Ketika Bias Berangkat Wajib Militer...



Tanggal 14 Januari lalu, Lee Changsub berangkat ke camp pelatihan untuk menunaikan panggilan wajib militernya. Sebenarnya aku sudah nggak kaget lagi dengan berita ini, karena dari pertengahan tahun lalu hyung-line BTOB, Eunkwang, Minhyuk dan Changsub sudah kasih kode bakal segera masuk militer. Apalagi Desember lalu setelah mengungumkan bakal debut solo, Changsub udah ngasih tau kalau bakal masuk militer awal tahun 2019. Pun buat persiapan berpisah sementara, Changsub dah mengeluarkan solo album dan menyelenggarakan konser 3 hari (4,5, dan 6 Januari). Jadi sebenarnya dah dipersiapkan banget.

Konser solo Changsub

Sejak adanya perubahan peraturan wajib militer pada awal 2018 lalu, oppa-oppa yang biasanya masih bisa aktif di dunia entertaiment sampai umur 30 keatas satu persatu mulai dapat panggilan wajib militer. Begitulah Korea Selatan, sesukses apapun tidak ada yang bisa menghalangi panggilan wajib militer, haha. Secantik apapun oppa dan serajin apapun skin-carenya, bakal jadi manly begitu masuk militer.


Menurutku sih kewajiban wajib militer ini keren. Meskipun Korea Selatan sudah tergolong negara maju dan sukses ekonominya, tapi mereka tetap memberlakukan program perekrutan tentara dan polisi dari pemudanya. Selain untuk memperkuat pertahanan, program ini juga membuat laki-laki disana lebih disiplin dan lebih bugar. Selama satu tahun setengah mereka akan ditempa menjadi orang-orang yang lebih baik.

Tidak sedikit idola korea yang begitu pulang wamil badannya jadi lebih berisi dan kekar, duh senang deh lihatnya. Contohnya para personil Super Junior. Lama hiatus dari dunia musik karena satu persatu masuk militer, kini mereka sudah hampir lengkap lagi dan akan comeback kembali setelah Kyuhyun keluar wajib militer tahun ini.

Satu tahun setengah rasanya tidak terlalu lama, kan?

Lamaaa.... :(
 
Changsub saat syuting MV Gone
Bang Changsub bakal keluar wajib militer tanggal 21 Agustus 2020. Lama banget yak. Padahal selama ini, sejak 2017 setiap hari aku asyik nungguin berita terbaru dari bang Changsub. Sekarang.. nggak bakal dapat berita sama sekali?

Mungkin ini saatnya untukku memfokuskan waktu pada diri sendiri. Ditambah lagi Wanna One sudah bakal disband setelah konser terakhir mereka tanggal 27 Januari mendatang. Sudah cukup jadi budak cinta para oppa, sekarang waktunya fokus apa yang benar-benar penting bagiku. Tidak ada lagi jadwal comeback Wanna One dan BTOB tahun ini membuatku bisa mengatur waktu lebih matang seharusnya.

Terutama skripsi, haha. Bagaimana ceritanya sampai ga selesai-selesai?

Mungkin ini waktu yang tepat buat resolusi sampai changsub balik nanti, aku sudah jadi apa

Bukan resolusi 2019 yang cuma satu tahun berlakunya, tapi sampai pertengahan 2020 nanti. Jadi ketika si-oppa balik, aku berjanji sudah jadi orang yang lebih baik juga.

1. Lulus fakultas kedokteran dan mendapat gelar S.Ked. 

Aku orangnya susah fokus, apalagi jika lingkunganku tidak mendukung. Tahun lalu aku benar-benar tidak bisa mengatur waktu dan kecolongan setiap minggu. Ah, satu postingan lagi lalu aku akan baca jurnal ini. Ah, aku kan sudah membereskan rumah hari ini, harusnya aku boleh nonton variety show. Ah, kampuskan lagi sibuk, rasanya sia-sia saja berangkat dan ngurus skripsi.

