Youtuber Pemula | Subs for Subs?


Halo!

I'm back!

Setelah hiatus hampir sebulan ngeblog, akhirnya aku mantap kembali. Seriusan, daripada galau ga jelas lebih baik aku ngurusin blog. Apalagi DA turun drastis karena ga BW dua bulan, ckck. Aku ga bisa bergantung dengan viewer w dressroom kan? Hehe (liat di analytic sebagian besar yang nyasar ke blog ini karena cari review w dressroom haha.

Padahal aku bukan parfum expert.. W dressroom nomor 02 adalah parfum pertama yang kubeli dan kupunya haha.

Hiatus ngeblog mulai dari ramadhan lalu. Kemudian bulan Juli lalu yang harusnya produktif malah sama saja malasnya. Dan sebenarnya, aku malas ngeblog karena keasyikan dengan youtube.



Pertama upload video ke youtube udah lama banget, sekitar tahun 2013 pas SMA kelas 2. Cuma itu doang padahal nonton youtube dan belajar teknik vlogging dari youtuber internasional udah dari SMP. Ga berani rekam diri sendiri soalnya haha.


Video pertama yang ku upload, video latihan pensi kelompok kami. Sebenarnya lebih seru pas tampil sih, karena waktu itu kami sebagai penampil terakhir, udah mau maghrib, dan teman-teman seangkatan udah pada ngumpul. Pas kami tampil, semua merapat ke panggung dan ikut joget bersama (haha), apalagi karena musik kami semi EDM wkwk dan koreografinya semi-aerobik, jadi kocak banget wkwk.

Tapi aku suka ngedit video. Pas SMP lalu, aku dan sahabatku bikin video kompilasi foto-foto teman sekelas sampai 20 episode! Haha. Waktu itu kami tayangkan pake LCD kelas. Pas kuliah, pernah sekali dapat tugas bikin video. Waktu modul EBP3KH, dan aku langsung mengajukan diri menjadi sutradara haha :D Tapi karena waktu itu ga punya aplikasi dan software mumpuni, aku disuruh abah edit di BETV. Njir di editin buat masuk tv haha. Sayangnya hasilnya tidak sesuai, karena ukuran filenya jadi sangat besar dan tidak cocok untuk diputar di HP/Laptop. Pecah gitu.

Kemudian, karena kecintaanku terlalu besar pada Kang Daniel, aku bela-belain bikin video banyak banget cuma buat ikut giveaway haha

Baca juga : Pejuang Giveaway Berburu Tiket Konser Wanna One

Mulai dari video buat GA kokoh felix #finalgiveawayjkt



Ke giveaway @terOng95 yang akhir-akhir ini jadi pembicaraan hangat wannable



Mengincar giveaway ke malaysia juga.. belajar dance Energetic pas bulan puasa..



Belum ada yang tembus, hiks. Akhirnya aku putuskan buat kubur harapan nonton Wanna One dengan mengurus akun fanacc Miyu dan Yujin Produce48 (@miyujin_pd48). Aku mengedit video-video mereka dan upload ke youtube. Lumayan banget nambah viewer!




Masing-masing video ini sudah ditonton 2000x. Lumayan banget buat bekal adsense youtube *eh :D


Sudah mau fokus dengan real life, eh dapat tantangan seru dari #dapetin dan mustika ratu. Nambah deh video di youtubenya!




Lumayan sudah ada 26 video di channel youtube-ku sekarang. Jadi hobi baru nih, haha. Mana yang pas #dapetin aku coba-coba bikin skit sendiri..

Mau alih profesi jadi vlogger fir?

Pengen mencoba, tapi kurasa aku masih kurang skill dalam hal video. Bikin konten youtube bukan sekedar rekam-edit-publish tapi lebih dari itu. Supaya kontennya bermanfaat dan bisa dinikmati banyak orang, bukankah harus mempertimbangkan banyak hal? Untuk sekarang tetap jadi blogger yang berjuang menyelesaikan skripsi sambil belajar ngevlog. Gitu aja.

Bye!

P.S : Minta subscribe-nya dong! Nanti di subscribe balik~

No comments

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.