Seo Eunkwang Wajib Militer | Konser BTOB di Indonesia tanpa Leader


Halo!

Biasanya, tanggal 21 selalu disambut dengan gembira oleh Melody seluruh dunia, karena pada hari itu adalah hari #melodyselcaday yang memperingati hari jadi debut BTOB jatuh pada tanggal 21. Namun, tanggal 21 kali ini berbeda. Hari ini adalah hari dimana leader BTOB Seo Eunkwang masuk wajib militer dan harus meninggalkan dunia entertaiment untuk sementara waktu.

T.T






Mulai tahun ini, aturan wajib militer di Korea Selatan diperbaharui. Laki-laki yang berumur 28 tahun dilarang berpergian ke luar negeri dan harus masuk wajib militer sebelum usia 29 tahun. Untuk yang berusia 25-27 tahunpun juga sudah terkena pembatasan berpergian. Eunkwang tahun ini akan berulang tahun ke 29 tahun ini, bulan November. Meskipun masih ada 4 bulan lagi, ternyata panggilannya sudah datang untuk leader BTOB menjalankan kewajiban.

Selca terakhir Eunkwang sebelum masuk wamil, di upload kemarin huhu (20/8)

Jadi kembali muda ya leadernim XD ga ada bedanyaaa

Surat dari Eunkwang untuk Melody



Terjemahannya :



Konser This Is Us, Seoul 10-11 Agustus 2018


Mengetahui Eunkwang akan segera meninggalkan BTOB untuk sementara waktu, CUBE menyelenggarakan konser 2018 BTOB Time : This Is Us pada tanggal 10-12 Agustus lalu. Konser ini diselenggarakan di Olympic Gymnastic arena.

Sukses dong. Lancar. Tapi ya gitu, penuh air mata. Apalagi hari ketiga. Pada berurai air mata semua. Melody, Eunkwangnya, juga semua member BTOB kelihatan bersedih. Untuk bisa satu stage lagi butuh 2 tahun lagi! Ditambah Minhyuk, Changsub tahun depan sudah harus wajib militer juga :(


Foto-fotonya banyak, tapi masukin ini ajalah. So sad sekarang :(

Di hari ketiga mereka ada dua kue. Sungjae sambil terisak-isak (padahal biasanya paling nakal weeee) bilang "kuenya ada dua, yang satu kue BTOB yang satu lagi kue ulang tahun Eunkwang dan Minhyuk Hyung..."

Yup, tahun ini mungkin nggak bisa dirayakan bersama melody :( Eunkwang dan Minhyuk lahir bulan November 1991, biasanya dirayakan bareng. Tapi tahun ini tidak bisa..

Last VLive BTOB  

Keluarga bahagia wkwk


Sehari setelah BTOB konser, mereka melakukan Vlive sambil makan-makan. Sederhana saja, menyapa Melody, main games dan melakukan beberapa tindakan konyol seperti memilih leader, main dancer dan maknae yang baru. Kalau bukan BTOB, siapa lagi idol yang sekocak ini. Mereka menentukan posisi-posisi tadi memakai roullete. Hampir semuanya ingin jadi leader sementara, tapi akhirnya role-nya didapatkan Minhyuk XD

Sebenarnya cuma mau pilih leader, tapi tiba-tiba Hyunsik bilang "ayo tentukan main dancer baru!" membuat suasana makin pecah. Seperti yang kita tahu, di BTOB sebenarnya posisi dencer tidak ada yang mau ambil XD. Aku taunya 3 rapper dan 4 vokal. Ternyata dari awal debut Hyunsik adalah main dancer XD. Mungkin sekarang ia makin terbebani dengan titel ini, apalagi karena dia lebih fokus memproduksi lagu, jadi akhirnya dia minta untuk diundi ulang. Kocak banget.

Dan yang terpilih Peniel. Sungjae hampir dapat posisi ini. Untunglah Peniel yang dapat.

Pas Peniel terpilih, dia langsung bilang, "Mulai besok aku harus latihan koreo.."

Satu lagi pemilihan maknae XD apa hal ni harus pilih maknae ulang haha. Si Sungjae tidak mau jadi maknae lagi kah? *belum nonton VLivenya haha* tapi pada akhirnya tetap dia yang terpilih, wkwk. Kasihan :P

Vlive ini memorable banget. Semoga mereka cepat comeback OT7..

