BTOB Konser di Indonesia! | 5 Alasan Kenapa Harus Nonton

 
Halo!

Postingan pertama setelah lebaran! Hehe. Selama ku tidak aktif, rupanya pengunjung blog ini mencapai 52 ribu! Wuaaaah, luarbiasa. Blog pertama yang sudah lebih 4 tahun umurnya saja, baru 14 ribu pengunjungnya. Ku senang sekali hehe. Terima kasih banyak pengunjung blog, juga semua yang sudah mengajariku nge-blog!

Anyway, kali ini ada berita konser lagi dari biasku. Yaitu BTOB. Membuatku galau karena Wanna One saja belum ada satu tiketpun yang nyangkut, ini sudah BTOB lagi yang konser, huhu. Sebenarnya sudah diumumkan sejak Mei, kalau tidak salah, tapi karena aku sibuk mengikuti giveaway-giveaway tiket Wanna One, jadinya lupa kalau tanggal 19, tepat 4 hari setelah lebaran adalah hari ticketing alias pembelian tiket BTOB.

FYI, konsernya itu di Jakarta, di The Kasablanka tanggal 21 September 2018. Dari jam 19.30-22.00. Lebih lama durasinya daripada konser Wanna One. Section yang disediakan hanya dua, yaitu VIP dan GA. VIP harga tiketnya 2.800k dan GA harga tiketnya 850k. Jauh ya perbedaan harganya, haha. VIP tersedia terbatas dengan.. hem berapa tiket ya


Konser BTOB di Jakarta, Indonesia

Harga Tiket Konser BTOB 2018

Wait ku hitung dulu. Rownya ada sampai Q (A paling depan, kemudian Q paling belakang). Satu row ada 48 seat kecuali Q cuma 40 (ini kuhitung manual dari web loket.com) jadi sekitar 808 kursi untuk VIP. Sedangkan GA, area lebih luas dan tidak ada hitungan kursi juga nomor tunggu. Hitunglah dua kali lipatnya VIP, karena kapasitas main hall the kasablanka itu bisa 3000 orang kalau untuk duduk saja, kalau berdiri muat 5.500 orang. Duile besar juga yak (kalau di Bengkulu di GSG muat nggak ya?). Selain karena kursinya terbatas, ada kesempatan untuk hi-touch/foto bersama bagi pemegang tiket VIP. Aku pengen sih, tapi nambah 2 juta rupiah hanya untuk keistimewaan VIP, menurutku terlalu mahal.

Uhu :'(

Tunggu, jadi kamu mau nonton konser Fir?

Uhuk.

Iya. Insya Allah. Yang jelas tiket bagian GA sudah ditangan. Tinggal berangkat bulan September nanti dan bertemu dengan Changsub dan teman-teman. Masalahnya tinggal di perizinan dan uang tiket pesawat huhu.
My first concert ticket

Lalu kenapa beli tiket BTOB daripada tiket Wanna One fir?
*tanya sendiri, jawab sendiri. Ya supaya aku sendiri ingat alasanku beli tiket dan tidak menyesal pada kemudian hari, aku pengen bikin list alasan,

Kenapa harus nonton konser BTOB?

1. Hyung-line mau wajib militer.

Per 29 Mei lalu, keluar peraturan baru dimana setiap pria Korea Selatan berusia diatas 28 tahun harus mengikuti wajib militer dan dilarang mengajukan izin berpergian keluar negeri. Pun untuk pria berusia 25-27 tahun hanya boleh mengajukan izin berpergian sebanyak 5 kali dengan periode 6 bulan. Pokoknya sudah dibatasi untuk mengadakan tur dan lain-lain deh, sebelum menunaikan kewajiban sebagai warga negara.

Umur member BTOB tahun ini sudah sangat mepet dengan peraturan baru tersebut. Eunkwang, Minhyuk tahun ini sudah berusia 28 tahun (umur korea) bahkan akan berulang tahun ke 29 pada bulan November nanti. Changsub juga berumur 28 tahun. Hyunsik 27 tahun. Hyung-line sepertinya akan segera berangkat wajib militer tahun depan. Untuk Maknae line, Ilhoon dan Sunjae, masih punya banyak waktu karena mereka berumur 24 tahun. Hanya Peniel yang bebas dari kewajiban, karena dia bukan warga negara Korea Selatan.

2. Lagu BTOB memenuhi tangga lagu favoritku

Aku lebih suka mendownload lagu dari k2nblog dan mendengarkan versi mp3-nya di handphone. Hanya lagu dari grup-grup yang kusukai saja, dan hanya lagu yang cocok dengan seleraku saja yang kudengarkan lagunya. Beberapa hari lalu, aku baru menyadari urutan lagu di playlist hp (bukan aplikasi) bisa diurutkan sesuai dengan jumlah putar. Lalu lagu apa yang paling sering kuputar?

