalian yang suka cobain makanan baru!

Selain siawmei tadi ada 5 varian lain yang bisa dicobain dengan harga 20ribu per bungkus ya.


Kamu suka coba makanan baru dan pengen ngemilin dimsum dari rumah? Pesan dari whatsapp aja ke nomor 08117390045 atau dengan salin url ini : bit.ly/2nkp1bO ke browser kamu :D Bisa diantar juga lho kerumahmu! Kepoin aja IG @mauthaiteandimsum!

20 comments

  1. Hemm...baru nyicipin satu varian dan enak, yakin deh kalo varian yang lain juga enyak-enyak....

    ReplyDelete
  2. Enyak!
    Mbak malah gak icip yang greentea, kasih ke temen. Tapi yang thaitea enak sih. Seger diminum dingin-dingin. :D

    ReplyDelete
  3. Manteb banget cemilannya jadi pengen wkwk

    ReplyDelete
  4. Aku ketagihan dimsumnya sih kak ��

    ReplyDelete
  5. lain ya yang menang kemaren :D

    thai tea dan dimsumnya kayaknya enak Fir, mbak jadi pengen. Fira harus tanggung jawab

    ReplyDelete
  6. Asyik yang dapat hadiah dari kelas blogger 8. Hmm.. mbak paling suka Thai Tea, rasanya seger. Dimsum dan Thai Tea kolaborasi yang bener-bener asyi kayaknya. Boleh nih dicoba ^^

    ReplyDelete
  7. Pengen icippp hakau pluss green tea hahahhah

    ReplyDelete
  8. kayak menu chiner nya, wih pengen ke bengkulu lagi nih

    ReplyDelete
  9. Pengen yg green tea ih jadinya. Harganya terjangkau ya gak bikin kantong kering.

    ReplyDelete
  10. Leh ugha, tapi pernah coba biskuit+ sambel abc gak? Enak banget sumpah,kayak sandwich

    ReplyDelete
  11. Ngemil terus jadinya nih gan, mantap-mantap sih, tapi ada beberapa yang gak suka

    ReplyDelete
  12. enak tuh cemilan tpi lebih enaknya makan pas tengah malem

    ReplyDelete
  13. Rasa thai tea-nya gimana fir? Kadang aku nyobain thai tea tapi rasanya ga pas di lidahku malah jadinya enek, ga bisa dihabisin akhirnya.

    ReplyDelete
  14. Makan dimsum enaknya emang pas sarapan. Soalnya menurutku pas aja sih, ga terlalu berat juga.

    ReplyDelete
  15. tampak sedap dan nikmat..namun sayang..di batam kagak ade

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.