Launching Cabang Baru Central Elektro | Promo Cashback Pembelian AC Khusus Ramadhan

FIRAFIRDAUSS.COM

Halo!

Jadi hari Senin (14/5) lalu, aku diundang acara launching kantor cabang CV. Central Elektro yang baru di Panorama. Karena kantornya baru, aku dan driver grab sedikit nyasar, untungnya ngeliat papan ucapan selamat yang besar-besar didepan tokonya. FYI, sebenarnya gampang banget nemuin kantor ini, patokannya ke tempat bimbel Ganesha Operation cabang Panorama yang bernuansa merah-kuning mencolok, nah tinggal lihat ke seberang aja deh langsung ketemu.

Pemandangan dari seberang jalan
Aku masuk disambut oleh staff Central Elektro dan dipersilahkan masuk. Di jalan masuk ada lebih banyak lagi papan selamat. Bagian depan kantornya ditata seperti ruang pertemuan kecil-kecilan, untuk menjamu para tamu undangan. Mengimplementasikan (cieh bahasanya) pesan-pesan Mbak Zalmi saat kelas blogger 8 BOBE lalu, aku memilih tempat duduk yang ada mejanya dan lumayan didepan.


Sambil menunggu, aku memperhatikan barang-barang yang ada dikantor. Di sisi kanan dan kiri ada pajangan AC beberapa merk, seperti Daikin, Panasonic, AUX dan TLC. Didepan juga ada tenda kecil berisi beberapa barang elektronik lain yang dijual seperti kulkas dan kipas angin. Sertifikat official dealer juga dipajang didinding, membuktikan bahwa perusahaan ini berkerjasama dengan perusahaan tersebut.

Sebelumnya, aku belum pernah masuk ke toko eletronik secara khusus. Soalnya belum punya rumah sendiri kan, ngapain pula repot-repot survey ke toko elektronik. Paling pas ke Hypermart aja, sekalian cuci mata melihat AC bertipe-tipe. Jadi pengetahuanku soal AC minim sekali. Cuma tau cara ngehidupin AC pake mi-remote, haha. Padahal ya, dulu pas kamarku dipasangin AC tapi ga pernah cari tahu tips perawatannya dan gimana caranya biar awet. Udah gitu pas rusak, aku biarin aja mati berbulan-bulan, sampai akhirnya pas butuh diperbaiki udah ga tertolong lagi dan akhirnya mesti ganti AC baru, haha.

Sayangi AC anda! Jangan lupa diservis berkala

Acara kemudian dimulai setelah jeda Shalat Ashar. Sambutan pertama diberikan oleh Pak Joni Irawan kepala Central Eletro untuk cabang yang baru ini. Beliau memaparkan singkat mengenai CV. Central Elektro. Pak Joni mengungkapkan bahwa Central Elektro selalu mengutamakan kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan adanya follow up produk di konsumen, garansi dan program membercard. Selain itu, Central Elektro selalu mewajibkan para teknisi dan staff untuk memakai seragam Central Elektro yang berwarna oranye terang (warna favoritku tuh!). Asik deh ya, jadi nggak ragu kalau ada teknisi yang datang kerumah buat benerin AC.

cr foto : Puji
Selanjutnya sambutan dari Mbak Milda, ketua Blogger Bengkulu. Beliau mengatakan bahwa ini adalah kali kedua Blogger Bengkulu memeriahkan grand opening toko Central Elektro. Tahun lalu di acara launching toko pertama, dan sekarang ketika Central Elektro buka cabang, Blogger Bengkulu diundang lagi. Semoga Central Elektro selalu sukses dan cepat buka cabang-cabang selanjutnya, BOBE siap memeriahkan :D

Terakhir, Pak Undang Sumbaga, Direktur Utama CE yang
memaparkan company profile secara lebih mendetail. Pak Undang Sumbaga bercerita bahwa sebenarnya Central Elektro awalnya masuk ke bisnis ini pada 24 Maret 2015. Berfokus ke servis barang elektronik, saja waktu itu. Kemudian Central Elektro mulai melebarkan sayap kerjasama dengan brand-brand AC, mulai dari TLC, Panasonic, sampai ke brand yang spesialisasinya khusus ke AC saja, Daikin. Tahun ini, selain membuka cabang baru, Central Elektro juga mulai ekspansi pelayanannya ke provinsi lain seperti Sumatera Selatan dan Jambi.

