Unboxing Album 1+0=1 I Promise You Wanna One [Night Ver.]

I Promise You Wanna One

Halo! 

Meskipun sebenarnya unboxing ini terlambat banget (comebacknya aja tanggal 19 Maret), tapi aku pengen mengabadikan pengalaman membuka album Wanna One yang ketiga, 0+1=1 I Promise You (IPU). Karena bagiku, membuka album adalah hal mengasyikan terutama ketika menebak photocard siapakah yang bakal didapat. Seperti yang kalian semua tau, Wanna One punya 11 member dan pada tiap album biasanya memberikan random member untuk merchnya, seperti photocard, cover card, tazo, mirror card, standee dan lain-lain (bervariasi tiap comeback). Apalagi kalau beli yang sealed, artinya masih berbungkus plastik langsung dari Korea sehingga kemungkinannya benar-benar random. 

Pengen tau keseruan unboxing album sebelumnya?
Unboxing album 1-1=0 Nothing Without You
Unboxing album 1x1=1 To Be One

Aku dan Uni Tya (itsmutiara.com) memutuskan untuk beli bareng album IPU (biar hemat ongkir hehe). Belinya satu set, uni yang versi Day (warna putih) dan aku versi Night. Sesuai preferensi masing-masing dan kebetulan beda selera. Kami memutuskan untuk beli di online shop 'April Cotton' supaya bisa request versi unsealed. Kebalikan dari sealed, unsealed artinya udah terbuka, alias albumnya udah dibuka olshopnya supaya bisa disesuaikan merch per-member yang diminta. Ngerti? Kalau belum baca dulu di Unboxing Nothing Without You hehe, biar lebih jelas.


Nah, setelah lebih sebulan menunggu (katanya ada masalah di cukai. Tidak masalah sih menunggu, karena memang barang impor ada regulasinya sebelum masuk Indonesia) akhirnya albumnya nyampe juga. Kebetulan, uni Tya juga mau level up fancafe Wanna One hari itu, jadi kami memutuskan untuk meet up di Bakso Lapangan Tembak, Mega Mall Bengkulu (yang ternyata bagus buat spot foto buat blog).

Baca juga : review album Wanna One I Promise You di blog Uni Tya

I Promise You Wanna One
Uni Tya sibuk level up dan foto-foto album buat blog hehe


Setelah Uni menyelesaikan kewajiban level up fancafe (mesti tunjukkan bukti punya album dan streaming lagu Wanna One), akhirnya kami mulai 'membedah' album yang kami dapatkan. Oh iya, dari olshopnya April Cotton ada event Lucky Draw buat orang-orang yang ikut PO. Salah satu pemenang beruntungnya adalah aku, jadi selain mendapat album+ poster+bonus early PO aku juga dapat hadiah lucky draw yaitu bookmark set dari hottrack dan secret gift.

I Promise You Wanna One
Golden bookmark


I Promise You Wanna One

Untuk golden bookmarknya aku bagi dua dengan Uni (kebetulan dapat sepasang Day&Night). Satu lagi itu seperti trasparent fan dari Yohi tapi ga ada gagangnya (masih mempertanyakan fungsi sebenarnya plastik ini hehe). Auk deh yang penting lucu pas dipajang!

Terima kasih April Cotton, hehe. Oh iya ini udah kedua kalinya aku beli di olshop ini, sebelumnya pas album NWY.

UNBOXING ALBUM I PROMISE YOU NIGHT VER. 

Lanjut yak! Pertama-tama buka poster dulu ya. Dari olshopnya udah pake tube, untungnya ga pake biaya tambahan. Pengiriman dengan tube ini penting banget supaya album-mu awet, apalagi buat orang-orang yang beli album cuma buat disayang-sayang (seperti menyayangi bias wkwk). Pun kalau ditempel ke dinding, rasanya poster yang udah kelipat-lipat kelihatannya lebih jelek nggak sih?

I Promise You Wanna One
Night ver.

Anyway, untuk album IPU ini konsepnya dibagi jadi Day and Night alias siang dan malam. Secara judul aja sebenarnya udah kebayang kan ya kalau yang siang bakal lebih lembut dan lovable sedangkan yang malam lebih ganas dan penuh tatapan mematikan (ini apaan sih wkwk). Fangirl pasti tau deh pokoknya, gimana konsep-konsep ini berjalan haha.

Untuk night, member terlihat memakai baju hitam putih suit dan latar pesta. Baju dengan warna gini mengingatkanku dengan konsep MV burn it up sih. Posternya VERTIKAL (pake capslock wehehe), menjadi poster vertikal pertama diantara 6 poster album yang rilis. Aku ga tau harus bilang apa pas lihat posternya vertikal (ga ada ekspektasi apa-apa). Tampangnya digarang-garangin kayak poster versi Wanna (NWY) dan Sky (TBO), tapi adalah yang senyum dikit. Aku ga tau kenapa setiap pilih versi dapat yang garang wkwk. Apa warna album menentukan mood?

Karena pesannya bareng, posterku dan Uni dimasukkan dalam satu tube. Poster Day memperlihatkan anggota Wanna One dengan baju dengan warna warni lembut dengan vibe kuning keemasan. Lebih enak dipandang menurutku jika ditempel di ruangan. Dan sejujurnya, aku lebih suka poster versi Day XD.