ISAC Chuseok 2018 tanpa BTOB

Kali ini tidak ada satupun member BTOB yang berpartisipasi.. padahal BTOB selalu jadi penyegar ISAC (Idol Star Athletic Championship). Mereka selalu heboh dan membuat rekor sendiri. Pernah Minhyuk dapat MVP.. pernah juga Eunkwang dan Sungjae datang dengan kostum cosplay yang bikin malu fans... :') Kenangan indah memang. Aaaaaah, jadi ga kepengen nonton. Ga ada BTOB T.T

Kostum cupid bang Eka

Jadi kuda...

MVP Minhyuk, 3 emas satu perak di cabor lari dan lompat tinggi, dan..

member btob ngerjain Namjoo Apink yang ketiduran. Dibikin jadi bahan persembahan wkwkwk

Last Stage Eunkwang Musical

Saking tak terduganya panggilan wajib militer ini, Eunkwang harus meninggalkan penampilan musikalnya 'Barnum' yang sebenarnya dijadwalkan tayang sampai bulan Oktober. Last stagenya sudah dilaksanakan dua hari lalu kalau tidak salah, para pemain berfoto bersama dengan Eunkwang.

Last stage penampilan Eunkwang di musikal Barnum
Eunkwang di musikal barnum
 Entah kenapa liat foto baju itu jadi keingat ini, ahaha

Baju Eunkwang jadi waiter di MV BTOB BLUE

MV BTOB BLUE
 Tonton MV Review BTOB BLUE disini

Double Date BTOBPINK Dinner sebelum Eunkwang Enlist


Sebenarnya nggak mau nulis judul ini, cuma foto begini gemesin banget lah haha. Chorong update IG, kasih tau Eunkwang enlist hari ini. Mereka sempat makan bareng sebelum Eunkwang potong rambut. Cuma ber-4 sepertinya, Eunkwang Bomi Chorong Changsub. 

BTOB dan Apink memang dekat, dulu sebelum APink pindah manajemen dari Cube, mereka sempat latihan bareng di gedung Cube. Sudah sahabatan sejak sebelum debut gitu. Saking dekatnya, orang-orang gemes jodoh-jodohin EunkwangxBomi dan ChorongxChangsub. Changsub dan Chorong sering saling goda satu sama lain di variety, yang berujung ngeselin karena cuma prank *eh kok malah ngomongin changrong wkwk. Kedua pasangan ini sudah sering didoakan Melody dan Panda, tinggal tunggu kabar dating pasti semua setuju, haha. 

Kalian setuju juga kah? Aku sih yes XD

Mengantar Eunkwang Wajib Militer

Akhirnya hari H tiba. Eunkwang diantar para dongsaengnya, Ilhoon, Peniel, Hyunsik dan Changsub. Minhyuk sedang syuting Law of The Jungle dan Sungjae sedang syuting All The Butlers, jadi tidak bisa mengantar. So sad :(

Member BTOB mengantar Eunkwang wamil


Interview Eunkwang sebelum masuk wamil



Lastly, gimana konser BTOB di Indonesia?

Lah, kalau Eunkwang wamil, nggak bisa perform di Kasablanka, Jakarta tanggal 21 September nanti dong!

Yap, benar sekali. Untuk September mendatang akan jadi konser BTOB OT6 :( atau bahkan OT5 kalau Minhyuk tiba-tiba dapat panggilan wajib militer juga. So sad guys.

Konser BTOB di Indonesia.. Sudah pernah kubahas disini

Tapi mau gimana lagi, kewajiban harus dikerjakan. Apalagi Eunkwang asli orang Korea Selatan, laki-laki sejati harus melaksanakan kewajiban dong! Meskipun sedih karena ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, harus tetap kuat dan tegar. Tetap menunggu BTOB comeback sebagai OT7 dan mendukung member lain yang masih aktif berpromosi.

Melody, stay strong!
Ayo tetap dukung BTOB! :)

Eunkwang, sampai bertemu 7 April 2020..

No comments

Bagaimana pendapat anda?

Penulis. Powered by Blogger.