My 2 Pick For Produce48 | Pre-Produce48


Halo!

Udah mau masuk bulan Juni aja ya. Bulan Juni ini, dunia kpop sibuk. Ada comeback Wanna One, BTOB, Blackpink, Fromis dan Shinee. Selain itu, acara Produce48 yang diselenggarakan oleh Mnet, akan tayang perdana tanggal 15 Juni! Wuah, 3 tahun berturut-turut Mnet rutin menyelenggarakan survival show. Mulai dari Produce 101 season 1, Produce 101 season 2 dan pada musim ketiga ini, Produce48. Lha, kenapa beda dengan sebelumnya? Jadi tahun ini, Mnet menggandeng AKB48 untuk program ini. Modelnya juga campuran produce101 dengan sistem di AKB48.

Apa aku bakal nonton acara ini juga?



Ya mau bagaimana lagi, timeline media sosialku sudah terlanjur penuh dengan hype Produce48. Video pre-episode satu juga sudah banyak bertebaran, mulai dari video perkenalan, MV theme song 'Nekkoya', mystery box, juga eye-contact. Trainee dari Korea dan Jepang semuanya cantik-cantik. Untuk trainee Korea, seperti episode-episode sebelumnya, didatangkan dari berbagai agensi Korea (ada juga agensi dari Cina dan Amerika). Sedangkan trainee Jepang, diambil dari para member yang aktif di 48 Family. Asik dong, banyak trainee yang aku udah kenal (kenal dari AKBingo, haha).

Miyu 2013
Bahkan ada satu (tinggal satu-satunya karena Paruru, Takamina, Mariko sudah graduate) oshiku yang ikut acara ini, namanya Takeuchi Miyu. Anak generasi 9 (satu generasi dengan Paruru dan Yui). Dia dulu sebenarnya Ace generasi 9, tapi karena fans lebih tertarik dengan Paruru, Miyu terlupakan. Ini kelihatan pas AKBingo episode-episode awal generasi 9 ikut, kemudian perlahan-lahan yang diundang Paruru dan Yui doang.

My First Pick : Takeuchi Miyu (AKB48)


Aku tertarik sama Miyu karena suaranya bagus dan kreatif. Dia punya youtube channel yang isinya cover lagu dengan aransemen dia sendiri. Dia juga beberapa kali upload lagu bikinan dia sendiri. Video pertama dari dia yang kutonton adalah video lagu 'Better' yang dia cover. Lagu 'Better' ini adalah lagu graduate Paruru (yang ga tau siapa paruru, nama aslinya Shimazaki Haruka) yang dibawakan generasi 9 (termasuk Miyu juga). Lagu ini ada dalam single ke-46 AKB48 (High Tension). Nah, kalau coupling songkan, ga di rilis full tuh sama AKB48, makanya pas aku cari malah muncul cover dari Miyu (ngecover lagu sendiri, haha).

Better - Miyu Takeuchi/AKB48
Yang ini juga enak banget versinya Miyu 365- Days Paper Airplane

Enak banget dengarnya versi Miyu. Kemudian keterusan straming cover-an lagu dia. Lagu AKB48 lain yang di covernya yaitu Bokutachi wa tatakawanai, Jabaja dan Everyday Katchusaa, Kimi wa Melody dan 365-days of paper airplane (lupa bahasa Jepangnya). Di lagu-lagu itu dia nggak terpilih jadi senbatsu, haha.

Lihat dan dengerin aja dulu. Ayo jadikan Miyu first-pickmu juga!

Aku menyayangkan teknik vokal dan bakatnya yang seperti disia-siakan di AKB48. Seperti yang kalian semua tahu, setiap AKB48 tampil itu pasti ramai-ramai. Di teater juga membawakan lagu setlist, dan jarang ada performance solo. Si Miyu selain bakatnya kurang dihargai, dia juga jarang mendapat spotlight lagi. Dia hanya dua kali dapat tempat di senbatsu single utama, di lagu Manatsu no Sounds Good (2012) dan Eien Preassure (2012). Dalam 6 tahun ini, selain tidak dapat tempat di senbatsu, dia juga tidak pernah dapat peringkat di Sosenkyo alias pemilu besar-besaran 48 family. Jangankan undergirls, futuregirls aja ga dapat. Hmm.

