MV Trivia Zero - Minseo


Halo!

Kemarin, dua solois korea favoritku comeback. Jeong Sewoon dan Minseo! Weww, luar biasa. Dua-duanya punya musik yang unik, artistik dan enak didengar. Untuk Sewoon comeback ke-3 sementara Minseo comeback ke-2? Aku agak bingung untuk Minseo, karena dia sudah rilis 4 MV tapi yang ada album fisiknya baru MV ketiga, 'Is Who'. Dan karena sedikitnya info mengenai gadis ini, aku masih belum paham banyak hal :( Kemungkinan besar sih single 'Zero' ini adalah single digital, coz masa promosi album 'Is Who' baru berakhir 2 minggu lalu hehe.

Baca : 20 Something - Jeong Sewoon | MV Review, English & Indo Lyric

Please please buka MV-nya Minseo. Di jamin jatuh cinta deh pada pandangan pertama deh! Aku aja yang liat MV 'Is Who' langsung tertarik dengar suaranya dan betapa artistiknya MV Minseo. Kemudian liat MV 'Grand Dreams' dan 'Growing Up' juga bagus banget.

Minseo - Zero



Nggak berhenti sampai disitu saja, ternyata sudah banyak video yang memperlihatkan talenta suara Minseo, seperti video audisi Superstar K, cover lagu populer dan Masked Singer! Padahal waktu itu hitungannya dia belum debut, tapi karena memang suaranya bagus dia bisa sampai ke ronde 3! Mantap kan? Tinggal selangkah lagi jadi Queen.. padahal belum debut!

MV Trivia

1. Kimi No Na Wa

Oke-oke balik lagi ke judul postingan kali ini, hehe. Kali ini aku ingin membahas soal MV kali ini, karena MV-nya unik, bukan seputar Minseo saja (seperti 3 MV sebelumnya), tapi tentang dua anak manusia yang tinggal didua negara yang berbeda. Sekilas kulihat alur ceritanya seperti 'Film Kimi No Na Wa' alias 'Your Name' (dan dari banyak reaction video yang kutonton, mereka semua notis bahwa plot-nya mirip Kimi No Na Wa) Film ini booming banget tahun 2016 lalu, karena plotnya yang menarik namun twist-nya bikin geregetan.

Terutama karena adegan ini

Zero - Ending
Kimi No Na Wa Poster
Well, untuk plot mungkin sama tapi penyampaiannya berbeda. Terutama karena disini waktunya sama, tapi yang berbeda adalah mereka tinggal di negara yang berbeda. Lagipula tidak ada acara tukar tubuh seperti yang terjadi di Kimi No Na Wa. Dan anyway, ada juga kok film dan anime lain yang pake konsep seperti ini... sebut saja Digimon (ahaha) dan beberapa film lain yang aku lupa judulnya tapi konsepnya sama dengan MV ini.

Kalau dipikir-pikir malah lebih mirip digimon ya, tapi nggak ada digimonsternya haha. Soalnya digambarkan, mereka awalnya dapat pesan kayak virus gitu di hape mereka, ada tulisan Freedom. Artinya kebebasan. Kemudian ada sinyal-sinyal komputer kayak gini dari Minseo ke mereka berdua (tokoh utama ceritanya, yang cowok dari Busan, Korea Selatan sementara ceweknya dari kota Yanagawa, prefektur Fukuoka,  Jepang).

Baca ke nomor 4, jadi ini maksud MV-nya bukan tentang sepasang anak manusia yang ditakdirkan bertemu gitu ya, tapi lebih ke harapan dan petualangan. 

Minseo pemancarnya

Sinyalnya nyampe ke Jepang
Busan, Korea Selatan
Setelah ini mereka mulai menyadari ada yang berbeda, ketika sepeda si cowok nyampe ke kereta si cewek di Jepang dan saat sepeda si cowok menghilang, gantungan kunci si cewek nyampe ke Korea menggantikan sepeda tadi. Mereka sadar dunia mereka terhubung, dan mencoba mencari satu sama lain.

Sepedanya berubah jadi boneka

Sepeda di kereta woi! Punya siapa! Haha

2. Jump to Teleport

Satu hal yang unik-dan mungkin yang paling membedakan MV ini dengan Film Kimi No Na Wa, adalah adegan-adegan parkour yang intens haha. Pertama-tama masih adegan lari-larian biasa, kemudian yang cewek manjat pagar dan lakukan flip... Wew. Yang cowok juga. Wih.. pokoknya tiap mereka berputar, scene-nya berubah.

