Kepincut SUV, Mobil Berbodi Mantap dan Performa Kuat | Harga Mobil SUV Terbaru


Halo!

Transportasi sangat dibutuhkan dizaman sekarang. Aktifitas sehari-hari yang menuntut mobilitas tinggi, jauhnya jarak tempuh, dan waktu yang terbatas, membuat kita membutuhkan transportasi pribadi untuk memperlancar urusan. Aku merasakan banget derita 'tidak kebagian kendaraan', meskipun ada transportasi online yang siap menjemput ketika dipanggil.

Lihat Harga SUV terbaru disini

Hari ini contohnya. Karena punya jadwal yang berbeda dengan anggota keluargaku yang lain, aku harus naik angkutan kota (angkot). Lebih hemat daripada transportasi online, namun memakan waktu yang lama. Pulang pergi habis 20 ribu, padahal pakai harga mahasiswa.



Setiap hari keluar uang 20-30 ribu untuk transportasi karena di Bengkulu sistem trasnsportasi kota-nya kurang memadai. Kota ini luas, jarak rumah ke kampus saja 20km, benar-benar melelahkan jika menempuhnya memakai motor setiap hari.

Kemudian terpikir, kalau uang transportasi ini ditabung, apa bisa beli mobil sendiri ya? Well, sebenarnya gagasan ini sudah muncul sejak lama. Apalagi ketika Abah ngajak diskusi soal mobil. Meskipun nggak begitu paham, setidaknya ingat beberapa tips beli mobil.

Tapi kalau ditanya mau mobil yang mana, aku tunjuk yang seperti ini,

harga mobil suv terbaru
Cantik sekali mobilnya
Yup, mobil jenis SUV alias Sport Utility Vehicle yang merupakan mobil penumpang namun dibangun diatas kerangka truk ringan. Mobil ini kelihatannya gagah bener. Bodinya besar dan rangkanya kokoh, apalagi di beberapa merk desainnya cantik banget. Yang paling mantap dari mobil SUV ini sebenarnya karena jarak bodi ke tanah yang lumayan tinggi, sehingga membuat mobil ini lebih 'handal' jika dibawa berkendara di daerah dengan kontur tidak beraturan. Nggak bikin khawatir bakal 'nyangkut' gitu hehe.  Termasuk Bengkulu nih, hehe.

Apalagi mobil-mobil SUV ini didukung oleh penggerak roda 4x4. Buat cewek-cewek cantik yang nggak tau arti stiker 4x4 di beberapa pintu mobil, itu artinya mobil tersebut punya penggerak 4 roda  (biasa disingkat 4WD atau 4X4)  yang dipakai pada kendaraan yang memiliki sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya. Kendaraan yang memiliki kemampuan 4x4 bertujuan untuk mendapatkan traksi yang memadai dalam segala medan kondisi jalan (off road).

Lebih simple lagi : kalau roda depan terjebak, roda belakangnya siap bergerak menarik gitu.

Lah mau main off-road fir, kalau pakai mobil SUV?

Ya nggak gitu juga kali. Itu kan jika terjadi keadaan yang menyulitkan roda depan. Jadi kalau mobilnya terjebak di tanah lumpur ga perlu cari orang-orang yang mau dorongin, hehehe

Bicara di ukuran, mobil SUV ini sebenarnya punya beberapa tipe sesuai besaran, ada yang mini, compact (terpadu), mid-sized  dan yang full-sized. Masing-masing berbeda kapasitas tentu saja. SUV bertipe mini yang berbodi paling ramping misalnya, seperti Daihatsu Terios dan Taruna, punya lebar yang lebih tipis daripada tipe diatasnya. Kalau aku sih, pengennya yang nggak terlalu tipis atau lebar, yang compact saja sudah pas buat medan Kota Bengkulu yang jalannya masih sempit-sempit. Mobil di tipe compact ini antara lain Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva, Ford Escape, Honda CR-V, Toyota Rav4, dll.

Selain ukuran dan tenaga, mobil-mobil SUV ini sekarang juga sudah didukung dengan desain yang apik untuk interiornya. Disesuaikan dengan kebutuhan zaman sekarang. Untuk spesifikasi lengkap tentu bisa dicek dimasing-masing merk dan tipe mobilnya, tapi yang paling panting poin kenyamanannya kan ya.

Beberapa fitur dalam SUV yang bikin kita makin kepengen yaitu, 1) spion elektronik, 2) fitur sensor parkir dan peringatan suara dan 3) sistem passive entry start atau PEPS. Ketiga fitur ini tidak ada di mobil keluargaku sekarang, jadi makin pengen mobil SUV suatu hari nanti.


Harga mobil SUV terbaru untuk tipe compact saat ini berkisar di 300-500 jutaan. Cukup mahal, namun sesuai dengan bodi dan performa yang ditawarkan. Tinggal dipilih untuk tipe dan merk, karena biasanya berbeda-beda sedikit karena masing-masing menawarkan spesifikasi yang berbeda. Bisa juga memilih yang bekas, asal kondisi sebelumnya terawat dengan baik.

Semoga suatu saat nanti bisa punya mobil sendiri.

Kalau bisa SUV.  :D

13 comments

  1. Bener banget dek fira, mobil suv itu keren dan nyaman di pakek, kebetulan minggu maren melancong ke rumah kakak di Palembang, pas sampai di stasiun kertapati Palembang, mobil suv fortuner toyota terbaru sudah menanti kami, kamipun naik, hmmmmm nyaman banget, serasa sudah nyampe di kamar. Heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan mbak :D Apalagi kalau berangkatnya sekeluarga, kenyamanan pasti nomor satu

      Delete
  2. Makasih fir, dah ngajak meng-impikan untuk memiliki mobil keren ini, keren banget memang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya mas. Siapa tau terwujud suatu saat bisa membeli mobil ini

      Delete
  3. Ya, Allah pas aku bisa nyetir semoga monil ini bisa aku miliki, aamiin

    ReplyDelete
  4. Woo iya, SUV lebih favorit di medan kayak Bengkulu ini, naik turun, jalan gak mulus, cocok dah.

    ReplyDelete
  5. SUV ini emang kece abis ya dek, suai sama tipikal jalanan Bengkulu yg gak mulus mulus amat. Mba naksir Juke deek huhu. Cantik bener!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Untuk perjalanan lintas kabupaten apalagi. Butuh banget mobil yang nyaman supaya pas sampai di tempat tujuan nggak terlihat capek

      Delete
  6. Nabung dulu mulai besok buat dp kredit mobil SUV.. hehe

    ReplyDelete
  7. Wah asiknya kalau bisa nyetir mobil SUV, bodi sexy kemampuan mantap.. kalau dipacu di Bengkulu mungkin ga kerasa ya jalannya bolong-bolong

    ReplyDelete

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.