Random Talk #1

Abaikan fotonya wei haha

Gah udah lama banget pengen bikin satu postingan yang beneran random. Ngomongin apa aja yang jadi unek-unek. Selama beberapa bulan terakhir, aku bahkan nggak berani untuk nulis apa-apa. Benar-benar nggak punya kepercayaan diri. Pengennya bersembunyi aja terus didalam kamar dan nonton film.

Tapi hidup nggak segampang itu kan. Dalam sebentar saja aku mulai merasakan yang namanya rasa bersalah dan tidak nyaman. Juga yang namanya kantong kering. Ei siapa yang mau membiayai gaya hidup seperti itu? Padahal badan sehat, sel-sel otak juga berjalan dengan normal.

Memaksa diri sendiri untuk bangkit itu sulit, apalagi ketika yang kamu kerjakan tidak memberikan keuntungan langsung. Skripsi. Tidak menghasilkan uang, tapi malah menghabiskan uang. Tidak menyenangkan, apalagi ketika kamu flying solo‒meneliti sendirian. Sepi dan semua tanggung jawab atas penelitian ada ditanganmu.

Karena itulah aku sangat senang saat memiliki pekerjaan kecil-kecilan, jadi freelancer content writer, blogger, translator dan editor. Pekerjaan yang mungkin dulu jadi impianku. Tapi yah, cuma sebagai pekerjaan tambahan. Bayarannya juga nggak bisa diandalkan untuk membiayai gaya hidupku yang suka hura-hura terutama hura-hura paket data dan pulsa.

And so, aku terjebak dengan adiksi media sosial dan youtube. Pelarianku yah upaload ini itu di media sosial. Dan menonton video youtube. Berjam-jam seperti tidak ada hari esok. Untungnya bulan ini beberapa sahabat dekatku pulang ke Bengkulu dan bergantian ngajak jalan atau sekedar main kerumah, jadi kesehatan mentalku jadi sedikit lebih baik.

Tapi apa dong cara paling jitu buat menyembuhkan adiksi dan kemalasan ini?

😧 unsolved mistery 

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.