Unboxing Album 1x1=1 To Be One [Sky Ver.] | My Fan Girl Story


Selamat weekend! Udah punya rencana keluar rumah? Atau cuma mau leyeh-leyeh di kasur?

Aku mau ngelanjutin lagi postingan tentang unboxing! Kali ini bahas album 1x1=1 To Be One, album pertama yang aku punya tahun 2017 lalu. Loh Fir, katanya kpopers lama, kenapa album pertamanya dibeli tahun 2017? Aku kpopers udah dari tahun 2008 jamannya SNSD dan SUJU. Pertama kali kalau nggak salah dengarnya lagu Gee~ Dikasih tau teman sekelas. Bias pertamaku itu Tiffany, karena waktu itu mau ngefans sama Sooyoung atau Yoona udah ga dibolehin sama teman kpopers aku, hehe. Ga boleh rebutan bias katanya. Ya udah aku suka sama Tiffany aja dong. 

Dulu pas belum punya ktp dan kerja sampingan, mana boleh beli album, haha. Jangankan album, beli buku kayak guide book idol unofficial yang dijual di gramedia aja nggak dibolehin sama mama. Kstuff pertama yang aku beli itu sweater SNSD yang ada tulisannya girls generation. Itu juga pas SMA, dan aku ingat waktu beli itu kpopers lain dikelasku jadi kayak triggered gitu, lalu beli di aku juga (sempat jadi reseller. coba waktu itu dilanjutin yah lumayan ada pengalaman bisnis). Masa SMA sebenarnya aku berhenti jadi fan girl, soalny zaman itu ada JKT48 dan aku jadi suka ngikutin yang 48family lainnya (oshi? Kinal dan Takamina, cewek-cewek kuat dan gesrek hehe) apalagi pas 2014 Tiffany ada rumor dating dan Jessica keluar dari SM, hmm. 

Lalu kenapa jadi fan girl lagi? Karena ada Wanna One. Senang aja gitu ngikutin mereka dari trainee sampai debut pas produce101, bahkan pas masih rumor-rumor siapa aja trainee yang ikut acara itu. Nontonnya ga pernah terlambat, ikutan voting di maboy, sampai pas episode 11 tuh rasanya udah hapal lebih 50 nama XD. Apalagi debutnya sukses, iklan dan penampilan di tv banyak, makin sayang dong! 


Pas KKN ke Enggano selama 1 bulan, aku titip ke adikku buat beliin album. Harus pre-order biar dapat poster! Padahal waktu itu masih preview doang foto albumnya, mana lagi susah sinyal di Enggano jadi ga tau mana yang bagus, versi Pink tau Sky. Karena agak anti dengan pink aku dengan yakin pilih versi sky dong. 

Akhirnya pas aku pulang, albumnya udah ada :D

Poster versi Sky
Posternya dapat yang versi sky, kayaknya foto di studio. Ini lucu banget sebenarnya, coba perhatikan kaki Woojin. Salah edit atau salah pencahayaan gitu, padahal mukanya udah berkilau, eh kakinya disandingin sama pada Daniel sama Sungwoon yang bening.

Terus juga pose sungwoon... Kok ya kayak gitu, agak kurang aesthetic. Jadi pengen poster yang versi Pink, dimana bajunya lebih warna-warni dan wajahnya lebih gembira. Posenya juga nggak kaku kayak yang diatas XD


Album ver. Sky
Nah untuk albumnya, kotaknya kecil dan ga bisa ditutup sendiri (ga ada magnet atau apalah dicovernya. Bahannya ga begitu tebal, agak tipis dan menurutku gampang robek (dan memang kenyataannya di beberapa olshop dan pembeli lain banyak juga yang dapat album damaged).

Pas plastiknya dibuka, ada postcard grup. Dibelakangnya ada postcard member (random sesuai versi) dan sleeve album. Si sleeve inilah ternyata yang berfungsi untuk menutup covernya, jadi kayak sabuk albumnya gitu. Aku dapatnya Guanlin~ karena belinya sealed alias beli yang isinya random. Postcard ini kalau dibalik ada tanda tangan besar dan sedikit pesan dari Guanlin. Aku kemarin sudah translate-in hangulnya, tapi sekarang udah lupa hehe.

Postcard Guanlin. Yang mau trade/wtb komen dibawah ya
Photocard/pc dapat dua. Satu yang grup, satu yang member. Kali ini aku dapat biasku yaitu Jisung~ Nah kalau yang member ini fotonya depan belakang ada.


Kemudian ada lembaran kertas berisi lirik lagu dan thanks to.. warna biru dan pink


Kemudian ada flipbook juga. Itu loh yang kalau dibuka cepat-cepat gambarnya jadi gerak. Nah kalau yang Sky ini mereka keliatannya jadi jalan ke arah kita.


Photobooknya kecil, karena ukurannya 2/3 album, harus membagi 1/3nya buat flipbook. Dalam photobook persegi ini kita bisa lihat dua versi, versi sky dan jika dibuka dari belakangnya ada versi pink. Dua album sama aja foto dan kostumnya, jadi aku agak lega dikit lah, ga mesti beli dua versi.

(tapi kalau nanti ada rejeki, pengen sih ngumpulin semua set albumnya)

Foto yang paling aku suka yang ada ongnielhwan hehe
Yang terakhir, ada golden ticket. Tiket ini berisi kode unik yang bisa dimasukkan dalam web wanna one untuk ikut undian berhadiah. Kalau nggak salah pas album TBO ini, hadianya adalah video eksklusif dari member untuk pemenangnya. Aku juga coba masukin data, meskipun ga tau bakal ke input atau nggak. Soalnya ada yang bilang, yang daftar harus pake nomor telpon dan alamat di Korea Selatan, huhu. Benar atau nggaknya aku ga tau, karena di website nggak ada penjelasannya (kalaupun ada aku belum semahir itu baca hangul). Sampai sekarang juga aku belum dengar ada pemenang diluar Korea Selatan (dan emang sepertinya tidak diumumkan secara luas), huhu.



Golden ticket ini ada di setiap album, seperti di Nothing Without You, itu 11 orang yang lucky mendapatkan 11 kalung couple dengan Wanna One. Kalau di album I Promise You, hadiahnya 11 cincin couple dengan Wanna One (uuuh pengen XD) tapi yah, sebaiknya cari tahu dulu S&K yang berlaku.

My first album

Unboxing album lain?
1-1=0 Nothing Without You Wanna One, baca disini

2 comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.