I Promise You Wanna One
Day ver. poster punya Uni Tya. Pengeeen!
Fun fact : Sungwoon member terpendek di Wanna One, di dua poster jadi yang paling tinggi lho, hehe. Bahkan mengalahkan Guanlin.

Oke lanjut ke album. Tampilan depannya bisa lihat di header ya, hehe. Pake kostum yang sama buat foto poster, photobook, tazo, mirror card dan photocard XD (hemat sekali ya). Rangka kotaknya mirip album NWY lalu, bedanya cuma di warna dan sedikit efek. Pokoknya aku udah suka aja sih dengan bentuk album Wanna One yang gitu-gitu aja, bagus soalnya pas dijejerin (Semoga kesampaian beli semua set albumnya). 

I Promise You Wanna One

Isinya kayak diatas. Ada lyric book dan photobook (ga ku foto yaa, photobook itu adalah pusat kebahagiaan pas beli album, karena isinya duh luar biasa :D). CD-nya sesuai dengan warna versi (as always sih). Golden ticket juga ada didalam album, sayangnya pas datang, udah terlalu terlambat buat diinput kodenya :') (toh kemungkinan menangnya juga kecil, apalagi buat fans internasional)

Lalu buat Tazo, mirrorcard dan PC, aku dapat...

I Promise You Wanna One
Mirror card Yoon Jisung

Tazo Ong Seungwoo >.<

Photocard Minhyun
Sumpah random banget haha. Ong dan Woojin jelas biasku, terus juga pas dapat Minhyun, bisa langsung tukeran sama Uni Tya, karena Minhyun itu ultimate-Bias-nya Uni.

Kemudian dari olshopnya, aku dapat photostrip unofficial..

Wajah Mas Ong yang tampan nan lucuk

Photo strip Ong Seungwoo

Hasil trading dengan Uni Tya :D

Pipi!!! lucu dan gemesh

Benar-benar pengalaman ga terduga haha. Sebenarnya aku pengen beli album sesuai dengan bias list. Dan karena yang Night ini dapatnya 3 bias sekaligus, aku jadi pengen ngoleksi Ong set buat yang versi night dan jaehwan set buat yang versi day. 

Rencananya seperti ini:

To Be One nanti ngoleksi Jisung (Sky ver) dan Jaehwan (Pink ver)
Nothing Without you nanti ngoleksi Daniel (One ver) dan Woojin (Wanna ver)
I Promise you nanti ngoleksi Ong (night ver) dan Jaehwan (day ver)
Album repackage selanjutnya nanti ngoleksi Daniel dan Jisung set
Album last nanti ngoleksi Ong dan Woojin set

*yang aku blok pake warna kuning, itu sudah terkumpul
Maunya kamu kan ya fir, hahaha. Good luck nego buat Daniel ver! HAHAHA

Pengen kayak Uni Tya yang cuma ngoleksi Minhyun set, haha. Tapi mau gimana lagi, emang dari awal-awal Produce101 aku mendukung kelima cowok itu!

Albumku dan Uni tya.
Kesimpulannya, aku suka album kali ini, dengan segala kerandomannya haha. Konsep comebacknya dapat banget, meskipun aku akan lebih mengapresiasi jika wanna one photoshoot dengan baju yang mereka pakai di MV Boomerang juga). Hadiah lucky draw dari April Cotton mengobati kekecewaan tidak mendapatkan Jaehwan set (atau setidaknya 2/3 kayak di NWY, lebih gampang tradenya). Mungkin karena di batch kali ini kurang banyak Jaehwan Night ver. nya. Tergantung luck! Album selanjutnya apakah akan memberanikan diri beli sealed? Tunggu comeback berikutnya ya!


Oh iya, dalam rangka mengoleksi set album bias seperti rencanaku sebelumnya, aku pengen mengadakan penawaran dengan kalian para wannable yang baca postingan ini. 

To Be One Sky ver, ada CC+sleeve Guanlin. Mau ditrade dengan Jisung CC+Slave dengan versi Sky.


I Promise You Night ver, ada Photocard Jaehwan day ver. Mau ditrade dengan Photocard Ong night ver. Juga mirror card Night ver. Jisung mau ditukar ke Ong. Silahkan tinggalkan komentar dibawah ya jika tertarik! (kondisi mulus karena aman dalam kotak, foto seperti yang diatas!)

Edit :

Guanlin CCS udah berhasil ditukar dengan Jisung CCS! Lengkap deh sky ver TBO-ku, hehe. Baca keseruan ngumpulin album set bias disini

Oh iya, sepertinya buat rencana ngumpulin bias di album selanjutnya, butuh diatur ulang, haha. Sudah baca belum postingan Wanna Rich, Wannable! Disitu aku jelasin kalau album keempat, Undivided, dengan title track Light, itu punya 6 versi! Bias-biasku nyebar ke 3 unit! Haduh, gimana ngaturnya! HAHA

Wanna One konser di Indonesia? 
Baca juga Boomerang MV Review disini!
Arti lirik lagu I Promise You? Klik disini

3 comments

  1. masa sih mbak mau ngambek aja musti bingung hehe, apa mungkin karena ong nya lucu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kalau beli unsealed itu bayarnya nambah dari harga normal. Ekspektasi besar dong dapat yang dimau. Eh ternyata munculnya diluar dugaan, apalagi ongnya selucu itu wkwk.. ga jadi deh XD

      Delete
  2. waa ga sabar nih, next 4 Juni bakal gini lagi. Apakah kita bakal unboxing bareng lagi? hehe

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.