Kin No Hane Wo Motsu Hito Yo AKB48 | Lirik Indo Sub



Up lirik lagu Kin No Hane Wo Motsu Hito Yo. Side track Single Kuchibiru Ni Be My Baby. Aku suka lagu ini karena artinya asik. Dan MV-nya unik. Dark gitu, terus member-member team B AKB48 masa itu didandanin pekerja tambang.

Enjoy!

Panjang ya, judulnya? Hehe. Artinya? Wahai Manusia Dengan Sayap Emas.. Agak aneh ya artinya? Manusia dengan sayap emas? Kira-kira apa interprestasi judul ini yang terpikirkan dikepala kalian? Kalau saya sih, kayak-kayaknya ini lagu buat orang-orang yang berbakat alias punya sayap emas. Benarkah? Yuk cek lirik dulu!!

AKB48 -42nd Single- Kin no Hane wo Motsu Hito yo (Team B) [H264].mp4_snapshot_01.09_[2015.12.09_22.18.27]

Lirik Lagu Kin No Hane Wo Motsu Hito Yo

Wahai manusia dengan sayap emas
Terbanglah ke langit dengan bebasnya
Hingga menuju ujung mimpi yang jauh
Kau harus tetap pergi

Saat terlahir, setiap manusia
Di dalam sudut dunia ini
Dengan menaikkan suaranya
Mengapa mereka menangis?
Meneteskan air mata untuk kehidupan pertamanya
Ya, itu demi dapat tersenyum
Di masa depan nanti

Wahai manusia dengan sayap emas
Tetapi sekarang beristirahat di bumi
Angin pun berhembus menopang punggung
Lalu terbanglah dengan tinggi
Tak memiliki hal yang bersinar
Dan bahkan tak memiliki apa pun
Namun jangan pernah menyerah
Cobalah melampaui batas itu

Di suatu tempat ada bagian tubuh yang terluka
Namun kekuatan yang sebenarnya
Masih belum disadari

Wahai manusia dengan sayap emas
Terbanglah ke langit dengan bebasnya
Hingga menuju ujung mimpi yang jauh
Kau harus tetap pergi

Kau pasti berpikir itu adalah sayap biasa, iya kan?
Pada diri yang biasa saja (ada bakat tersembunyi)
Namun saat melebarkan sayap, kau pasti akan mengerti
Tentang hal yang bersinar keemasan

Di dalam hati setiap manusia
Mereka akan melupakan keberanian hari esok
Jika kau percaya dengan sayapmu
Ia akan berubah menjadi emas
Link dari black exorcist

Tonton MV-nya disini!

Lagu ini merupakan coupling song di single 42 AKB48 Tipe C kalau nggak salah. Sebelum tahu arti lagunya, aku cuma paham kalau lagu ini pasti artinya penyemangat. Dari trailer lagu yang dibagikan akb48 di akun youtubenya, Anak-anak team B diperlihatkan kucel dan kerja di pabrik (tenang aja, masih tetap cantik kok si mayu dan yuki :P) yang hampir bangkrut. Sudah diumumkan bangkrut, tapi anak-anak team B ga terima, dan malah gelar konser trus nyanyi lagu ini biar semuanya semangat.

Nadanya asik, beatnya juga cepat (favoritku!) dan dancenya simple banget! Aih pokoknya top deh buat anak-anak Team B.

Pas diperhatikan lagi liriknya makin jatuh cinta. Memang kalau lagu-lagu AKB itu agak kurang dimengerti, walaupun sudah ditranslate bahkan sudah dinyanyiin sama JKT48. Tapi interpretasi masing-masing itu yang membuat aku suka, kita bebas berimajinasi membayangkan cerita dari liriknya gitu.

Psst, lagu ini jadi inspirasi cerpen Golden Wings lho, hehe. Terus, cerpen ini diterbitkan di majalah Spektrum BPN ISMKI tahun 2016! Hehe.

Wahai manusia dengan sayap emas
Tetapi sekarang beristirahat di bumi
Angin pun berhembus menopang punggung
Lalu terbanglah dengan tinggi

2 comments

  1. aku liat-liat di blog Fira, akhir-akhir ini banyak postingan tentang AKB48 yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal semuanya postingan blog lama yang dipindahin hehe.

      Belum mulai lagi nulis jejepangan, keasyikan ngadmin haha

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.