BTOB Hour Moment Tracklist & Review





Halo!

4 hari lagi menuju comeback BTOB. Dan bukan mini album biasa, kali ini spesial album.

"Spesial karena nggak ada eunkwang hyung" kata Sungjae dengan nada bercanda di Beatcom #71. Ini anak memang pengen digeplak kepalanya haha.



Yah apa boleh buat, setiap laki-laki sejati Korea Selatan punya kewajiban melindungi negaranya dengan menjadi tentara nasional. Iyes, cowok-cowok korea yang kalian bilang plastik lah, lekong lah, kayak cewek lah, yang pake make up bahkan skin care, SEMUANYA dapat kewajiban membela negara saat umurnya cukup.

*uhuk* laki-laki di Indonesia *uhuk*

Jadi memang sudah saatnya untuk berpisah sementara dengan leader BTOB. Menyusul Februari nanti Minhyuk yang sudah lulus di tes penempatan sebagai polisi. Changsub yang kelahiran Februari 1992 juga akan menyusul tahun depan (mereka bertiga sebenarnya sudah tes, tapi yang dapat panggilan baru Eunkwang).

Spoiler Tracklist 


Bagaimana bisa ice americano jadi spoiler?
Seperti spoiler lagu pre-release lalu, FRIEND, kali ini para oppa tetap jahil dengan memberikan beberapa hint buat tracklist mereka.

  1. Minhyuk menyertakan kata "Jaebal" di akhir caption instagramnya. Ternyata itu adalah judul lagu yang liriknya ia buat sendiri. 
  2. Ilhoon berpura-pura kesakitan saat diminta memberikan spoiler saat vlive lagu FRIEND yang ternyata merupakan hint untuk title tracklist yaitu It's beautiful & hurts (ada beberapa versi translate untuk title ini, yang penting untuk kata 'sakit' nya udah bener banget wkwk)
  3. Snapgram Hyunsik, Ice Americano, yang dibenarkan oleh Ilhoon di fantasia super concert. Ice americano punya inisial (A-A) yang sama dengan title track tadi.
Hmm, jangan lupa nonton Beatcom #71, Sungjae benar-benar memberikan banyak spoiler

*facepalm

Sungjae-ya!!

Tracklist BTOB Hour Moment 

Akhirnya, dini hari tadi keluar deh tracklist special album BTOB. Hm.. lagunya lebih sedikit daripada mini album This Is Us lalu yang punya 7 lagu. Hanya ada 5 lagu yaitu:

  1. Friend (composed by Ilhoon)
  2. Like it (composed by Ilhoon)
  3. 나비 'butterfly' (composed by Ilhoon) 
  4. 제발 'please' (composed by Minhyuk) 
  5. 아름답고 아프누나 'it is beautiful and hurts' (composed by Hyunsik)
  6. Inst. ver 아름답고 아프누나 'it is beautiful and hurts'
Meskipun cuma 5 lagu (plus satu versi instrumen title track), tapi kalau diperhatikan satu album ini benar-benar karya BTOB sendiri. Bukan hanya berpartisipasi dalam penulisan lirik tapi juga menyusun lagu sehingga lagu benar-benar terasa spesial buat para melody.

Pertama kalinya lho. Sebelumnya dalam satu album ada satu atau dua lagu yang disusun oleh komposer lain seperti EDEN. Keren deh. Semoga 'special' album ini spesial bukan karena ini single grup terakhir, tapi karena alasan lain.

Well, aku nggak siap aja kalau ternyata alasannya karena Changsub dan Minhyuk bakal wamil, makanya dibuat mini album. NO! Meskipun tinggal ber-4 kukira mereka masih bisa lanjutin aktivitas grup sebagai BTOB.. Hyunsik dan Sungjae sebagai vokal, Ilhoon dan Peniel nge-rap.

Still powerful, I think

Beli Album? 

Ini pertanyaan berat wkwk. Mana Wanna One comeback juga bulan ini. Kenapa harus bareng begini huhu. Yang satu comeback tanpa leader dan satu lagi comeback untuk yang terakhir kalinya. Hiks.

Melody dan Wannable, kalian kuat :')

Apalagi yang jadi Melody barengan denganku, ngestan BTOB sejak lagu Missing You. Baru juga setahun bersama ternyata sudah harus berpisah karena wamil. Hemm. Baru tahun lalu ngehype BTOB Time 2017 dan nonton semua beatcom sampai sakit perut, baru juga setahun ini senang-senang bareng karena oppadeul upload postingan di sosmed, eh sudah mau pisah aja.

Changsub...

Melow banget pake greyscale
Setelah mempertimbangkan beberapa hal termasuk : Mungkin habis dua album terakhir ini aku nggak akan beli album lagi... Aku akhirnya beli album dari seseorang di twitter yang collab dengan fansite. Sepertinya trusted dan memang sudah beberapa kali handle group order. Yah semoga nggak kayak beberapa oknum yang mengaku fans wanna one tapi menipu (beli album kapan.. eh albumnya sampai mau disband juga belum nyampe). Terpaksa ambil resiko dan mempercayai karena memang budgetku nggak cukup kalau buat beli album dobel haha.

Sudah habis buat beli album GOT7 kemaren :/

Lumayan terjangkau lah, hanya 175k untuk album BTOB dan 155k untuk album Wanna One. Tapi yah, nyampenya lumayan lama dan kayaknya pas aku bikin postingan udah nggak ada yang baca lagi XD Beda dengan tahun lalu, pas aku beli album Nothing Without You, yang bacanya banyak banget. Bahkan jadi salah satu postingan paling banyak dibaca.

Baca juga Unboxing Nothing Without You Wanna One (Wanna ver.)

Hm, yang penting punya koleksi. Nggak apa deh kalau postingannya ga banyak dibaca *positive
 

Awalnya aku pengen beli album yang tipe hour, karena yang ini lebih terlihat melow dan emo *apasih wkwk* tapi setelah liat foto poster diatas, aku jadi suka banget dengan konsep moment. Nggak cuma vibe sexy kayak di Feel ver. This Is Us tapi lebih hangat dan kekeluargaan.

Oke fix order yang versi moment!

Menuju Rilis Album Hour Moment

Sebelum rilis ada audio snippet dan teaser yang bakal dirilis 3 hari kedepan. Dan nanti pada tanggal 12 selain rilis di vlive, bakal ada pemutaran ulang konser BTOB TIME 2018 THIS IS US di cube tv! Tungguin yak!

Feelingku sih, lagu ini bakal lebih sedih dari Missing you?

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.