The End Of Ramadhan 1440 H


Well hello guys! I'm writing at Monday morning, last day of Ramdahan. 

Probably, hehe. Let's wait until isbat trial today. 

Meskipun bukan fans dari bulan Ramdahan, aku bahagia sekaligus bersyukur karena pada tahun ini pun masih bisa merasakan bulan puasa bersama keluarga. Sahur dan berbuka puasa bersama. Meskipun ada beberapa sahur yang terlewat karena nggak ada yang terbangun buat makan sahur (ahaha). Meskipun ada kalanya buka puasa pisah-pisah. Alhamdulillah.

Abi juga udah dapat libur dari sekolahnya di Solok untuk merayakan libur bersama kami. Yay :D My boiii is in the town!

Sebagai tambahan, di ramadhan kali ini aku berkesempatan buat ketemu teman-teman dekatku. Meskipun belum semua karena belum sempat ketemu boss Ade dan Rizki. I'm really happy to have you guys here. 

Pertama Icha dan Fiyya. Keduanya dah balik ke Bengkulu sejak sebelum masuk puasa. Sempat pula jalan-jalan ke Mangroove. Mumpung belum puasa, kalau haus bisa minum. 

Merdeka!

Selama ramadhan juga sering main bareng. Alasannya ya cuma satu. Kapan lagi. Tahun depan aku dan Icha mungkin bakal sibuk koas. Fiyya mungkin dapat beasiswa dan melanjutkan pendidikan ke luar negeri (aamiin!).

Pertengahan puasa, si Dilla balik ke Bengkulu. Waktunya pas banget, karena si Icha udah mau balik ke Palembang lagi. Sempat dong akhirnya buka puasa bareng.

Firchayala Returns!

Padahal, pas awal-awal sebelum puasa lalu aku sempat ngeluh karena tidak punya teman. Nggak ada teman yang bisa diajak buka puasa bareng. Kemudian iri liat Dinda dan Mama yang banyak jadwal buka puasa bersama.

Eh rupanya Allah menjawab do'aku. Satu persatu kawan lama kembali ke Bengkulu. Aku nggak sendirian. Aku cuma butuh bersabar. Teman-teman kuliahku yang masih koas butuh waktu untuk menyelesaikan urusannya. Bukannya tak mau bertemu, tapi memang masih sibuk. Daripada direncanakan jauh-jauh hari, mending dijemput saja orangnya, haha.

Buka puasa dadakan dengan Bella!

Beberapa hari setelah Icha pergi, akhirnya Himala pulang juga. Kami langsung nonton film Aladdin bareng, yang emang udah direncanain jauh-jauh hari. Yang tidak direncanakan adalah mau makan dimana XD Untungnya, setelah berkeliling kami mendapat tempat di Bakmi Tebet. Lokasinya yang tidak di jalan utama membuat tempat ini tak begitu ramai meskipun makanannya enak.

Buka puasa bareng di Bakmi Tebet

Saking sukanya dengan green tea latte disini, aku menyarankan tempat ini ke Zhafran, yang jadi ketua pelaksana buat acara buka puasa bareng angkatan 2014. Karena udah mepet juga waktunya, kami akhirnya jadi buka puasa bareng disini :D Ketemu banyaaaak banget teman yang kurindukan.
 



View this post on Instagram

A post shared by Fira Firdaus (@firafirdaus13) on

Semua pada nanya kapan aku menyusul koas.

Aku juga tidak tahu XD. Do'akan saja secepatnya. Semoga aku tidak kehilangan semangat lagi.

Last but not least, aku buka puasa bersama dua orang sohibku di SMA, Rani dan Cibong!


Nggak perlu ditebak lah ya buka puasanya dimana. Aku nggak mau pusing-pusing mesan tempat lain lagi, ya sudahlah di Bakmi Tebet lagi. Sekalian ngambil sedotanku yang ketinggalan pas buka puasa bareng BEYOND.

Kami bertiga jarang banget ketemu. Mungkin sejak 2014?

.

Yah begitulah kenangan ramadhan 1440 H-ku tahun ini. Mungkin jadwal bukbernya jauh lebih sedikit daripada Arafah, aku senang bisa menghabiskannya dengan keluarga dan teman-teman tercinta. Semoga tahun depan bisa ketemu lagi, dengan kondisi yang sehat dan bahagia.

Selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriah, semuanya!

Mohon maaf lahir batin yaaah! Mari kembali suci di hari yang fitrah! Kalau aku ada salah, tolong dimaafkan, kalau ada hutang atau kesalahan yang belum dituntaskan, tolong diingatkan!

Sampai jumpa di postingan berikutnya! 

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.