10 lagu favorit fira 

  1. Beautiful - Wanna One 
  2. Its Ok - BTOB
  3. Thriller - BTOB
  4. The Winter's Tale - BTOB
  5. Way Back Home - BTOB
  6. I'll Be Your Man - BTOB
  7. 2nd Confession - BTOB
  8. Brand New Days - BTOB
  9. Energetic - Wanna One 
  10. Blowin' Up - BTOB
Yep, dikuasai oleh BTOB! Meskipun cinta dengan Kang Daniel, aku mendapati diriku sendiri lebih menikmati lagu BTOB daripada Wanna One. Karena itu, aku pengen bisa dengar versi live nya dan melihat langsung member BTOB menyanyikan lagu-lagu mereka didepanku. Terutama lagu Its Ok dan I'll Be Your Man. 

3. Sebal giveaway Wanna One belum ada yang nyangkut


Bisa dibaca pengalaman memburu giveaway Wanna One disini : Pejuang Giveaway

Sebal banget belum ada yang nyangkut, padahal giveawaynya ada lebih dari 10, haha. Wajar sih, kemarin pas ada twit giveaway dari kokoh felix, yang ngeretweet ada lebih dari seribu buat wanna One aja. Padahal diantara twit itu ada twit giveaway buat idol lainnya, beda jauh jumlah retweetnya. Atau liat aja video buat #finalgiveawayjkt di youtube, uh banyak banget mungkin lebih dari seratus haha (Aku salah satunya, cek videoku disini). Sayangnya sampai sekarang belum ada yang nyangkut. Daripada menunggu giveaway dan kecewa bertubi-tubi, akhirnya aku memutuskan untuk membeli tiket sendiri sebagai pengobat hati, meskipun beda grup, haha. Setidaknya tidak butuh memohon-mohon lagi. 

4. Ada diskon buat tastemaker

 Untuk konser BTOB kali ini, promotornya adalah MMT atau My Music Taste. Nah, kalau dari MMT, biasanya berasal dari permintaan fans, karena di MMT itu ada sistem 'campaign' dimana fans yang ingin artisnya mengunjungi daerahnya, akan membuat campaign dan mengisi data di MMT. Fans ini dinamakan 'taste maker' Semakin banyak yang berpartisipasi, semakin cepat jumlah poin yang dibutuhkan tercapai. Jika berhasil, maka MMT akan menghubungi artis terkait dan menyelenggarakan acaranya di daerah yang diinginkan fans. Gitu. Nah, BTOB bisa konser ini karena para taste maker, sehingga semua yang berpartisipasi dalam pengisian data, berhak menerima diskon 20% untuk pembelian tiket.

Lumayan lho. Yang tiket VIP bisa jadi 2.240k sedangkan tiket GA jadi 680k. Hoho. Tertarik beli tiket VIP? Sayang sekali sudah habis, haha. Tinggal tiket GA saja. Saranku, beli lah langsung di tiketnya di loket.com untuk tiket GA, soalnya masih tersedia. Daripada pake jastip kan ya. Aku adalah salah satu orang yang tergoda beli setelah hitung-hitung harga tiket ini. Sama tiket wanna one aja, yang paling murah, bedanya 400rb. Lumayan buat beli album kan, mana Wanna One kuotanya 9000 orang dan waktu konsernya cuma 2 jam kan ya, huhu. Ku harus memilih~

5. THR


Sudah ngerti kan ya, ada THR, jadi lebih bermodal lah ini pengangguran, haha. Apalagi 4 hari setelah lebaran..

Hari ke-5, dompet kempes kembali :P

6. Kesempatan menjelajah sebelum KOAS  

Terakhir, karena aku pikir tahun depan aku bakal benar-benar sibuk belajar dan 'magang di rumah sakit'. Yah, aku tidak mau menunda lagi. Cukup sekali lebaran dilewatkan dengan pertanyaan-pertanyaan "kapan wisuda dan kapan koas," tahun depan harus sudah KOAS! Karena itu, dengan ikut konser ini seperti ucapan selamat tinggal pada kegiatan fangirl berlebihan yang kulakukan sekarang (blog penuh dengan kpop, haha). Sekali saja ikut konser selama jadi mahasiswa, selanjutnya dilakukan setelah jadi dokter saja, supaya bisa kebeli tiket VIP. Aamiin :D


Sampai ketemu bulan September nanti, BTOB!


 

6 comments

  1. min, info yak kalo ada give away tiket konser btob. atau ga siapa tau ada yang jual buy one get one.
    gue VIP tapi udah pengen banget ini nonton BTOB ya allah ....
    padahal waktu BIGBANG, GD, Taeyang kesini ga gini gini amat loh ini perasaan... uhk gimana ya jelasinnya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti di share, sampai sekarang belum ketemu soalnya hehe

      Delete
  2. Walaupun aku bukan penggemar mereka, tapi setelah baca ni postingan aku jadi pengen nonton juga.

    ReplyDelete
  3. Pengen ketemu Sungjae juga hehe.
    Good luck Fir! semoga lancar ngonsernya!

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.