TrulyCreative.co, Cetak Kaos Kustom Kilat di Bengkulu | Bikin Kaos Buat Konser Westlife in Palembang


Throwback sebulan lalu, saat-saat paling menyenangkan bagiku di tahun 2019 ini. Keinginan untuk nonton konser kali ini terwujud. Sebagai anak daerah yang jarang-jarang kedatangan grup musik (plus dilarang keluar malam), datang ke konser merupakan pencapaian besar haha. Apalagi setelah rencana nonton BTOB tahun lalu kandas ditengah jalan, hiks.

Tahun ini adalah tahun ke-20 boyband Westlife, dan untuk memperingatinya, mereka tour kebanyak negara. Totalnya ada 52 destinasi, dan di Indonesia mereka konser di 4 lokasi. Salah satunya Palembang, tetangganya Bengkulu.


Aku bukan fans lagu-lagu barat, tapi sejak SMP aku suka dengar lagu-lagunya Westlife. Kayak lagu I Have A Dream dan I Lay My Love On You. Mungkin karena pengaruh Icha, sahabatku di SMP dulu, yang sangat menyukai lagu-lagu lawas. Dan, yah, sampai sekarang juga lagu-lagu mereka tak lekang oleh waktu. Tetap menyenangkan didengar dan dinyanyikan.

Karena itulah, ketika Westlife mengungumkan akan konser di Palembang, aku sangat gembira. Icha mungkin lebih gembira lagi karena dia kuliah di Palembang. Topik ini jadi tambah nyata ketika Fiyya bilang ingin ikut juga.

Squad Bengkulu untuk Westlife in Palembang
Pengalaman konsernya bakal kuceritain di postingan lain, hehe. Untuk hari ini, aku mau ceritain tentang kaos yang kubikin buat nonton westlife ini. Sederhana, tapi mikirnya berhari-hari haha. Mikir mau bikin apaaa... Yang lain menyerahkan tugas ini padaku, terserah pokoknya kita punya outfit sendiri! 

Akhirnya, sehari sebelum berangkat, aku membuat desain seperti ini,


Mepet banget bikinnya
Setelah terlalu lama mikir, akhirnya cuma buat siluet saja haha. Foto yang dipake buat poster tur ke-20nya, tapi kubikin siluet. Lalu ditambah dengan tulisan dikit. Jadi deh haha.

Lalu bahan yang kupilih adalah bahan glow in the dark. Pas liat toko sablon Bengkulu Trulycreative.co, jadi pengen aja gitu pake bahan ini. Oh iya, di toko ini, kita bisa bikin kostum kustom tanpa minimal order. Mantap banget kan, hehe.




Aku jadi teringat pas dulu desain kaos dan jaket. Pas kaos sekitar tahun 2010 dan jaket tahun 2013. Keduanya pake minimal order dan mesti mesan di Bandung meskipun desainnya kubuat sendiri. Prosesnya juga lama dan aku harus menebak-nebak jadinya bagaimana karena aku ga bisa memantau produksinya.



Dinding didepan Trulycreative dan Koze

Kantor Trulycreative dan Koze

Aku datang sekitar jam 4. Saat itu orang-orang sedang sibuk mengepak baju yang sudah dipesan buat 17-agustusan. Sesuatu yang baru kusadari, saking sibuknya persiapan buat solo trip dan konser ini. Duh, gimana kalau mereka udah full order dan gabisa terima buat cetak kilat? Padahal besok aku sudah harus berangkat pake travel menuju Linggau.

Yup, aku memilih naik kereta buat trip kali ini. Tergiur tiket murah, Lubuk Linggau-Palembang cuma 30 ribu, siapa yang nggak mau, hehe.

Baca juga : pengalamanku naik kereta api trek Lubuk Linggau-Palembang

Pas sampai disana, abang-abang sablonnya menyambut dengan ramah dan langsung memproses permintaanku. Mau pake kaos bahan apa, warna apa, terus ada desainnya atau nggak? Si abang(maaf aku belum tanya nama hehe) agak kaget juga ketika aku bilang mau berangkat besok siang, dan mesti sudah selesai jam 10 pagi.

Tapi ternyata permintaan klien sinting ini dipenuhi juga. Mantap deh bisa kilat. Aku diajak masuk keruangan produksi yang lebih dingin. Desainku didiskusikan, jadinya bagaimana dan berapa harganya.

Ruang produksi trulycreative

Kaosnya diedit lagi

Kata si abang, untuk kaos ukuran S dan XL harganya 115 ribu dan untuk ukuran XXL jadi 120 ribu. Menurutku agak mahal, tapi kalau dipikir-pikir, aku pake bahan yang memang mahal dan juga pengen service yang kilat. Jadi ya sesuai lah.

Hasil akhirnya jadi begini sebelum proses cutting:


Pas lihat hasilnya puas sih :D Seperti yang bisa kalian lihat di foto paling atas, kami berempat menggunakan kaosnya buat datang ke konser. Kece abis. Di depan venue Stadion Jakabaring juga banyak yang jual kaos, 200-ribuan, yang desainnya standar.

Tambah bangga lagi pas Fiyya cerita pengalamannya pas ke toilet portable yang disediakan disekitar venue. Katanya pas masuk, kaosnya bercahaya terang dan memberi penerangan yang cukup haha.

Bahan glow in the darknya nyala banget pas cahaya benar-benar hilang, jadi pas aku coba selfie ditengah-tengah konser, kaosnya nggak nyala. Tapi pas jalan keluar venus, kaosnya nyala banget. Mungkin karena pas selfie masih ada cahaya yang cukup (yah, mukaku aja kelihatan wkwk).



Yah begitu deh pokoknya. Puas pake jasanya trulycreative, recommended banget. Ga tau lah kalau misalnya permintaanku kemarin ditolak, aku mau nyetak kaosnya dimana hehe. The best lah. 

BTW buat postingan konsernya tungguin aja yah! ASAP deh :D

Kemeriahan The Twenty Tour Palembang

8 comments

  1. Asik banget nonton konser band favorit sambil mengenakan kaos yang ada kaitannya dengan band yg sedang konser, saya mau juga buat kaos di trulycreative

    ReplyDelete
  2. harganya menurutku worth it sih dengan kualitas segitu, bisa awet tuh kak hihi. pengalamanku pernah 80rban juga nggak awet kan sayang

    ReplyDelete
  3. Boleh sih bikin kaos wannaone di sini. Ajak aku kesan dong fir!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang un, kapan uni libur koas kuy kita kesana hehe. Tapi desainnya bikin duluuu

      Delete
  4. Aku juga suka dengan Weslife. Lagu-lagunya sampai sekarang juga masih jadi pengisi playlistku. Senang pastinya bisa nonton konser pakai kaos yang keren begitu

    ReplyDelete
  5. Wah.. Bisa jd pilhan ni di truly kalo mau nyetak kaos. Pernah sekali lewat liat ini .

    ReplyDelete
  6. Menurut saya kaos buatan ini sangat bagus apalagi cocok untuk kondisi seperti konser yang membutuhkan kustom kilat

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.