Cara Mengusir Bau Tak Sedap Botol Susu



Kebersihan botol susu harus diperhatikan dengan seksama oleh para Ibu. Jika tidak bersih ketika mencucinya, maka akan mengakibatkan penyakit bagi buah hati. Salah satu penyakit yang sering muncul akibat kelalaian menjaga kebersihan botol susu adalah diare.

Untuk mencuci botol susu, tidak hanya membersihkan sisa lemak yang menempel saja, tetapi juga harus menghilangkan bau pada botol susu bayi yang kerap muncul. Disini kita bisa langsung mengetahui sisi kelebihan produk sleek baby 

https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi.


Bau asam khas susu basi akan tercium jika cara membersihkannya tidak tepat. Oleh karena itu, melindungi botol susu, serta perlengkapan makan dan minum bayi harus dilakukan dengan maksimal. Menggunakan alat dan bahan yang aman ketika membersihkan peralatan itu dapat mencegah hal-hal yang tidak baik untuk kesehatan bayi.

Botol susu dan mainan bayi harus dijaga kebersihannya


Bau tak sedap disebabkan karena sisa lemak yang masih menempel di dinding atau sela-sela botol. Biasanya sisa susu ini berada di ujung dan gerigi tutup botol. Masalah ini dapat diatasi dengan memperhatikan cara membersihkan yang baik, diantaranya:

  1. Buang segera sisa susu basi, selain menimbulkan bakteri juga akan menimbulkan bau yang kurang sedap.
  2. Lepas semua bagian botol, bilas hingga bersih lalu rendamlah dengan air hangat agar sisa susu dapat terangkat.
  3. Sikatlah semua bagian botol susu dengan menggunakan sikat yang berbulu lembut. Hal ini penting dilakukan agar sisa lemak yang menempel di bagian kecil dan jauh dapat terjangkau.
  4. Gunakan sabun untuk menghilangkan kuman dan lemak sisa susu yang dapat menyebabkan botol bau.
  5. Setelah bersih, masukan semua bagian botol ke dalam air mendidih. Rendamlah selama beberapa menit agar benar-benar dapat menghilangkan kuman.

Untuk membersihkan botol susu dan perlengkapan makan bayi, ibu harus memilih sabun bayi yang sudah terbukti aman. Salah satu cara untuk mengetahui produk pembersih yang aman adalah mencari tulisan 'mengandung formula FOOD GRADE', karena artinya sudah teruji aman untuk buah hati.

Salah satu produk pembersih yang aman digunakan untuk mencuci perlengkapan bayi adalah SLEEK BOTTLE NIPPLE & BABY ACCESSORIES CLEANSER yang mengandung bahan stain removal formula yang efektif untuk menghilangkan sisa lemak serta bau yang biasa muncul pada botol susu bayi.

Untuk memahami lebih lanjut keunggulan produk Sleek Baby, bisa klik link dibawah ini :)

https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-bunda-harus-menggunakan-sabun-cuci-food-grade-untuk-perlengkapan-makan-bayi

Gunhoo dari acara variety show populer Korea, The Return of Superman
Tetaplah cermat memilih produk yang tepat untuk kesehatan bayi Anda. Semoga buah hati bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang membanggakan orang tua :)


6 comments

  1. Manfaat banget ini mah untuk emak 2 baby kyk saya..makasih y kk.

    ReplyDelete
  2. Waduh bagus dan aman banget ya kak produknya :D

    ReplyDelete
  3. Betul bgt kalo btol susu ga langsung dibersiin lemaknya susah ilang. Kalo mba ada sabun khusus pembersij botol fir

    ReplyDelete
  4. Botol susu penting bgt d jga kebersihannya ya mbak. Biar jauh dari kuman yg bsa menimbulkan pnyakit . Mksh infonya ya mbak. .

    ReplyDelete
  5. Sip kak.. tipsnya bisa aku bagiin ke ibu” yang punya bayi 👏

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang 'Fira Keren' amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.