Make Up Lebaran Buat Pemula dengan Produk Mustika Ratu


Halo!

Hari ini, aku mau ngeshare tentang make up.

Iya! Make up! Akhirnya, Fira yang nggak pernah pakai bedak pas ke kampus, belajar make-up! Mau bagaimana lagi, sekarang usia sudah *uhuk* 21 tahun *uhuk*. Apalagi pas momen lebaran kemaren, duh kusam banget mukanya, selfie aja terpaksa pake aplikasi biar ga kelihatan kemalasan merawat dan mendandani muka! Haha.

Maka dari itu, sebelum lebaran selanjutnya a.k.a Hari Raya Idul Adha, aku berniat untuk belajar make-up. Dandan sikit lah supaya nanti penampilannya sedikit dewasa dan bijak. Bertanggung jawab dengan muka dan tinggi badan! Ha-ha, jangan sampai dibilang "kok kelakuannya masih seperti anak-anak sih.."

Nah, sambil belajar-belajar tentang pengetahuan dasar dunia 'dandan', aku pengen bagiin ke kalian juga bagaimana tips make-up simple yang kiranya dapat diterapkan pas lebaran selanjutnya. Soalnya aku baru menyadari kalau dunia ini ternyata asyik juga, apalagi pas liat manfaat-manfaat dari kosmetik yang kupakai.


Tutorial Make Up Lebaran Buat Pemula 

Dimulai dari wajah tanpa make up sehari-hari, aku biasanya keluar cuma pake sunscreen. You knowlah panasnya Bengkulu di musim panas asyik sekali. Yah supaya belang mukaku karena pake jilbab dari kecil nggak tambah parah. 

Pertama, jangan lupa bersihin muka. Kalau kotor nanti jerawatan lah~ Kemudian keringkan wajah yang sudah dibersihkan dengan tisu wajah/handuk lembut.

Make-up yang paling pertama kupakai adalah foundation high coverage dari Mustika Ratu. Aku pake yang tipe dewy finish tipe warna nude beige. Pake yang ini karena cocok buat kulitku yang ga begitu bening dan nggak pengen terlalu terang. Ada 3 tipe untuk tingkat kecerahan kulit, yaitu ivory buat kulit yang terang, beige buat yang medium dan caramel buat yang kulitnya gelap.


Pemakaiannya jangan pake tangan ya! Ini adalah satu kesalahan pemula yang sering aku lakukan sebelum belajar make-up. Seperti yang kita tahu, tangan itu adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan kotor, sementara kulit wajah itu tipis sehingga mudah berjerawat jika terkena bakteri.


Hasil cover dengan foundationnya full gitu, menutupi flek hitam bekas jerawatku. Untuk bagian bawah mata masih kurang sih, ya mau gimana lagi mata pandaku parah banget! Untuk hasil lebih maksimal disarankan memakai concealer Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Kemudian dilanjutkan dengan memakai bedak. Aku pake bedak Mustika Ratu juga yang Ultra Radiant two way cake yang tipe nude beige juga. Asiknya bedak ini, ga hanya sebagai bedak tapi juga punya kandungan SPF 30 dan Moringa Seed Extract atau ekstrak biji kelor yang berkerja sebagai antioksidan. Pake kosmetik dari Mustika Ratu memang punya skin care benefit, ga cuma bikin cantik tapi juga bikin sehat.

Bedak Mustika ratu
Setelah itu mulai deh merias wajah pake alis, eyeliner, contour dan blush on. Untuk keempat hal ini sebenarnya buat pemula nggak usah dulu haha, soalnya butuh latihan. Tapi kalaupun mau pakai, usapkan tipis saja, agar kelihatan natural.

Like this series so much!
Selanjutnya lipstik. Dari dulu aku agak risih pake lipstik karena bibirku tebal dan kondisinya sering kering. Wah pokoknya serba salah deh, mau pake liptint tapi takut ga rata, mau pake lipstik tapi warnanya jarang cocok. Akhirnya nemu lipstik Mustika Ratu yang sesuai, yaitu Mustika Ratu yang tipe cheers columbines yang 4,7 mL. Warnanya lebih ke natural pink dan cocok buat kulit wajahku.



Terakhir, jangan lupa pake bedak Beauty Queen Anti Shine Powder. Lho pake bedak lagi? Ini untuk hasil lebih maksimal, buat mengunci layer-layer make-up dibawahnya. Pake ini nggak berat sama sekali, dan jadi lebih tahan lama make-upnya. Oh iya, produk ini salah satu yang best-selling loh di Mustika Ratu!


Done~ gimana, mudah kan?

Video lengkapnya ada dibawah ya :D


Di postingan ini aku banyak nge-highlight produknya Mustika Ratu. Kenapa? soalnya make-upnya lebih simple dan cocok banget buat wajah Indonesia. Selain itu setiap produk ada kandungan dengan ekstrak tumbuhan yang bermanfaat buat merawat kulit wajah. Pokoknya pas banget deh untuk mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah wanita Indonesia. Untuk pemula cocok dah pokoknya~


Paling senang karena ketemu lipstik yang cocok! Hehe

Nih selfie after-nya! Apalagi kalau dikombinasikan dengan baju lebaran, keren dah pokoknya! Gimana menurut kalian?

Siap terima tamu di hari lebaran!

14 comments

  1. Bu dokter ini emang banyak kepandaiannya ya. Itu bisa kita pake nih pas lebaran haji yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hehe.
      Simple aja sebenarnya make up natural look. Tapi buat remaja cocok banget

      Delete
  2. Wahh cetar membahana kak fira :o uwowww

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. karena jarang lihat fira dandan jadi agak pangling fir hehehee...
    masyaallah tabarakallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Zefy.. masih harus belajar ini

      Delete
  5. Memang cocok banget produk mustika ratu untuk kulit Indonesia. Terutama saya. Apalagi produk yang puteri. Tapi kok susah dicari yah.. Saya sering susah carinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Online aja mbak, lebih gampang ga perlu keluar rumah barangnya udah sampai :D

      Delete
  6. Mudah ya mbak... Cantik hasilnya.. Natural jga..

    ReplyDelete
  7. Dek Fir cantik kaliiiii. Mba suka lihat make upnya, simple, tapi seger. :)

    ReplyDelete
  8. Eaaa, tambah cantik!
    Aku masih blajar make up yang kece. Pilih2 juga kosmetiknya soalnya kulitku gelap. Nanti mau nyoba produk lain dari Beuty Series Mustika Ratu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, untuk yang kulit gelap juga ada variannya tersendiri. Pokoknya sesuai lah untuk kulit orang Indonesia

      Delete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.