Begitu terus sampai akhir tahun dan sampailah aku ke tahun 2019. Di tahun inipun aku terlambat start karena ikut mengantar Abi ke Solok (plus jalan-jalan sih) dan sakit tiga hari. Hari ini tidak ada kata menunda lagi, daripada berleha-leha dirumah lebih baik berada didaerah kampus.

Semoga target wisuda Agustus tercapai.


2. Blog dan sosmedku makin ramai dikunjungi


Katanya mau fokus skripsian dan lulus Agustus fir, masih mau main sosmed dan blog?

Ya. Karena meskipun penghasilannya nggak seberapa tahun lalu, aku ingin tetap melanjutkan merawat aset digitalku sampai aku masuk koas.

Lagipula menulis blog dan caption harusnya tidak menghabiskan banyak waktu. Yang lama itu kalau stalking. Stalking BTOB, Wanna One... sekarang seharusnya udah nggak ada lagi bahan stalkingan, hehe. Lebih fokus ke memberi konten berarti pada follower!

Kunjungi blog keduaku disini!

Semoga dengan banyaknya pengunjung, ada banyak rezeki yang berdatangan. Aamiin!

3. Jadi orang yang minimalis

Sejak dengar gaya hidup minimalis, aku jadi banyak bertanya-tanya pada diriku sendiri. Apakah aku bahagia dengan banyaknya barang didalam kamarku? Apakah aku akan bahagia dengan apa yang akan aku beli? Apakah aku perlu memiliki barang baru?

Banyak yang jawabannya 50:50. Karena memang aku orangnya suka menyimpan barang, laci-laci dan rak benar-benar penuh dan sumpek. Terutama buku. Karena itulah tahun ini aku berencana untuk menjual beberapa dan mendonasikan sebagian.


Lihat buku-buku yang kujual disini
Setelah menyingkirkan banyak barang, aku tidak merasa terlalu kehilangan. Bahkan rasanya lebih lega, karena buku-buku tersebut bisa menjadi kebahagiaan bagi orang lain. Begitu juga dengan album kpop yang sudah terjual. Baju-baju lama yang tak layak sudah berubah jadi kain lap, dan yang masih bagus sudah dibawa untuk disumbangkan. Jadi lebih bermanfaat daripada kusimpan untuk diriku sendiri, padahal tidak bakal dipakai.

Mungkin nanti tentang minimalis bakal kushare di postingan lain. Ya untuk sekarang, aku berharap aku bisa terus hidup lebih sederhana dan lebih banyak menabung!

4. Jadi lebih bugar 

Setelah pulang dari Solok, aku kaget bukan main karena berat badanku naik sampai 67kg! Astaga, ini masih nimbang pake timbangan rumah yang tidak terlalu akurat, gimana kalau nimbang di timbangan yang labih akurat?

Memang masakan padang the best lah, seminggu aja bisa naik 3kg!

Untungnya karena sakit kemarin, berat badanku berkurang sedikit. Tapi tetap saja aku tidak mau lama-lama dikondisi ini. Setidaknya turun sampai 57, berat badan idealku.

Sampai Bang Changsub pulang, aku sudah harus capai target berat badan ini! Ah, apalagi matras yoga sudah dibeli, harusnya aku jadi lebih rajin olahraga dong ya!

5. Menguasai bahasa inggris dan korea. 

Yang satu ini juga penting. Dan ini udah semacam resolusi yang berulang karena belum tercapai juga. Ayo lebih serius lagi fir!

6. Solo Travelling 

Selesai skripsian, aku ingin pergi solo travelling. Kalau tidak memungkinkan pergi ke Singapura, aku akan menetapkan target berangkat ke Jogjakarta atau Bali sajalah. Hanya impian, tapi aku yakin aku bisa melakukannya tahun ini.

Segitu dulu deh. Semoga tercapai keenamnya. Pas Changsub pulang, aku akan berusia 23 tahun. Seharusnya aku sudah bisa bertanggungjawab dengan janji yang kubuat dan menjalani hidup yang kupilih dengan baik.

Sampai jumpa Agustus 2020, Bang! Dengan kelarnya postingan ini, aku mendeklarasikan kalau akan hiatus jadi fangirl~


No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.