Taman Wisata Mangrove Bhadrika | Spot Makan, Narsis, Nyantai dan Ngumpul Bareng yang Keren!


Sebenarnya ini postingan harusnya udah up lamaaaaa banget. Mungkin sekitar bulan Januari lalu barengan sama artikel tentang w dressroom no.02. Selesai dari kelas bloggingnya Telkomsel kan, liat master-master blog on the spot jadi banyak ilmu dan inspirasi yang didapat jadi pengen banyak-banyak ngepost yang serius. Salah satu bentuk keseriusan waktu itu adalah ngedit foto pake canva, dengan template diseragamin tapi pas dilihat lama-lama kok jadi norak wkwk   

Anyway, aku pengen up lagi tulisan tentang tempat wisata satu ini karena aku lagi suka main ke page google local guide. Waktu itu, nama tempat ini ditulisnya Education Park Mangroove Bhadrika kalau nggak salah. Karena rasanya aneh kalau pakai bahasa inggris aku sempat menyarankan edit, tapi ditolak haha. Sekarang pas di cek lagi ternyata udah bener Taman Wisata Mangrove Bhadrika. 

Pertama kali kesini, itu pas umur 8 tahun bareng mbak-mbak pengasuh... eit itu cerita lama haha. Dulu tempat ini cuma pinggiran muara aja yang biasa dijadiin tempat mancing. Karena dekat dari rumah makanya pernah diajak kesana buat main (kalau kepantai masih agak jauh meskipun dekat juga). Memori ini terkenang sampai sekarang karena aku waktu itu pulangnya kena marah mama. Iyalah, main ke muara, badan masih kecil kurus mau-maunya diajak main ke muara hahaha. Mana kutahu kalau muara itu banyak buaya dan airnya dalam, namanya juga anak kecil. 


Sampai besarpun, aku tidak pernah lagi main ke muara meskipun dekat. Barulah ketika tahu muara tempat-berbahaya-yang-bikin-mama-ngamuk sudah dijadikan tempat kuliner dan wisata, aku datang lagi kesana. Tempatnya sudah berubah, tidak lagi dikelilingi pepohonan bakau namun sudah ada anjungan dan pondok-pondok untuk menikmati suasana alam. Ada dua tempat makan dan nongkrong disana, yaitu Rumah Makan Jengalu dan Taman Mangrove Bhadrika ini. 


Waktu aku datang saat grand opening (Ingat ini bulan Januari yaaah!), ada beberapa pembangunan yang belum selesai seperti musholla dan toilet serta wahana bermain anak. Tapi untuk hall utama dan spot makan dan berfoto sudah 90%. Ada spanduk besar disebelah kanan dan live music disebelah kiri. Ramai sekali waktu itu, apalagi komunitas pecinta hewan membawa hewan peliharaannya. 





Berfoto didepan spanduk! Mumpung acara opening belum dimulai
Dari sekian banyak hewan yang datang, cuma berani gendong ini haha. Karena paling cool dan nyantai

Jalan kebelakang hall utama, langsung disambut dengan anjungan kayu tepi muara yang cantik dan foto-able banget. 

Airnya lagi surut jadi kelihatan seperti ada pulau kecil ditengan muara




Mau makan-makan oke, pas difoto jadi tambah kece. Cocok nih buat yang mau makan bareng romantis dengan pasangan
Spot foto buat narsis sih banyak, jangan lupa ajak teman kalau kesini haha!
Overall, tempat ini kece banget buat narsis dan foto-foto, tanpa perlu takut diserang buaya (jelas lah kan anjungannya lebih tinggi daripada air hehe, dan buaya muara udah lama nggak kelihatan). Makanannya enak-enak dan buat foodstagram cocok banget buat fotoin makanan (karena pemandangannya beautiful). Yang cuma pengen nongrong dan santai pun bisa, tempat ini jauh dari keramaian dan jalan utama (masuk gang Jenggalu I) jadi ga bising. Oke kan? Yang penasaran serunya tempat ini silahkan ke Taman Wisata Mangrove Bhadrika di Jalan Jenggalu nomor 1 Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka. Dekat dengan SMAN7, masuk gang diseberang sekolah itu. Sip deh ya!

3 comments

  1. Sampe sekarang aku belum pernah kesana haduhhh

    ReplyDelete
  2. Sekarang spot fotonya dah makin banyak ya.. Belum kesana lagi nih

    ReplyDelete
  3. waduh... sampe sekarang mbak belum sempet juga ke sini... hehe
    week end ini boleh nih ke sini

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.