Rina Roose Shop | Tas Pesta Handmade Bengkulu

 
Halo!

Kali ini aku mau bikin postingan khusus tentang Rina Roose Shop. Bukan toko punya public figure yang itu ya (dilarang gosip lagi ramadhan, hehe), tapi online shop punya mamaku! Hehe. Beliau sering protes kalau lihat isi sosmedku, "kakak sekali-kali bantu mama jualan lah"

Sebenarnya udah kepikiran buat bikin website jualan atau bikin akun di shopee, tapi untuk saat ini SDMnya belum mencukupi untuk produksi banyak. Masih memenuhi permintaan lokal dan konsumen yang pesan secara pribadi. Gitu deh. Semoga kedepannya yang pesan makin banyak jadi Mama bisa merekrut pegawai baru~ yey :D

Mama pernah cerita, dulu dari zaman gadis memang hobinya menjahit. Baju mama dan adik-adiknya beliau buat sendiri, baju kebaya buat pernikahannya sendiri (ih kerennya mamaku!) sampai baju-baju pesta untukku dan Dinda dulu, mamaku sendiri yang buat dengan mesin jahit tradisional. Mama juga hobi bikin pernak-pernik barbie ketika aku masih kecil, selain buat koleksiku dan Dinda, mama juga buat untuk dijual. Bukan baju barbie plastik seperti yang dijual di mall ya, kami dulu menjual koleksi fashion barbie beneran, satu set gitu, ada juga set hijab, set baju pesta dan lain-lain. Aku masih ingat banget, karena pas acara perpisahan kakak kelas di SD, aku bukannya nonton tapi malah jualan baju barbie, hehehe.




Boneka barbie dan baju ala mama.

Nah, waktu mama keterima PNS, beliau jarang membuat kreasi-kreasi unik. Tapi beberapa tahun terakhir ini beliau mulai melakukan hobinya kembali. Apalagi setelah ada mesin jahit mesin yang praktis sekali, tidak digenjot lagi pake kaki, tapi menggunakan pedal seperti mobil.

Area kerja mama. Serba pink ya


Sekarang, mama tertariknya dengan produksi tas, daripada bikin baju. Kadang-kadang jilbab, tapi lebih seringnya tas sih. Aku dulu pernah diajari membuat tas, mulai dari menggambar pola, menggunting, setrika, sampai ke menyatukan bahan-bahan. Meskipun finishing-nya tetap mama (karena memasang resleting dan menjahit pegangan tasnya agak rumit), tapi tetap jadi pengalaman berkesan, hehe. Sayang waktu itu aku membuat polanya terlalu besar, tasnya jadi seperti tas ibu-ibu beranak satu daripada tas buat ngampus, haha!

Sudah pernah kutulis di blog lama lho, mampir ya : Tas Cantik Buatan Sendiri

Model tas yang mama suka bikin itu, tas pesta, pouch dan tas jinjing. Untuk tas selempang dan tas sekolah, selain kurang unik, pelanggan lebih suka beli tas produksi pabrik daripada yang handmade.  Aku paling suka tas pesta, karena modelnya cantik-cantik. Bisa juga disesuaikan motifnya dengan baju, kalau bahannya ada. Misalnya tas dibawah ini,


Tas pesta bikinan mama

Bagian dalamnya dilapisi kain yang cantik. Ada kantongnya juga lho, sesuai request pokoknya!


Modelnya kayak kain songket buat pesta gitu kan? hehe. Kalau punya bahan sendiri, bisa dikasih ke mama jadi dibuatnya dengan bahan itu. Meskipun begitu,tas dengan motif kan keren juga dipakai ke pesta kalau lagi nggak pengen pake baju yang warna-warni. Biar match, coba di mix sama baju pesta yang sesuai.

Atau, kalau suka tas dengan model polos, bisa juga

Soft-pink. Siapa suka warna ini?

Bagian dalamnya juga berkelas
Pokoknya kalau handmade, dibikinnya limited edition! Jadi ga usah khawatir ke pesta liat barang samaan, karena produk mama tidak diproduksi massal. Benar-benar sesuai request pelanggan dan bahan yang diinginkan.

Display tas homemade di rumah
Koleksi tas bikinan mama banyak sih, yang mau lihat-lihat yang ready-stock bisa pm aja ke mama di facebook Rina Roose biar dicek ketersediaan barangnya dan difotoin. Atau, lihat-lihat aja dulu koleksi foto mama di facebook, beliau sering upload kreasinya. Jadi nanti kalau tertarik buat bikin tas di mama, tinggal inbox! Hihi. 

Selain tas, mama juga ada beberapa jualan lain seperti pin dan bros,

Dijual satu set, isinya banyak, buat dipake rame-rame atau dijual kembali. Harganya 50 ribu
 Juga mukenah khas bukittinggi :
Ada yang berminat pake tas dan mukenah baru dari Rina Roose Shop lebaran nanti? 

Facebook : Rina Roose

5 comments

  1. Keren nih...bisa dicoba utk nyari pernak pernik yg bagus. ��

    ReplyDelete
  2. Widih tak kirain tadi rina nose lo fir hahaa...
    Kreatif bgt mamanya bikin tas gtu. Semoga laris manis ya

    ReplyDelete
  3. Kreatif banget ya Fir mamanya.. susah loh menjahit itu, apa lagi yang perintilan kecil-kecil kayak tas pesta begitu. salut lah.

    ReplyDelete
  4. Ohwow cantik-cantik banget kreasi mamamu dek. Paling suka lihat tas pesta yang soft pink. Gemay sekaliii! :)

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.