Honor 8A : Hape Kekinian Yang Murah Meriah


Honor 8A adalah salah satu smartphone terbaru keluaran Honor yang dilaunching akhir bulan lalu. Bersama tipe smartphone lainnya, Honor Lite 10, smartphone satu ini diperkenalkan oleh presiden Honor Indonesia langsung, Justin Li.

Kalau Honor 10 Lite membuatku naksir karena kelapangan penyimpanannya dan kameranya yang canggih, Honor 8A ini mungkin bisa dibilang sebagai smartphone yang mungkin bakal kubeli, haha.

Istilahnya, naksirnya ke Honor 10 lite, nikahnya sama Honor 8A. 


Kok bisa begitu? Well, memang Honor 10 Lite memiliki beberapa kelebihan teknologi yang tidak dimiliki Honor 8A. Salah satu contohnya adalah kamera, Honor 8A dan Honor 10 Lite sama-sama punya kamera belakang 13MP, namun di Honor 10 Lite sudah dual kamera dan dilengkapi dengan sensor kedalaman sehingga hasil gambarnya lebih fokus dan nyata.

Launching produk honor terbaru

Tentu saja kalau membandingkan fitur yang didapat, sebenarnya tidak adil membandingkan 8A dengan 10 lite. Tapi fitur yang didapat dari Honor 8A sebanding kok, dengan kelebihannya lebih ramah dompet hehe. Satu hal yang selalu jadi prioritas utamaku saat mempertimbangkan handphone yang ingin kubeli.

Jangan lewatkan Honor Super Brand Day tanggal 28 Maret untuk dapatkan diskon sampai 60%!

Biasalah, sebagai milenial yang masih bergantung dari uang saku dan belum punya penghasilan tetap, budget selalu jadi sesuatu yang kupertimbangkan sebelum membeli sesuatu. Apakah yang akan kubeli sepadan dengan apa yang kubutuhkan dan uang yang kukeluarkan. 

Pun jika membandingkannya dengan handphone 1 jutaan lainnya, Honor 8A jelas punya beberapa kelebihan yang membuatnya lebih menarik dimataku.
Honor 8A

Pertama, bodi honor 8A. Smartphone ini berukuran 6.09 inci dengan rasio aspek 19,5:9. Layarnya udah mengikuti desain kekinian, fullscreen dengan dewdrop alias bentuk tetesan air pada poni smartphone. Maksudnya layarnya udah full gitu di bagian depan, cuma ada lengkungan kecil buat kamera depan dibagian tengah sama di bagian bawah buat logo. Karena layarnya luas, jadi lebih asik main game kan yah hehe.

Layar 8A juga sudah melewati sertifikasi kenyamanan mata TUV Rheinland. Jadi layarnya honor 8A mengeluarkan cahaya yang lebih ramah buat mata saat ada paparan jangka panjang. Tapi tetap yah, jangan main hape berjam-jam tanpa istirahat!

Bagian depannya bagus, belakangnya juga dong. Bodi belakangnya punya pola yang unik dan membedakannya dari smartphone lain. Bahan body belakangnya terbuat dari polycarbonate yang dicetak dengan tekstur ganda. Sebagian glossy licin sedangkan bagian ujung kirinya lebih doff/kasar gitu. Keren kan?

Honor 8A dijual di Indonesia dengan 2 varian warna, midnight black & sapphire blue 

Karena aku suka musik, honor 8A jadi terasa lebih cocok karena menurut Justin Li, Honor 8A ini menawarkan pengalaman suara yang luar biasa dan dapat dinikmati sepanjang hari. Smartphone ini memiliki rongga suara besar dengan struktur dual-suspensi. Speaker smartPA di smartphone ini menghasilkan peningkatan suara 30% dibandingkan speaker generasi sebelumnya. Lebih enjoy dong untuk dengerin musik favorit. Baterainya juga 3020 mAh jadi tahan seharian dong.

Honor 8A sudah beroperasi dengan IMUI 9.0 yang berdasarkan android 9.0 (pie) terbaru, jadi operasinya sudah lebih lancar daripada tipe honor lain yang memiliki kisaran harga yang sama. Chipsetnya Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), dilengkapi dengan CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53). Dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32/64 GB itu udah lumayan banget buat kegiatan sehari-hari milenial. Belum lagi Honor 8A support penyimpanan eksternal dengan micro USB up to 512 GB.

