Tips Menemukan Lipstik untuk Bibir yang Kering dan Pecah-pecah



Memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah memang tidak menyenangkan. Apalagi buat yang bibirnya tebal sepertiku, haha. Sudah susah-susah cari warna lipstik yang cocok, baru ingat kalau bibir suka kering dan pecah-pecah. Ga nyaman banget, apalagi bibir yang kering juga sulit untuk lipstik yang sifatnya matte. Kalau pake lipstik matte bawaannya pecah-pecah terus huhu. Make up jadi nggak paripurna deh.

Lalu bagaimana menemukan lipstik untuk bibir kering?

Cara Menggunakan Lipstik untuk Bibir Kering


Sebenarnya karena bibirku yang tebal dan warna kulitku yang putih, aku kurang percaya diri memakai make up dan lipstik. Jadi sehari-hari hanya pakai skin-care muka dan bibir supaya nggak terlihat terlalu kusam. Tapi ada acara-acara tertentu dimana aku harus memakai make up. Salah satunya saat kondangan.


Ya masa nggak dandan kan, siapa tau ketemu cowok cakep. 

Jadilah aku cari-cari beberapa bahan lipstik yang bagus buat kulit bibi. Kulit di bibir kita sangat tipis dan cenderung cepat rusak, sehingga sangat masuk akal untuk mempertimbangkan bahan-bahan dalam produk lipstik Anda sebelum Anda membelinya. Berikut adalah beberapa bahan yang harus dicari saat berbelanja untuk lipstik yang menghidrasi, dan mengapa sangat direkomendasi bagi bibir kering:

1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah sebuah bahan yang selalu menjadi andalan dalam serum perawatan kulit, pelembab dan bahkan lipstik. Bahan hyaluronic acid sangat mampu untuk menghidrasi dan bisa menjadi humektan alami.

2. Minyak Jojoba

Minyak jojoba dianggap sebagai kondisioner kulit alami, karena dapat menutup kelembapan dan membentuk penghalang yang efektif untuk elemen eksternal seperti cuaca dingin, yang umumnya mengeringkan bibir. Minyak jojoba juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu menenangkan bibir yang teriritasi.

3. Shea Butter

Shea butter memiliki sifat yang sangat lembab karena vitamin alami dan asam lemaknya. Minyak ini memiliki asam sinamat (senyawa kristal putih) dan anti-inflamasi, membuatnya bagus untuk bibir yang teriritasi.

4. Minyak Grapeseed


Minyak grapeseed memiliki asam lemak dan mengandung beberapa vitamin yang membantu melembabkan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Lilin Bunga Mawar

Lilin bunga mawar adalah zat alami yang membantu menenangkan dan melembutkan bibir, terutama untuk bibir kering.

6. Aloe Vera

Pernah perhatikan bagaimana lidah buaya mendinginkan dan menenangkan kulit yang terbakar matahari? Aloe vera juga terbukti ampuh untuk melembabkan bibir pecah-pecah. Enzim dalam lidah buaya membantu mengurangi peradangan dan membantu menenangkan dan memperbaiki bibir pecah-pecah.

.

Oh iya, dalam memilih produk lipstik untuk bibir kering, Anda juga perlu untuk menghindari bahan-bahan seperti fenol dan mentol karena bahan tersebut sangat mengeringkan bibir. Juga jangan sering-sering menggaruk bibir kering yah, karena bakal membuat kulit bibir rusak.

Maybelline-Lipstick-Color-Sensational-Mattes-Clay-Crush-041554453621-O
Clay Crush
Rekomendasi lipstik maybelline untuk bibir kering yang mungkin cocok untuk Anda coba adalah Maybelline Color Sansational Creamy Mattes. Lipstik ini memberikan hasil matte 2x lebih intens dan bertekstur creamy serta mengandung bahan-bahan yang bisa melembabkan bibir kering Anda.

Pilihan warna Maybelline Color Sensational The Creamy Mattes ada banyak dan cocok banget digunakan untuk daily routine. Untuk varian warnanya, tersedia dalam 33 warna, beberapa di antaranya yakni Chili Nude, Code Red, Just A Teaser, Pretty Please, Smitten, Clay Crush, Blushing Pout, Burgundy Blush, Craving Coral, Daringly Nude, Divine Wine, Lust For Blush, Mesmerizing Magenta, Nude Embrace, Nude Nuance, Rich Ruby, Siren Scarlet, Touch Of Spice, dan Vibrant Violet. Tapi aku paling suka yang tipe clay crush ini, warnanya bagus buat warna kulitku dan nggak terlalu menor juga hehe.
 

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.