Mulai dari scene ini nih
Ekstrim banget sumpah
Yang cowok lebih ke backflip gitu, tapi ngeri-ngeri sedap juga parkournya
Di ending, mereka berdua sama-sama melompat dari tempat tinggi, dan kemudian bertemu di antara dua dunia. Seperti yang kujelaskan di nomor 1.


Lompat dari Yanagawa

Lompat dari Busan stadium

3. Kesamaan Konsep dengan MV KimLip 7 Stray Kids

Ini bukan teoriDi kolom komentar banyak banget yang komentar kalau lokasi MV-nya adalah lokasi MV yang sama dengan yang dipakai Kim Lip di MV Eclipse dan Hellevatornya Stray Kids. Bahkan untuk beberapa adegan, jadi kelihatan mirip

Minseo - Zero

Stray Kids - Hellevator


Kim Lip - Eclipse

Minseo - Zero
But, seperti yang kubahas pada poin pertama, meskipun sama coba diambil poin yang mau disampaikan. Lagipula style artnya beda. Namanya juga produksi MV di Korea banyak banget kan, pasti ada yang tidak sengaja sama.

4. Lagu Promosi Game


Dari plot dan genre lagu sebenarnya sudah banyak yang menebak bahwa ini adalah lagu yang cocok buat theme song anime/sesuatu yang berbau fantasi. Aku baru nyadar kalau 1theK udah kasih tau di captionnya "Liriknya adalah tentang dunia fantasi yang mencari sesuatu di awal dunia, menggambarkan kisah tentang dunia baru yang dapat dilihat hanya jika kita menemukan diri kita yang sebenarnya dalam kondisi nol". Nah ini udah ngejelasin plotnya banget kan, haha.


Dan ternyata, lagu tersebut adalah lagu promo game Dungeon Fighter yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Neople, anak cabangnya Nexon dari Korea Selatan. Rilisnya di Korea dan Jepang tahun 2009 lalu, dan masih bisa dimainkan sampai sekarang. Bahkan kata wikipedia, Maret 2018 lalu, Dungeon Fighter Online ini merupakan game PC dengan penjualan terlaris dan tertinggi diatas League of Legends/ LoL. 


Makanya di MV ini yang jadi tokoh utamanya lebih ke cewek dan cowok parkour bukannya ke Minseo. Mereka menggambarkan kebebasan dan petualangan dengan anak sekolahan yang parkour dan melompat dari satu atap ke atap lainnya, sesuatu yang bisa dilakukan di game! Cool! Aku jadi pengen main gamenya juga! Haha :D

5. Lirik Lagu

Sebelum membahas bagian ini, pastikan kalian sudah nonton MV-nya dan liat postinganku tentang lirik lagunya ya!

Tonton MV-nya disini!
Baca English & Indo Lyric disini!

Berdiri di ujung dunia yang telah berhenti
Aku mencari sebuah permulaan baru
Aku yang selalu cemas dan ketakutan
Jejak-jejak itu,
Selamat tinggal sekarang

Aku ingin mencari sebuah jalur khusus untuk pergi
Hanya ketika aku melihatnya dari sudut pandang berbeda
Sebelum dunia menghilang dari pandanganku

Menurutku, isi lagu ini tentang pengharapan seseorang yang menginginkan sesuatu yang baru, dengan berapi-api mengemukakan keinginannya untuk menjadi yang dia inginkan sebelum habis waktunya. Tentang impian masa muda. Dan well, dinyanyikan oleh Minseo dengan sangat bagus dan diiringi oleh musik yang menggebu-gebu.


Itu tadi 5 Trivia MV Minseo terbaru 'Zero'. Jangan segan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar dibawah, juga jika kalian menemukan sesuatu yang menarik, let me know!

2 comments

  1. Aku suka Minseo karena dia nyanyi versi wanita dari lagu Yes nya Yoon Jong Shin. Ga nyangka ternyata genre debut dia jadi beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari 5 lagu yang dia punya, semua genrenya beda-beda un, tapi enak didengar semua

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.