TV Impian TV OLED dari LG

sumber gambar : LG.com

Teknologi perangkat elektronik semakin berkembang dari hari ke hari. Mengaplikasikan inovasi dan kreatifitas terbarukan untuk mewujudkan perangkat elektronik yang memiliki desain yang minimalis namun punya kualitas tinggi.


Salah satu kategori jenis layar TV terbaru yang ada di pasaran saat ini adalah TV OLED. Bukan TV LED lagi, tapi sudah berkembang jadi TV OLED. OLED merupakan singkatan dari Organic Light Emitting Diode yang dibuat dengan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Sebuah mekanisme yang sama dengan LED, namun layar OLED dapat dibuat dengan ukuran sangat tipis dan bahkan dapat digulung—saking fleksibelnya. Satu lagi kelebihan dari layar OLED adalah pixel-pixel di layar OLED dapat menyala dan mati secara independen, sehingga ketika pixel OLED dimatikan warnanya benar-benar hitam.

Kira-kira gini deh perbandingannya komposisi TV LED sama TV OLED

sumber gambar : lg.com


Layar OLED sendiri hadir pertama kali pada tahun 2013 dan terus berkembang hingga saat ini. LG sebagai satu-satunya perusahaan yang memproduksi panel OLED untuk perangkat TV, ikut bersumbangsih dalam peningkatan penjualan TV yang naik hingga 7% berdasarkan laporan Futuresource Consulting. 

Sebenarnya apa aja sih yang bikin TV OLED ini jadi TV yang laku di pasaran? 

Pertama, prosesornya udah pake α9 Gen 2 buat seri TV OLED Z9, W9, E9 dan C9. Prosesor ini kayak otaknya TV gitu lho, semakin terbaru maka makin canggih. Bahkan, husus ini seri 8K 88-inch Z9, penggunaan prosesor menawarkan kemampuan pemrosesan yang lebih tinggi untuk menghadirkan kualitas gambar 8K paling realistis yang terlihat tajam, jelas, dan terperinci.

Prosesor pintar di TV OLED | sumber gambar : lg.com

Pada sisi visual, dengan bekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, prosesor Alpha Gen 2 yang kumention tadi, mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Jadi bisa menyesuaikan gitu dengan apa yang mau ditayangkan. Apakah film dengan blu-ray atau video jadul dengan kualitas 3gp 😁 Dengan sensor khusus, prosesor televisi pintar ini juga mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan.

OLED TV LG terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (Ai). Penggunaan kecerdasan buatan ini lebih dari mengenai ketersediaan platform, namun juga bekerja pada peningkatan tampilan atau gambar dan suara. Teknologi AI ini berpusat pada penggunaan prosesor Alpha 9 Gen 2.

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini. 

sumber gambar : lg.com
Setelah ngomongin output visual, kita beralih ke audio. Dengan algoritma prosesor Alpha Gen 2, LG bekerja meningkatkan kepuasan dengar penggunanya. Salah satunya dengan bunyi lebih kaya dengan peningkatan secara virtual sistem audio ke 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1. Disamping itu, kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten membuat nya dapat mereproduksi bunyi lebih baik.

Hasilnya, TV mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi dan sementara bagi tayangan music, suara vokal penyanyi akan terdengar lebih jelas. Bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. Mantap banget kan, nonton TV dirumah bisa terasa seperti nonton di bioskop haha.

Untuk pasar Indonesia, LG sudah merilis beberapa varian TV OLED Seri 9 (B9, C9, W9). Bahkan TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada.

Siapa bilang orang nggak suka nonton televisi lagi? Mungkin orang nggak suka nonton saluran tv konvensional, tapi kalau bisa menonton konten youtube atau film lewat televisi canggih, pasti tetap suka kan?? Apalagi dengan kualitas audio dan visual yang jauh diatas yang bisa ditawarkan perangkat gadget laptop dan handphone.

.

Rangkuman dari tulisan diatas, apa aja sih kelebihan TV OLED LG yang bikin televisi jenis ini jadi impian banget,

Kelebihan TV OLED LG C9 : 

sumber gambar : lg.com

  • Memiliki desain yang sangat tipis sehingga membuatnya mudah menyatu dengan ruangan rumah
  • Pilihan ukuran layar mulai 55’ – 77’
  • Menggunakan prosesor cerdas α9 gen 2/α7 gen 2 (model B9) yang akan menghasilkan gambar detail dan pengaturan suara terbaik.
  • Dibekali LG ThinQ AI yang memungkinkan Anda melakukan banyak hal hanya dengan suara audio terbaik dengan Dolby Atmos yang memberi keluaran audio bertenaga dan bergerak seakan ada di sekeliling Anda.
  • 4K Cinema HDR LG di dukung berbagai format HDR, HDR10 Pro dan HLG Pro
  • Pengelolaan kabel yang tersusun rapi agar terlihat bersih dan tidak berantakan

Televisi canggih berteknologi OLED dari LG ini lagi ada promo lho. Nama promonya OLEDPhoria, yang berhadiah langsung e-voucher hingga 1 juta rupiah. Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yaitu dari 30 Juli 2019 - 31 Agustus 2019. Pas banget kan buat yang pengen ganti televisi, uang e-vouchernya bisa buat beli barang elektronik yang lain.

Cari tahu selengkapnya tentang promo OLEDPhoria disini atau kepoin langsung facebook pagenya LG Electronics Indonesia.

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.