Pengalaman Belanja di 212 Mart | Dengar Murrotal Sambil Belanja


Halo!

Tanggal 6 lalu, aku mengunjungi 212mart. Wih, dari namanya aja udah tau kan ini minimarket fenomenal yang lahir dari gagasan-gagasan para alumnus 212 bela islam. Gerai di Bengkulu ini adalah yang ke 113 se-Indonesia yang dibuka. Bertempat di jalan Mt. Haryono, minimarket ini gampang sekali ditemukan. Apalagi pas launching kemarin, rame! Ada tenda dan papan bunga yang menyambut kedatangan saya.

Ketemu kakak-kakak BOBEdi acara launching
Konsep mart ini adalah dari ummat, oleh ummat dan untuk ummat, jadi kita bukan hanya bisa jadi pembeli, tapi juga pemilik modal! Peluang investasi dibuka untuk minimarket ini, mulai dari 500.000 sampai maksimal 20.000.000, kalian udah bisa ikutan partisipasi dalam kemajuan minimarket! Yah, meskipun aku belum bisa invest, aku ikutan kasih tau aja dulu ya~ apa daya mau invest, setiap dapat thr habis beli green tea hihi




Didepan minimarket, kita langsung disambut dengan deretan sembako yang ditata rapi dan front door yang banyak stikernya. Stikernya anti-mainstream, atau setidaknya untuk di Bengkulu aku baru kali ini liat stickernya, yaitu "adzan, tutup dulu 15 menit". Bener banget nih, buat ngingatin orang-orang, kalau panggilan sholat itu harusnya meluangkan waktu untuk sholat bukannya bilang tanggung, dikit lagi...


Masuk kedalam toko, yang paling mencolok menurutku adalah produk UKMM yang ditata rapi di display paling depan. Seperti kopi dan makanan ringan khas Bengkulu. Unik banget kan! Disekitar situ banyak barang tertata rapi, dan ada air panas buat menyeduh sesuatu.

banyak produk UKMM Bengkulu yang dijual disini
Kemudian aku lanjut survey kan, barang-barang yang dijual disini lengkap, dan harganya nggak berbeda jauh dari minimarket lainnya. Cukup bersaing lah. Memutari rak sedikit terasa sempit (apalagi aku bawa tas punggung) dan pada waktu itu pengunjung lagi rame banget. Maklum lagi launching. Berkeliling minimarketnya tidak gerah, ac lumayan kencang dan lumayan buat ngadem.

Ramai! Semoga selalu ramai
Yang paling unik menurutku adalah murrotal yang diputar di minimarket ini. Bukan lagu bukan instrumen tapi ayat-ayat suci! The best lah. Jadi ingat pas di SD dulu sering diputerin ini pas lagi pelajaran atau istirahat atau jam bebas, hati rasanya tenang. Di minimarket ini juga jadinya lebih nyaman dan betah.

 
Belanja di 212 mart yang nyaman
Setelah selesai memilih barang yang mau dibeli, aku beranjak ke kasir. Disini juga ada perbedaan dari minimarket lain, yaitu kasirnya pakai jilbab yang menutupi dada bahkan handsocks! Aku agak terpana sampai pas ditanya "mbak ada kartu member?" langsung bilang nggak ada, bukannya nanya kartu member ini mekanismenya gimana dan apa keuntungannya. Yah kapan-kapan lagi lah mampir kesana, hihi. 


belanjaan dari 212mart yuhuu, kreseknya berlogo

Seru kan belanja di 212mart? Ayo mampir dan belanja kesini!

Informasi untuk investasi di 212 MART Bengkulu

 

Baca juga tulisan Kak Intan tentang 212mart disini

24 comments

  1. komplit banget ya, mirip dengan alfamart dan indomart

    ReplyDelete
  2. wah boleh juga kak..gak kalah sama alfamart ya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Rumahmu dimana? kali aja nanti buka cabang dekat rumahmu

      Delete
  4. Waah, boleh juga tuh fir buat investasi di sini... bagus kalau mini market kayak gini dikembangkan lagi

    ReplyDelete
  5. oh ya fir, chapta nya masih kayak tadi

    ReplyDelete
  6. Di daerahku sama sekali tidak ada gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu aja kak, mungkin sedang dalam proses

      Delete
  7. Sayang di bengkulu baru ada 1 ya, coba kalo ada banyak dan dekat, pasti belanja di 212Mart, aku kalo belanja suka yang dekat sih,..

    ReplyDelete
  8. Buka cabang dong ini, jauh dari rumahku hhehe

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya ikut senang ada tempat belanja yg islami kayak gini

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah syahdunya. Belanja sambil ditemanin murrotal. Semoga usaha nya lancar jaya.

    ReplyDelete
  11. eh BTW Fir kalau mau ke 212 Mart lagi ajak-ajak ya

    ReplyDelete
  12. Adem ya mbak.. Blnja sambil dengerin murattal..

    ReplyDelete
  13. Iyah ini sebuah pengalaman yang luar bisa apalagi mau puasa kek gini jadi berasa adem

    ReplyDelete
  14. Aku jadi serasa diingetin, anin belom ke sini, anin belom ke sini.

    ReplyDelete
  15. Semoga bisa segera buka cabang lagi. Yang ini cukup jauh sih lokasinya.

    ReplyDelete
  16. Semoga nanti buka cabang juga di deket kantor, soalnya kalo lagi dinas aku pasti jajan ke minimarket sebelah. Ya habis 6-7 jam gak ngunyah apa-apa kan sedih juga hohooo *emang dasar suka jajan aja ko Intannn xD

    ReplyDelete
  17. Iya banget Fir. Baru kali itu dapat pengalaman denger yang adem-adem pas belanja, biasanya denger lagu yang bikin baper muluu. *Hati kerupuk, kena air dikit langsung rapuh & penyot wkwkw

    ReplyDelete
  18. Belum pernah belanja di sini. agak jauh dari rumah soal nya

    ReplyDelete
  19. Bukannya sudah ada contoh yang terdapat dalam diri Rasulullah, Tulisan yang bagus semoga menambah semangat khususnya umat muslim dalam bisnis dan dapat berkembang di setiap pelosok juga mampu bersaing dengan yang lain. Oke demikian komentar dari saya jangan lupa untuk kunjungi https://www.tokodede-business.com/2018/04/Cara-Rasulullah-Dagang.html

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.