Event Ulang Tahun Aplikasi Forest | Menanam Kue?!



Jadi ceritanya awal Mei lalu aku liat di instagram aplikasi Forest. Gambarnya kue ulang tahun gitu. Wah ternyata aplikasi ini usianya 5 tahun di tanggal 10 Mei! Waah sudah cukup lama juga yah.

Aplikasi ini sebelumnya sudah pernah kureview tahun lalu. Forest adalah aplikasi produktivitas yang membantu kita untuk tetap fokus dengan pekerjaan. Forest menyediakan timer dengan sistem menanam pohon, jadi kalau kita menggunakan handphone sebelum timernya selesai, maka pohon yang ditanam akan mati. Dari pohon yang berhasil ditanam, kita bakal dapat koin yang bisa digunakan untuk membeli pohon jenis baru, atau donasi 1 pohon untuk ditanam di hutan beneran.

Baca selengkapnya disini

Selama setahun ini Forest memang aktif mengadakan event untuk pengguna setianya. Saat hari bumi beberapa bulan lalu, forest menghadirkan bentuk semak lucu seperti bumi yang hanya bisa ditanam pada hari bumi. Nah kali ini, eventnya berlangsung hampir satu bulan, yaitu 6 Mei sampai 31 Mei 2019.


Forest menyediakan bentuk pohon baru yang menyerupai kue ulang tahun. Kue-pohon ini bisa ditanam selamanya setelah di-unlock. Syarat mendapatkan pohon ini adalah menanam gift-box misterius yang kalau ditanam akan menjadi kue. Ada 8 Tipe kue yang bisa ditanam, tapi yah karena random, untuk ngebukanya ga bisa 8 kali nanam doang.

7/8!
Kuenya lucu-lucu banget. Karena ngoleksinya susah, forest memberi kemudahan untuk bekerja sama dengan pengguna aplikasi lainnya. Jadi kalau ada yang belum ke unlock, bisa join ke room teman yang udah unlock tipe kue yang kita nggak punya. Tapi ya.. karena di circle-ku di Bengkulu belum banyak yang pake aplikasi ini. Berusaha sendiri dong!

Finally, setelah seminggu 'menanam kue', akhirnya aku bisa juga mengumpulkan ke 8 versi kue!

Bikin ngiler nggak sih liatnya? Ada tipe matcha juga, my favorite.

Nyam~

Nah, kalau sudah terbuka semua variannya, kita bisa unlock kue pohon! Caranya tinggal klik gambar diatas kedelapan kue itu. Kemudian klik get reward. 
 
Kue pohon!

Nah jadi kita tinggal tanam pohon ini deh. Kalau sudah ke unlock, bisa dipake selamanya. Durasi menanamnya juga bisa dari 20 menit sampai 2 jam. Kayak pohon biasalah, tapi bentuknya kue 😀



Sayangnya, kue-kuenya nggak bakal bisa ditanam lagi setelah kelar event. Mau gimana lagi dong, meskipun cantik kan ya aneh juga kalau liat kue ditengah-tengah hutan kayak gini:

Kue ditengah hutan hihi
Oh iya itu kalau liat ada bentuk cokelat-cokelat ditengah hutanku, itu tanda kue yang udah ditanam tapi gagal sempurna karena aku ga bisa menyelesaikan timer-nya haha. Lumayan banyak sih, tapi nggak terlalu mengganggu kan ya.

Yang mau ikutan eventnya, masih bisa ya sampai tanggal 31 Mei! Jangan lupa upgrade membermu jadi premium, ada banyak banget keuntungannya. Salah satunya bisa nanam pohon bareng, ya kalau-kalau kamu pengen tanam spesies kue sama aku kan 😇 udah lengkap lhoo~

Selamat ulang tahun Forest, ditunggu event-event selanjutnya 🍰

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.