Makanya, di acara Produce48 ini aku mau dukung Miyu biar dia promosi di Korea saja. Apalagi untuk acara survival seperti ini, talent dia cocok banget. Kepribadian yang fresh dan kalem, pintar main alat musik, bisa aransemen dan compose lagu, selain itu juga suaranya bagus! Beda dengan pemilu 48 family yang hanya mengandalkan kemampuan fanbase menggalang suara, acara produce dari Mnet bisa menampilkan hal-hal menarik dari trainee yang bisa membuatnya dicintai fans. Apalagi, Miyu lumayan bisa bahasa korea. Semoga dia beruntung dan dapat screentime yang lebih banyak daripada trainee dari Jepang lainnya!

Semangat Miyu!

Biodata Takeuchi Miyu (Dari stage48.net)

Takeuchi Miyu
Panggilan : Miyumiyu, Miyoo
TTL : Tokyo, 12 Januari 1996
Tinggi : 154 cm
Periode training : 8 tahun 9 bulan (sudah jadi member AKB48 sejak 2009)
Trivia :
Belajar balet dari umur 2 tahun sampai kelas 8.
Ace original generasi 9
Bisa bermain piano, terompet, gitar
Belajar piano sejak umur 2 tahun
Punya absolute pitch (bisa mengidentifikasi not musik tanpa refrensi tone. Bisa memainkan lagu setelah mendengarnya sekali)
Menulis lagu sendiri
Ibunya penyanyi opera

My Second Pick - Ahn Yu Jin (Starship)


Nah, yang satu ini pilihanku dari trainee Korea. Siapa Yujin? Dia adalah gadis yang menjadi cameo di MV debut Sewoon, Just U. Wajahnya yang imut mengalihkan pandangan banyak orang, sampai-sampai cover MV debut Sewoon, awalnya foto dia! Haha. Aku agak kaget liat wajahnya di MV Nekkoya, dia dapat posisi bagus, disebelah Sakura yang center buat trainee Jepang. Tambah kaget lagi pas liat halaman tentang Yujin disini. Rupanya dia sudah sering jadi cameo MV. Bukan hanya itu, dia ternyata juga sudah pernah ngisi iklan! Njir, pantas aja fansitenya udah banyak. Pas penampilan publik pertama anak-anak Produce48, dia jadi salah satu orang yang diburu masternim.

Dia jago dance, yang pasti. Soalnya kalau dia dapat posisi bagus di Nekkoya, sudah pasti dia bisa menguasai dance dan vokal yang baik. Di MV dan iklan yang dia perankan, juga kita sudah bisa lihat kemampuan dance dan aktingnya. Periode trainingnya di Starship tergolong pendek, hanya 1 tahun 4 bulan. Tapi yang paling bikin kaget adalah... Dia kelahiran 2003!

Astaga, seumuran adekku yang bungsu! Kalau sudah diikutkan acara ini, pasti dia udah siap buat diorbitkan jadi idol. Mantaplah.

Lalu, kalau diperhatikan, wajahnya si Yujun ini mirip dengan Miyu. Dan hal ini bukan aku saja yang menyadari, tapi juga netizen lain. Pertama, karena style rambut mereka berdua sama, poni lurus. Kedua, mata dan alis sama bibirnya juga mirip. Pembaca yang liat foto Miyu diatas, pas scroll kebawah sini, ngeliatnya mirip juga nggak? Kalau menurutku sih, mirip!

Biodata Ahn Yujin (dari onehallyu.com)


Ahn Yujin
Kelahiran 2003
Tinggi : 168 cm
Trivia :
Masa trainee : 1 tahun 4 bulan
Speciality : Girl's Hip Hop dan piano
Hobi : Shopping
Motto : Your efforts will never betray you

Ah jadi ga sabar nonton Produce48. Apakah mereka akan disatukan dalam satu tim dan memperlihatkan kemiripan mereka? Apalah mereka bisa bertahan sampai episode 12? Ayo tunggu sama-sama episode pertamanya tanggal 15 Juni nanti!

No comments

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.