Keju Untuk Persiapan Lebaran! | Harga Keju Kraft Cheddar di Toko Wahab


Menurut kalender, lebaran tinggal 6 hari lagi. Menuju hari raya umat islam, hari dimana semua kembali ke fitrah. Untuk merayakan lebaran, tak heran banyak orang yang mempersiapkan segala macam hal, mulai dari baju sampai ke makanan hari raya. Bersiapnya juga sudah dari jauh-jauh hari, supaya nggak rempong saat mendekati hari-H.

Bicara tentang persiapan makanan hari raya, jenisnya pun ada banyak, haha. Utamanya terbagi jadi 3, makanan lebaran inti (lontong, opor, sate), makanan buat menjamu tamu (kalau didaerahku biasanya tat nanas atau pempek) dan kue kering. Kue kering kumasukkan dalam kategori berbeda karena persiapannya bisa lebih didahulukan karena tidak gampang basi. Kebayang kan?

Nastar keju, favoritku setiap lebaran!

Kue kering malah bisa bertahan sampai lebaran berikutnya, alias hari raya idul adha, sehingga bisa menghemat biaya persiapan lebaran, hehe. Kalau dirumahku sih begitu, kamu?

Persiapan kue kering ini nggak bisa dibilang gampang, terutama buat yang masak sendiri yak, bukan yang beli jadi! Bahan-bahannya banyak, dan berbeda-beda untuk tiap jenis yang ingin dibuat. Di keluargaku pernah tuh, pas mau lebaran cuma menyiapkan satu tipe kue kering, tapi bahannya banyaaaaaak banget. Akhirnya jadi sisa, bahkan setelah lebaran idul adha, hehe.

Ada satu bahan yang sering dipakai untuk berbagai tipe kue kering, keju. Nastar keju, kastangel keju, sus kering keju, sagu keju, dan lainnya. Keju merupakan bahan makanan yang sering ditemui karena akan menambah citarasa makanan. Selain mempunyai rasa enak keju juga dikenal menawarkan banyak manfaat lainnya terutama untuk kesehatan.

Kastangel keju

Beberapa manfaat kesehatan bisa didapatkan jika mengonsumsi keju secara rutin, seperti peningkatkan kadar kolesterol baik, membantu untuk mengontrol hormon insulin, mencegah kanker, sangat baik untuk kesehatan gigi, dan juga dapat untuk menjaga berat badan. Tapi ingat takaran yak, jangan pula satu toples kue kering dimakan sekali duduk hanya karena baca manfaat keju hehe. Bagi-bagi woii!

Memilih keju sendiri dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Ya maksudnya prefer ke merk apa, atau jenis apa yang biasa dipakai di resep-resep kue kering (iya ini maksudnya buat yang belum tau harus pake keju jenis apa hehe). Tapi biasanya sih di resep-resep membuat kue kering di Indonesia pakenya keju Kraft cheddar. Ya siapa tahu resep yang diacu kan nyuruhnya keju jenis lain seperti mozarella, yang biasa dipakai untuk membuat snack isian keju (buat makanan yang kejunya lumer-lumer itu lho!)

Mozarella parut


Karena sebentar lagi lebaran, supermarket biasanya penuh, antrianpun mengular panjang. Karena itu untuk pemilihan tempat pembelian bahan buat masak kue, sebaiknya ke toko online. Selain bisa berbelanja dengan lebih mudah, jenis keju yang ditawarkan juga lebih lengkap karena stok sudah tersedia, lain halnya dengan supermarket yang kadang kehabisan stok atau tidakmenyediakan ragam keju yang diinginkan.

Salah satu tempat terbaik yang menawarkan hal tersebut adalah di Tokowahab yang merupakan toko online yang menawarkan berbagai kebutuhan dapur. Buat bikin kue lebaran pasti lengkap tersedia dong. Ada produk keju dengan pilihan beragam merek, ukuran, dan juga harga. Seperti misalnya keju yang ditawarkan di tempat ini adalah keju yang bisa didapatkan dengan mudah dengan memilih variasi keju cheddar dan merek dari Kraft. Harganya terjangkau dan kualitasnya juga bersaing dengan yang ada disupermarket. Lebih penting lagi untuk orang-orang yang menyiapkan kue lebaran untuk dijual, maka membeli dari toko ini sangat disarankan untuk menghemat waktu dan tenaga.

Adapun harga keju Kraft cheddar yang tersedia di Toko Wahab  sebagai berikut:


  • Pilihan pertama adalah keju Kraft yang digunakan untuk martabak yang mempunyai dua pilihan harga menurut ukurannya. Untuk kemasan 2 kg mempunyai harga 120 ribuan sedangkan untuk 8x2 kg mempunyai harga 1 jutaan.
  • Pilihan selanjutnya adalah keju cheddar 2 kg yang harganya 160 ribuan sedangkan ukuran 8x2 kg harganya 1,3 jutaan. 

Semoga artikelnya bermanfaat.

Have a great day, fellas!

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.