Kuy main PUBG hehe. 

Lastly, poin yang sudah kubahas sebelumnya. Berapa sih harga Honor 8A? Harganya Rp. 1,899,000. Untuk hape satu jutaan, hal-hal yang kubahas tadi udah sepadan banget. Milenial yang pengen ganti hape, bolehlah jadikan honor 8A salah satu rekomendasiku untuk kalian :D

Kabar baiknya nih, tanggal 26-28 Maret 2019 ini Honor bakal ngasih kejutan buat para konsumennya di Shopee dalam program Super Brand Day! Promo ini berlaku buat semua produk smartphone dan aksesoris Honor kayak smartwatch dan headset Honor. Yang pengen beli Honor 10 Lite dan Honor 8A pas banget beli produknya di 3 hari ini, karena diskonnya hingga 60% dan ada voucher belanja dan program cashback. Mantap kan?


31 comments

  1. Wah ternyata Honor mengerti banget ya Fir, sudah harganya ramah eh ada tambahan kejutan di Super Brand Day pula.

    ReplyDelete
  2. Saya masih penasaran, harga smartphone ini berapa ya pas Super Brand Day?

    ReplyDelete
  3. Rasanya HONOR 8A bakal banyak peminatnya nih dengan fitur fiturnya yang keren. Pilih warna yang mana ya saya? Hahaha

    ReplyDelete
  4. Main PUBG sambil bisa, dengerin musik sabi, gokil emang Honor 8A

    ReplyDelete
  5. ini nggak cuman murah meriah, tapi juga bikin hepi

    ReplyDelete
  6. wah, Honor 8a ini cocok buat yang suka karaoke online ya...
    Kayaknya aku kudu rekomendasiin ke suamiku nih..

    ReplyDelete
  7. eh tapi itu diskon untuk semua kan? bukan hanya untuk yang beruntung aja kayak rebutan gitu kan ya

    ReplyDelete
  8. Ya ampun diskonnya mantul banget siiiihhh

    ReplyDelete
  9. Harga bersaing kualitas mumpuni

    ReplyDelete
  10. iya sih, beneran murah dengan spek segitu..
    Distok berapa ya pas sale itu.. penasaran..

    ReplyDelete
  11. kaoab lagi dapat hp yang murah tapi spesifikasinya bagus yah

    ReplyDelete
  12. aku mau ah pantengin shope tanggal 28 maret nanti. lumayan banget itu diskon sampai 60% jika beruntung. honornya bagus

    ReplyDelete
  13. Asyik.. asyik.. abis gajian mantengin Shopee, ada promo hape keren buat yang suka musik :)

    ReplyDelete
  14. Keren nih smartphone nyaa bisa dengerin musik sekeras mungkin haha

    ReplyDelete
  15. Mau nikah apa mau narsis yah. Hanis dua duanya menggiurkan sekalee hahah

    ReplyDelete
  16. harga yang sangat terjangkau untuk mengganti hape dengan yang ini, 8a kece abis sih

    ReplyDelete
  17. cocok banget nih handphone buat aku yg suka selfi selfi hihi. mana ruang penyimpanan nya besar lg. Hm nabung dulu utk beli hp honor 8A

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga satu jutaan udah mumpuni banget tuh speknya mba

      Delete
  18. Sesuai namanya, kayaknya hp ini cocok untuk guru honor macam saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh mbak XD jadi kalau sudah pns nanti ganti hape lagi dong?

      Delete
  19. Suka yang warna hitam. Btw ini cocok banget buat anak muda yang suka dengerin musik, ga perlu speaker lagi deh hehe

    ReplyDelete
  20. Kalau ada uang yg cukup , mngkn aku dah beli ni henpon .Hee

    ReplyDelete
  21. Cocok banget buat pecinta musik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, apalagi yang nggak suka pake headset dan mau go wild dengan speaker hape doang

      Delete
  22. Harganya ngga sampe dua juta ya kak. Dan puncak diskonnya hari ini, sampai 60%!!

    ReplyDelete
  23. Harganya bersahabat dan ramah di kantong ya..

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.