Tips Memilih Keju Parmesan dengan Cita Rasa Asli Italia


Keju parmesan adalah keju terbaik asal Italia. Pembuatannya membutuhkan waktu cukup lama, mulai dari pemeliharaan sapinya yang khusus, waktu pemerahan yang hanya pada malam hari di bulan April-November, waktu fermentasi yang memakan waktu hampir satu bulan dan pematangan selama 2 tahun!

Makanya nggak heran, cita rasa dari keju ini tergolong cukup kuat dibandingkan dengan keju-keju pada umumnya. Aku sih belum pernah coba (boro-boro coba parmesan! Keju mozarella saja jarang hehe). Tapi sering nih aku baca dan lihat kehadiran keju ini sebagai pelengkap hidangan di buku-buku dan film berlatar Eropa. Nggak ada yang bisa menandingi mungkin yah? Rasanya kuat tapi tidak terlalu tajam, punya aroma manis seperti buah-buahan.


Penyimpanan keju parmesan di pabrik (gambar dari pixabay)

Saat disajikan, biasanya keju akan dipotong atau diparut menjadi remahan. Tapi jangan salah, keju ini juga enak dijadiin cemilan pendamping anggur (ini dari yang kulihat dari film yah, oke, oke?). Keju biasanya diparut diatas hidangan atau jadi campuran untuk pembuatan kue, yang membuat cita rasanya makin gurih.

Pasta dengan taburan keju parmesan (gambar dari pixabay)

Untuk mendapatkan keju parmesan dengan kualitas terbaik sebagai teman minum anggur ataupun dijadikan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan sebuah kue, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui. Diantaranya yaitu:

  1. Pilihlah jenis keju yang parmigiano, yaitu keju asli dari Italia, sehingga dari segi cita rasanya sendiri juga akan lebih khas, dibandingkan dengan yang bukan asli. Sehingga jika dibandingkan dari segi harganya sendiri, maka produk yang parmigiano ini juga akan mahal harga jualnya.
  2. Pemilihan bentuknya juga penting, selain yang dijual dalam bentuk remahan, sebenarnya juga banyak sekali diantara produsen yang menjual jenis keju satu ini dalam bentuk batangan, sehingga harus diolah lagi untuk dapatkan produk sesuai yang diinginkan. Sebenarnya ini tergantung dari selera sendiri, namun akan lebih praktis memilih yang bentuknya sudah butiran kecil atau remahan ini.
  3. Pertimbangkan merknya, inilah yang paling penting dalam membeli keju jenis parmesan untuk dapatkan cita rasa yang paling nikmat, yaitu dari segi merk yang mengeluarkannya. Banyak diantara produsen yang menjualnya ke pasaran. Hanya saja akan lebih baik memilih merk-merk asli luar negeri, khususnya adalah dari Italia sendiri, karena cita rasanya lebih nikmat dengan rasa kuat.

Setidaknya itulah beberapa tips yang dapat dijadikan sebagai panduan dalam membeli keju parmesan dan coklat batangan agar mendapatkan produk keju impor berkualitas dan mudah lewat mana saja, diantaranya memang bisa dibeli di Tokowahab. Disini menjual berbagai macam produk bahan makanan lengkap dari berbagai merk dengan harga bersaing.

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.