4 Tips Jitu Memilih Model Cincin Tunangan



Siang tadi, aku liat salah seorang youtuber favoritku Jian Hao Tan mengupload video lamarannya ke youtube. Sebuah vlog lengkap mulai dari persiapannya dan tim untuk membuat suprise event buat calon tunangannya, persiapan venue event settingan, mengundang kerabat dan teman dekat sampai ke persiapan cincin dan posisi berlutut ketika hendak melamar.


Congratulations Jian Hao & Debbie!



Acara lamaran merupakan salah satu kejadian penting dan sakral dalam kehidupan seorang manusia. Banyak persiapan dilakukan agar momen membahagiakan ini tercetak jelas dalam kenangan, entah itu acara kejutan seperti yang dilakukan Jian Hao atau acara yang lebih kekeluargaan dan formal seperti yang banyak dilakukan pasangan-pasangan di Indonesia.

Bicara tentang persiapan lamaran, pemilihan cincin adalah hal yang paling utama. Banyak pria terkadang bingung saat akan memilih cincin tunangan untuk pasangannya. Hal pertama yang sering membuat mereka bingung adalah karena banyaknya pilihan yang hampir semuanya terlihat bagus. Dan hal kedua yang sering membuat bingung adalah karena memang belum adanya yang sesuai dengan keinginan baik untuk pihak pria ataupun wanita. Hal tersebutlah yang akhirnya menjadi alasan kuat untuk seorang pria berkonsultasi dengan pemilik toko perhiasaan supaya tidak salah memilih cincin pertunangan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menambah referensi atau gambaran tentang model cincin tunangan yang sedang tren ditahun ini.




Buat para pria yang sedang bingung memilih cincin tunangan yang paling tepat, mungkin bisa di simak 4 tips dibawah ini..

1. Menyesuaikan Dengan Anggaran Yang Disiapkan


Sebelum membeli cincin tunangan ada baiknya menentukan terlebih dahulu anggarannya. Jangan sampai over budget karena hal ini nantinya akan dapat mempengaruhi acara pernikahan. Bagaimanapun juga porsi keuangan yang kamu miliki harus benar benar dipersiapkan dengan baik mulai dari melakukan tunangan hingga pernikahan.


2. Memperhatikan Kualitas Dari Cincin Tunangan Yang Diinginkan


Sebelum memilih salah satu cincin tunangan maka ada baiknya melakukan tes terlebih dahulu pada cincin yang akan dibeli. Hal ini bertujuan untuk melihat seberapa bagusnya kualitas cincin yang akan dibeli baik dari sisi karat, bentuk, dan juga ukurannya.


Jangan sampai kamu salah memilihnya misalnya ukurannya yang terlalu besar atau kurang baik kualitasnya. Dengan memilih cincin tunangan berkualitas baik maka akan menjadi penyatu bagi kamu bersama pasangan. Hal ini bukan berarti jika cincin yang kualitasnya kurang baik tidak dapat menyatukan hubungan sepasang kekasih. Karena yang paling terpenting adalah semuanya itu akan sesuai dengan kemampuan dan dapat mewakili perasaan cinta kamu bersama pasangan.


Ngomongin soal ukuran, aku punya cerita lucu nih. Jadi pas tanteku dulu menikah, mereka nginapnya di rumahku kan supaya gampang berangkat akad dan resepsinya di tengah kota. Hari kedua setelah resepsi, cincinnya jatuh ke lobang wc rumahku karena longgar dan lagi kena sabun waktu mau cuci tangan. Mau diambil juga tidak bisa karena saluran airnya ada dibawah dan entah sudah sampai dimana dibawa air, hehe. Sayang sekali kan, kalau barang penting seperti itu sampai hilang? Makanya, penting untuk mengukur lingkar jari pasanganmu sebelum memesan/membeli cincin.



3. Memberikan Cincin Yang Sesuai Dengan Keinginan Dan Kebutuhannya


Biasanya yang akan membuat bingung seorang lelaki pada saat akan memilih cincin tunangan adalah harus membeli cincin yang bagaimana. Padahal sebenarnya sangatlah sederhana kamu cukup dengan mengenali kebutuhan pasangan dan mengetahui apa saja yang disukainya.

Sebagai contoh jika sang kekasih menyukai hal hal yang romantis maka cincin dengan lambang love yang bisa disatukan saat dilepas bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Atau jika sang kekasih seorang gadis yang simple dan tidak neko neko, elegan, dan jujur. Maka desain cincin yang paling cocok untuknya adalah yang tidak terlalu glamour. Pilih cincin dengan desain sederhana dan minimalis tetapi terlihat cantik.

Tipe-tipe cincin berdasarkan ornamen


4. Memilih Material Yang Tepat


Pada saat akan memilih cincin tunangan pastinya ada beberapa pilihan yang tepat untuk dijadikan referensi. Misalnya saja ada cincin yang terbuat dari emas, emas putih, hingga logam perak yang bertaburan dengan berlian. Tetapi pada akhirnya kesemuanya itu akan bergantung kepada selera kamu bersama pasangan. Oleh karena itu ada baiknya kamu mengkonsultasikan terlebih dahulu bersama pasangan.



Macam-macam bahan dasar cincin yang populer


Sudah siap memilih cincin untuk hari pentingmu?




Once again, congratulations for you two!!


No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang 'Fira Keren' amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.