7 Fakta Menarik Mobil DFSK Glory 580


Halo!

Memiliki mobil SUV alias Sport Utility Vehicle adalah impianku. Mungkin sudah pernah kujelaskan dalam posting sebelumnya kenapa aku menyukai tipe kendaraan roda empat dengan kerangka truk ringan nan gagah ini

Rupanya, saat acara Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, ada mobil SUV merk DFSK Glorty 580 baru yang diperkenalkan. Wah makin ramai dong ya pasar otomotif Indonesia. Mobil tipe ini merupakan keluaran terbaru dari PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia.

Mobil SUV dari pabrikan asal Cina ini resminya diluncurkan pada 19 Juli 2018 melalui acara megah dengan Agnes Monica sebagai brand ambassadornya. Wa keren nih.



Yuk lanjut bahas beberapa fakta menarik tentang mobil SUV tipe ini!

1. Saingan Berat Honda CRV 1,5 Turbo


Glory 580 masuk kedalam ceruk SUV a dan menjalani rivalitas dengan pemain lawas yaitu Honda CRV 1.5 turbo. Glory 580 memang merupakan SUV pendatang baru di Tanah Air tetapi PT Sokonindo Automobile merasa yakin jika mobil ini dalam perebutan pangsa pasar tidak akan kesulitan.

2. Fitur Lengkap DFSK Glory 580 

Kelengkapan fitur yang dimilikinya merupakan kekuatan utama dari DFSK glory 580. Fitur fitur yang dimilkinya diantaranya seperti electronic parking brake (EPB), Tyre Pressure Monitoring System (TPMA) untuk tipe 1.5 T Luxury, ABS EBD, dan juga reverse camera and radar.

Untuk masalah multimedia juga tidak kalah lengkap, mobil ini dilengkapi dengan monitor layar sentuh dengan ukuran 10 inci. Monitor ini menjadi pusat penyaluran multimedia didalam kabin Glory 580 tipe 1.5T Luxury. Sedangkan untuk tipe 1.5 T Comfort dan 1.8L mendapatkan jatah monitor ukuran 8 inci yang dapat juga dapat menjalankan fitur mirroring dengan menggunakan smartphone

3. Dilengkapi dengan Sunroof 

Semua tipe Glory 580 sudah dilengkapi dengan sunroof yang membuat mobil ini terkesan mewah. Nggak cuma mobil-mobil mewah nan mahal yang punya sunroof haha, tapi mobil-mobil dengan harga yang lumayan terjangkau ini juga punya 'atap' yang bisa dibuka dan ditutup, sehingga penumpang dapat merasakan udara luar (dan dadah-dadah keluar kayak princess kali yak wkwk).

Contoh Sunroof pada mobil SUV Glory 580 (sumber : kabaroto.com)
Jangan lupa pas hujan ditutup yak, haha.

4. Keamanan Pengguna di Jalan adalah Nomor Satu

Dibenamkannya airbag diarea dashboard sebagai jaminan keselamatan bagi supir dan penumpang depan pada semua tipenya. Adanya tambahan airbag pada penjuru kursi supir dan penumpang bagian depan khusus untuk varian 1.5t Luxury.

5. Beberapa Pilihan Mesin DFSK yang Cocok Untuk Kebutuhan Berkendara


Ada 2 pilihan mesin di DFSK yaitu mesin dengan kode SFG15T dengan kapasitas 1.5 liter dengan turbocharged dan mesin dengan kode SFG18 kapasitas 1.8 liter naturally aspirated. Dengan memanfaatkan bantuan turbocharged maka mesin 1.5 liternya mampu menghasilkan tenaga dorong hingga 147.5 dk pada 6000 rpm, didukung torsi puncak hingga mencapai 220 nm mulai dari 1800 rpm hingga 4000 rpm. Sedangkan untuk mesin 1.8 liter mampu menghasilkan tenaga dorong 130 dk pada 6000 rpm, disertai dengan torsi puncak 187 nm yang bisa dicapai dalam rentang 3600 – 4200 rpm.

Glory 580, terbaik di gelaran IIMS April lalu (sumber : tribunnews)

6. Fitur-Fitur yang Mempernyaman Pengguna


Dibekali dengan teknologi Hill Start assist (HAS), Hill Hold Control (HHC), dan Electronic Stability Program (ESP) amat bermanfaat untuk menunjang kemampuannya dalam berjelajah. Selain itu pada Glory 580 1.5T luxury dibekali dengan teknologi cruise control sehingga supir juga menjadi lebih nyaman saat membawa kendaraan.


Mobil ini memiliki kapasitas 7 orang penumpang dengan konfigurasi bangku 2 3 2. Udah nyaman banget deh posisi duduknya, seperti yang diharapkan pada mobil SUV yang kebanyakan dipakai sebagai mobil keluarga.

7. Harga Jualnya yang Bersaing

Untuk harga jualnya masih dipertahankannya harga yang sama seperti pertama kalinya mobil ini diluncurkan oleh PT Sokonindo Automobile. Berikut rincian harga mobil SUV murah DFSK Glory 580 :

Rp. 245,9 juta untuk DFSK Glory 580 1.8 L Comfort 5MT
Rp. 282    juta untuk DFSK Glory 580 1.5 T Comfort CVT
Rp. 295    juta untuk DFSK Glory 580 1.5 T Luxury 6MT
Rp. 308    juta untuk DFSK Glory 580 1.5 T Luxury CVT
Rp. 308    juta untuk DFSK Glory 580 1.8 L LuxuryCVT


Semakin jauh menggali tentang Glory 580, aku makin terpana aja sama fitur-fitur modern nan canggih berskala Internasional. Serupa dengan harapan Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile yang mengharapkan untuk kedepannya Glory 580 bagi pasar otomotif Indonesia bisa menjadi pilihan yang menarik. Tentu banget! Kalian yang sedang cari info tentang mobil SUV bolehlah menggali lebih dalam tentang tipe ini, seperti yang kulakukan!

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.