Backup Data Smartphone Dimana Saja Dengan Sandisk USB OTG Dual M.30



Hello guys. Hari ini aku mau bagiin info kece seputar dunia teknologi.

Seiring perkembangan zaman, media penyimpanan data juga ikut berkembang. Kalau dulu masih zamannya disket (kalau aku sih cuma pernah liat doang, tapi ga menggunakan), ke zaman penyimpanan dengan CD/DVD, sampai ke zamannya flashdisk.

Millenial pasti paling akrab dengan flashdisk lah yah. Aku juga sebagai millenial dulu pas SMA paling suka ngumpulin flashdisk.. kadang punya orang juga kebawa kerumah (eh?).

Sekarangpun, flashdisk juga tidak bisa lepas dari kebutuhan sehari-hari. Terutama buat orang-orang yang gerakannya selalu fleksibel dan dinamis. Perlu backup data dari laptop buat presentasi, backup data supaya ga berat-berat bawa laptop ke tempat kerja..

Apalagi buat orang-orang yang smartphonenya punya kapasitas memori terbatas. Seperti aku. Ya mau gimana lagi lah ya, namanya juga hape murah. Cuma dikasih 16GB memori internal. Sudah diakalin dengan kartu SD Card-pun kadang masih belum mumpuni juga untuk menyimpan memori.

Kejadian nyata kan ya pas trip ke Palembang bulan lalu. Saat itu aku berangkat cuma bawa smartphone sebagai gadget tunggal. Pergi ke Palembang ngabisin waktu 12 jam naik kereta, butuh hiburan banget. Siapin film buat nemenin perjalanan. Eh memori full. Akhirnya setelah ditonton, terpaksa filmnya dihapus. Pas jalan-jalan di Palembang, banyak foto-foto. Trus waktunya konser Wetlife, aku kan lagi ngerekam video, eh tiba-tiba smartphone macet karena kehabisan memori.

Duhhh

Mau ngehapusin foto dan video, kan #DibuangSayang hiks.

Lagi asyik konser kok malah sibuk ngehapusin foto?

Nah, kalau gitu perkenalkan, USB OTG SanDisk!

#SanDiskAPAC memperkenalkan solusi terbaiknya dalam backup memori berharga para pelanggan setia dengan USB OTG Sandisk Drive Ganda m3.0. Transfer konten dari smartphone ke flashdisk jadi lebih mudah dengan adanya konektor micro-USB di satu sisi, sisi lainnya ada konektor USB 3.0 yang bisa dimasukkan ke laptop. Jadi intinya tuh, ga perlu kabel konektor micro-USB buat mindahin data dari smartphone, seperti yang selalu kulakukan dulu untuk memback-up memori. Sekarang mah tinggal colok Sandisk OTG, lalu dirumah tinggal di pindahin, hehe.

Nih penampakan flashdisk terbaru yang on the go banget

Desainnya jauh lebih rapi dan dinamis. Untuk memindahkan data juga jadi sangat cepat, hingga 150mb/detik. Cepat banget lah ya, jadi mau backup juga nggak perlu nunggu lama. Yang lebih enaknya lagi, kalau misalnya udah pake flashdisk ini, transfer datanya ga mungkin goyang kayak yang kurasakan kalau mindahin data dari smartphone ke flashdisk lewat konektor eksternal. Nah kalau USB OTG SanDisk ini, jadi memudahkan banget.

Buat USB OTG Dual SanDisk ini, tersedia dalam beberapa tipe. Ada yang dual biasa, ada yang ultra.

Perbedaan yang dual biasa dan yang ultra.

Sandisk OTG Dual m3.0
 
Sandisk OTG Dual Ultra m3.0

Tampilannya berbeda sedikit, buat yang dual m.30, tersedia penyimpanan sampai 256GB. Luar biasa emang. Ga usah lagi bawa laptop kemana-mana, cukup bawa flashdisk aja. Simpan film, foto, video, musik dan lainnya di satu flashdisk aja. Fleksibel dan dinamis sekali. Apalagi untuk orang Indonesia, menurut penelitian dari Western Digital, jumlah pemakaian memorinya termasuk yang tinggi, sehingga untuk media penyimpanan pasti sangat terbantu dengan adanya flashdisk yang bisa dibawa kemana-mana.

Nah, buat teman-teman yang mau beli flashdisk canggih ini, langsung aja ke official store SanDisk di Shopee. Selain bisa dapat barang yang sudah pasti original dan baru, teman-teman juga bisa dapatin promo dan program gratis ongkir dari toko yang berkerjasama dengan Shopee.


Gimana? Jadi pengen menyimpan kenangan dengan flashdisk OTG-nya SanDisk? Yuk klik link diatas!

#DibuangSayang #SanDiskAPAC

14 comments

  1. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    ReplyDelete
  2. Wah, SanDisk USB OTG lagi hangat di bincangkan ya...
    Keren banget si..

    Siap siap pesan juga deh...

    ReplyDelete
  3. wahh kecil-kecil bermanfaat ya ini, cocok banget deh pokoknyaa

    ReplyDelete
  4. Duh ini benar-benar menggoda imanku buat pesan haha..
    Tapi memang sangat diperlukan buat simpan stok foto yg gak terhitung lagi wkwk

    ReplyDelete
  5. Banyak banget yang ngomongin USB sandisk ini. Jadi pengen beli jugaa hehe.. Beliin dong Firaa wkwk

    ReplyDelete
  6. yey kak Fira no longer worry yesh kalau mau konser gaperlu ribet bawa dua memory cukup backup aja ey hihi kecil tapi praktis! :)

    ReplyDelete
  7. Dengan USB OTG dari SanDisk memudahkan kita dalam melakukan backup data langsung dari smartphone

    ReplyDelete
  8. Sumpah ya, kadang suka galau gimana gitu pengen hapus file karena memori penuh tapi bingung hapus yang mana. Sekarang dengan adanya USB OTG Sandisk ini aku gak perlu galau lagi dah, tinggal backup aja jadi semua file aman, hehe

    ReplyDelete
  9. SanDisk nya mini dan simple yaa. . Tertarik diriku buat make ni barang .

    ReplyDelete
  10. Udauh punya sandisk, dan emang recomended banget. Pokoknya gak bakal nyesel beli deh! Hihi

    ReplyDelete
  11. Butuh banget nih, walaupun kapasitas hape sudah 64gb kalo buat cewek yg selalu kehabisan ruang 😂

    ReplyDelete
  12. Aku juga pake sandisk. Tapi yang m3.0. Yang transparan itu loh. Suka sama desainnya. Kalo spesifikasinya mah jangan ditanya

    ReplyDelete
  13. Wah mauu dong ini,, jadiin wishlist dulu
    soalnya berguna banget nih,,

    ReplyDelete
  14. Ihhh SanDisknya samaan punyakuu mbak, aku juga punya yg USB OTG SanDisk yg type 3.0 itu, mau backup kapanpun okeh aja deh wkwkwk

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.