Layanan di Central Elektro juga selalu dilengkapi untuk menunjang kepuasan konsumen. Mulai dari penjualan AC, servis dan perawatan, penjualan sparepart AC sampai ke rental. Penjualan AC misalnya, tidak hanya untuk rumah tangga tapi juga ke perusahaan swasta dan pemerintahan. Untuk service dan perawatan AC, Central Elektro selalu berusaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen dengan memberikan follow-up berkala dan memberi kartu perawatan agar konsumen tidak lupa keperluan perawatan AC-nya. Cuci AC harus dilakukan setiap 3 bulan sekali agar AC awet, jangan sampai AC rusak dulu baru mau memanggil servis AC. Penjualan spare-part juga tersedia, AC bekas juga ada meskipun produknya terbatas karena memang tidak menyuplai barang bekas, melainkan membantu menjualkan AC dari konsumen sebelumnya yang pindah/tidak cocok dengan AC tersebut.
Ada program baru loh, untuk pembelian AC tipe apa saja dibulan Ramadhan,  yaitu mendapatkan voucher 100.000 dan berlaku kelipatan. Nggak diundi lho, pasti dapat. Jadi semacam cash-back. Untuk pembelian AC, konsumen bisa memilih kredit spektra. Cukup dengan 150.000 bisa bawa pulang AC ke rumah, apalagi sudah mau masuk puasa, cocok untuk mendinginkan badan agar nyaman berpuasa.

Pak Undang Sumbaga juga memberikan sedikit tips untuk memilih AC. "Banyak konsumen yang salah membeli AC karena tidak memperhitungkan kebutuhan ruangan dan kemampuan listrik," katanya. Ada rumus gampang untuk memilih kapasitas AC, yaitu hitung  

 panjang x lebar ruangan x 500 = ...btu. 

Nah, kemudian bisa dicocokkan dengan kapasitas AC. Untuk 5000 btu, pilih 0,5 pk, 9000 btu 1 pk dan 12.000 pilih 1,5pk. Selengkapnya liat disini

Jangan sampai salah pilih tipe AC ya!

Pemaparan dari Pak Undang asik, nggak hanya mempromosikan perusahaannya tapi juga memberitahu tips dan trik seputar bisnis AC dan memilih AC. Salut deh hehe. Semoga usahanya sukses terus ya pak!

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng. Sip deh BOBE langsung menyerbu kedepan buat dapat foto paling keren. Mak BOBE juga kebagian disuap tumpeng, hihi. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama staff dan blogger bengkulu.


Semoga Central Elektro makin maju! Pelanggannya tambah banyak, kerjasama dengan brand tambah banyak dan cabangnya tambah luas. Terima kasih banyak atas undangan dan jamuannya, serta ilmu tentang AC-hehe. Nanti kalau AC dirumah rusak, udah tau deh servisnya kemana! :D 


Website Central Elektro : centralelektrobengkulu.com
dan tokoacbengkulu.com
Email : [email protected]
Workshop : Jl. P. Natadirja no.37 KM 6.5 (0736) 7324996)
Kantor : JL. Salak Raya no. 99 (Panorama)(0811 7396 655)
IG : @central_elektro.bkl 
FB : Central Elektro 


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Central Elektro yang berkerjasama dengan Blogger Bengkulu

17 comments

  1. Nah dapat ilmu baru nih..ada rumus menentukan kapasitas AC.Seru ya acaranya,sayang banget kemaren saya gak jadi datang.

    ReplyDelete
  2. Keren ya Central Elektro, cepet banget perkembangan bisnis AC nya. mungkin karena kualitas dan palayanannya bagus kali yah

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau dong ternyata kalo mau beli AC harus disesuaikan dengan kondisi ruangan juga. Wkwk untung sudah dapat ilmu dari CE, jadi gak akan salah beli.

    ReplyDelete
  4. Tul. Kalo mau beli AC, sevice AC atau mau make jasa sewa menyewa blower, mbak sudah tidak bingung. Tinggal ke CE aja. :D

    ReplyDelete
  5. Blh nih dicoba... CE emg inovatif dlm hal pelayanan ya...

    ReplyDelete
  6. ada kali-kaliannya gitu ya Fir, kalau mbak mah tancap gas aja kalau milih AC, ga pake hitung-hitung
    *harus lebih banyak belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, taunya kalau pknya lebih tinggi, lebih dingin aja gitu. Padahal bisa diatur sesuai kebutuhan ruangan

      Delete
  7. Smga CE makin maju dan berkembang ya kak.. Aaminn.

    ReplyDelete
  8. Duh kemarin gak jadi ke sini karena ada yang sakit gigi. CE emang udah terkenal sekali untuk urusan AC

    ReplyDelete
  9. Sukses selalu untuk central elektro,moga suatu saat bisa beli AC disini.

    ReplyDelete
  10. sukses aja deh buat central electro, semoga kedepannya makin lancar jaya

    ReplyDelete
  11. wah.. sayang banget ga bisa ikutan acara launching kemaren,,
    Central Elekro emang recomended deh untuk ngurisin per-AC-an

    ReplyDelete
  12. Senang banget ikut acara ini kemarin, ada tumpengnya juga.

    ReplyDelete
  13. Sukses terus ya ce salut deh cepat banget tumbuh dan berkembang

    ReplyDelete
  14. Mantap.. . Belajar sukses ala pak Undang umbaga.. .

    ReplyDelete
  15. Semoga bisa beli ac disini. N semoga selalu sukses dan berkah untuk central elektro.

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.