Random Talk #4 | Kado Ulang Tahun!




Kado ulang tahun! Apakah minggu ini aku akan dapat kado? 😀😀

Pft, umur udah mau 22 masih ngarep kado. Masih untung juga lu masih dibayarin kuliah fir!

Anyway, hari ini aku nggak mau bahas tentang kado apa yang aku mau, karena ga mungkin juga ada orang yang mau repot-repot baca blog sebelum ngasih kado. Apalagi tema hari ini adalah hadiah yang biasa kuberikan pada orang-orang.


Memberi hadiah selalu meninggalkan perasaan menyenangkan bagi para pengirimnya. Aku menyukai rasa bangga dan bahagia yang kudapatkan setelah memberi hadiah, apalagi kalau hadiahnya memang sudah kupersiapkan sejak jauh hari dan dibuat sendiri.

Dari dulu sampai sekarang suka nge-doodle

Kalau dipikir-pikir, saat SD dan SMP aku cuma memberi hadiah yang dibuat sendiri buat hadiah ulang tahun keluarga dan teman terdekat. Bisa jadi buku, gambar, kumpulan foto, dan kartu ucapan.


 Dibawah ini merupakan foto lama dari kado-kado DIY yang kubuat.. 
***maluuuu XD***

Semacam kartu, tapi kayak majalah gitu

D.I.Y gantungan kunci pie cokelat dari flanel buat hadiah ulang tahun teman SMP

Kartu ultah D.I.Y dan kado.. yang dibungkus dengan bekas bungkus cokelat...

Barulah ketika SMA aku mulai rajin menabung untuk membeli kado. Well, yes they will accept anything even just a piece of paper full of doodle, tapi aku yang ngerasa kurang. Pokoknya aku harus bikin hadiah yang kukasih berkesan dan bermanfaat, dan ada yang bisa dipake gitu. Kan kalau kartu ucapan paling dilihat sekali-dua kali, lalu diarsipkan sampai bertahun-tahun kemudian.

Menabung buat hadiah bisa tricky, karena kadang aku tergoda buat beli buku haha. Pokoknya diingat aja, Maret (3 orang), April (1 orang), Mei (1 orang), Juni (2 orang), Agustus (3 orang), September (1 orang), Oktober (1 orang). Meskipun hitungannya cuma 12 orang, tapi kadang ada beberapa orang yang pada tahun tertentu kuberi kado karena ingin berterima kasih atas bantuannya.

Apakah kalian juga mencatat dan menabung saat akan merayakan ulang tahun?

Latihan dekor kue pake icing


Memilih kado juga kadang bikin bingung. Bukan cuma menyesuaikan dengan budget, tapi mengetes kemampuan mengingat haha. Apakah orang ini pernah ngasih tahu kalau dia butuh sesuatu? Apakah orang ini suka warna buku jurnal yang akan diberikan? Apakah dia suka karakter yang ini, atau yang itu?

Hadiah ulang tahun yang kujadiin postingan : Unboxing Album GOT7 

Proses memilih kado ini yang bikin sadar, sedekat apa kita sama orang yang pengen dikasih kado. Tau nggak dia pengennya apa? Rasanya kalau sudah sampai kasih kado ulang tahun, seharusnya sudah dekat banget dong? Kadang aku iseng nyari kado buat orang (yang nggak masuk list 12 orang diatas), tapi berhenti ditengah jalan karena aku nggak tahu orang itu sukanya apa. Win-win solutionnya sih beliin buku, tapi yah, seringnya ga jadi.

Masuk kuliah, teman-teman SMA dan SMP sebagian besar merantau. List orang yang harus kuberikan hadiah tetap bertahan, tapi aku juga harus menabung ongkir, hehe. Bisa sih, dikasih pas mereka balik ke Bengkulu, tapi esensinya kurang kerasa dong kalau kadonya dikasih ga di hari ulang tahun?

Mereka tidak memaksa, tapi aku ingin menegaskan seberapa penting dan berharganya keberadaan mereka diduniaku dari kado ulang tahun. 

Paket buat orang-orang yang lahir bulan Maret
Begitu aja sih, kadonya banyak yang nggak kufoto. Jadi kenangannya yah memang biar dengan mereka yang kuberi kado. Aku juga sudah lupa apa saja yang kutulis dalam setiap kartu ucapan. Apa aku pernah janji sesuatu? Hemmm 😊

WhatsApp Image 2019-02-14 at 8.55.29 PM
Kartu ucapan yang kukirim ke sahabatku 4 tahun lalu, dan dia ngirim foto ini buat nyemangatin aku yang belum lulus-lulus.

Yah begitulah, seputar per-kadoan. Aku lebih suka memberi kado daripada menerima kado. Jadi nggak usah tanya ya, tanggal berapa aku ulang tahun (uhuk), soalnya aku bakal merasa bersalah banget kalau nggak sempat membalas kadonya. Lagipula, daripada kado aku lebih butuh job, supaya Agustus nanti budget jalan-jalan dan nonton konser Westlifenya cukup, hoho.

.

Postingan ini dibuat dalam rangka menjawab tantangan #BOBEoneweeknulis dari Blogger Bengkulu. Besok temanya mewujudkan mimpi. Duh, padahal aku masih kesulitan mewujudkan mimpi, sudah disuruh bikin artikel. Mungkin besok juga konsepnya Random Talk- sebuah artikel bebas membahas suatu topik dengan sudut pandangku sendiri.

Sampai jumpa besok!

Baca juga : Random Talk #1

1 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.