Festival Maritim Bengkulu 2019 | ..Ini Acara Apa yah?




Jadi malam ini aku ngajakin orang-orang serumah buat pergi ke Festival Maritim Bengkulu yang diselenggarakan di daerah Benteng Marlborough Bengkulu. Judul acaranya Festival Maritim, mengingatkanku dengan acara beberapa tahun yang lalu. Tapi aku bingung, ini festival yang mana.


Bengkulu banyak mengadakan festival beberapa tahun terakhir ini, tapi kesemuanya jarang berkelanjutan. Ya paling nggak nama harusnya sama dong tiap tahun, meskipun format acara dan tema beda. Masa kalah sama event tahunan sekolah *ehem*

Misalnya Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2017, tahun depannya ganti jadi Festival Bumi Rafflesia.

Untuk tahun ini, event fastival maritim ini sudah dipromosikan di beberapa banner, namun posisinya kurang strategis. Malesnya lagi, aku baru tau kalau ada acara ini pas postingan Dinas Pariwisata Provinsi lewat ditimelineku.  




Sebel banget baru tau acara ini pas udah lewat hari pertama. Katanya ada event lomba kanoe, aransemen lagu, lomba nyanyi pengamen Bengkulu.. Ah telat banget. Dan kurasa bukan cuma aku saja yang ketinggalan info. Banyak orang-orang lain juga tidak mendapat info.

Bikin acara beginian kan harusnya bisa dinikmati masyarakat luas. Kalau ga di promosikan, agendanya apa cuma buat formalitas doang?

Tenda dibelakang sudah kosong semua

Aku bilang begini karena pas datang difestival jam setengah 7 malam tadi, yang masih tersisa hanya pameran motor pespa di area panggung utama dan kampung kuliner di Kampung China. Atraksi proyeksi lampu di Benteng Malborough ternyata cuma ditampilkan hari pertama doang. So sad.

Karena tidak tertarik mengunjungi panggung utama, beralihlah kami ke Festival Kuliner. Di poster sih katanya kuliner laut, tapi satu-satunya yang berhubungan dengan laut cuma Sate Lokan (dengan bumbu sate padang). Itu doang. Apa dimsum udang termasuk? Hehe.

Sate lokan bumbu sate padang

Sejauh yang kulihat, tampilannya sama kayak Kampung Kuliner yang biasa diadakan Dinas Koperasi. Pembedanya cuma satu banner ini doang.

Bannernya mahal-mahal dicetak cuma buat pajangan doang bukan photobooth wkwk (feat area melukis anak)

Yah begitulah pengalamanku mengunjungi Festival Maritim Bengkulu 2019. Kalau sudah begini yah, tinggal baca aja di koran besok bagaimana keseruan acaranya. Semoga tahun depan acaranya lebih baik lagi.

Yang penting selfie yah

Yang jadi imajinasiku sekarang, kalau orang searching tentang Festival Maritim Bengkulu 2019 dan nemunya postingan blog aku duluan, gimana lah ya XD Infonya ga lengkap banget.. Seadanya.

Besok mudah-mudahan publish artikel yang lebih matang. Tungguin yah :D

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.