Daftar Universitas Bisnis Terbaik Di Indonesia, Mana Pilihanmu?

Sumber gambar : Pixabay

Ada banyak cara untuk mendapatkan tempat kuliah murah di jurusan Bisnis, salah satunya dengan beasiswa. Jurusan ini memang menjadi salah satu jurusan favorit banyak mahasiswa, menyediakan peluang kerja yang luas hampir di semua perusahaan. Ada banyak universitas yang menawarkan jurusan bisnis terbaik, beberapa diantaranya merupakan universitas ternama yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Bagi yang ingin mengikuti kuliah di jurusan ini, berikut ini ada beberapa rekomendasi universitas terbaik di Indonesia:


Universitas Gadjah Mada


Menjadi kampus Negeri tertua yang ada di Indonesia ini memiliki jurusan bisnis terbaik, berada di fakultas Ekonomi & Bisnis. Universitas ini menerima 150 mahasiswa setiap tahunnya untuk jurusan bisnis, jenjang yang ditawarkan mulai dari S1, S2, sampai S3.

Program MBA menjadi prodi paling diminati untuk untuk jenjang S2, program ini dikhususkan untuk para pekerja. Ada juga kelas Executive A, kegiatan pembelajarannya dilakukan malam hari dan Executive B yang dijadwalkan belajarnya setiap hari Sabtu.

Universitas Indonesia

 

Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini menawarkan jurusan Bisnis Manajemen yang berada di fakultas Ekonomi dan Bisnis, telah menghasilkan berbagai tokoh nasional berprestasi. Ada banyak departemen yang bisa dipilih di fakultas ini, 3 diantaranya yakni Ilmu Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen. Bagi yang ingin mempelajari Ilmu bisnis, mahasiswa bisa memilih Departemen Manajemen. Sedangkan bagi yang ingin mempelajari bisnis ala syariah, bisa mengambil S1 Program Studi Bisnis Islam.

Prasetiya Mulya Business School


Universitas ini memang terkenal dengan jurusan bisnisnya, lokasinya berada di wilayah BSD Tangsel. ada banyak prodi yang bisa dipilih di jurusan ini, mulai dari S1 Akuntansi, Pemasaran, Event, Bisnis, Keuangan dan Perbankan, Hukum Bisnis Internasional, Bisnis Perhotelan, dan Bisnis Ekonomi. Sedangkan untuk jenjang S2, ada program Manajemen. Biaya perkuliahan Universitas ini cukup mahal, jadi persiapkan budget dengan baik.


IPMI International Business School

 

Mencari tempat kuliah murah untuk jurusan bisnis memang cukup sulit, namun anda bisa mencoba mendaftar di IPMI International Business School. Universitas ini berada pada urutan ke 3 dalam eduniversal, meski namanya terdengar asing namun ipmi sebenarnya merupakan sekolah bisnis pertama yang menggunakan full bahasa Inggris dalam KBM. Selain itu, Universitas ini juga merupakan yang pertama di Indonesia menerapkan metode pembelajaran ala Harvard University.

Kampusnya sendiri terletak di wilayah kalibata, menyediakan jenjang S1 dan S2. Jenjang S1 menawarkan prodi manajemen dengan konsentrasi Akuntansi, Keuangan, Kewirausahaan, Manajemen, serta bisnis internasional. Sedangkan jenjang S2 menawarkan prodi Master of Management.

Universitas Diponegoro



UNDIP menjadi salah satu Universitas favorit yang ada di Indonesia, menawarkan prodi bisnis terbaik yang berada di fakultas ekonomi dan bisnis. Lokasi tempatnya berada di wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Jakarta. Ada banyak pilihan untuk jurusan bisnis, mulai dari jenjang S1 seperti Ilmu Ekonomi dan Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Islam.

Jenjang S2 menawarkan Ilmu Ekonomi dan Pembangunan, Akuntansi, dan Manajemen. Sedangkan untuk jenjang S3, universitas yang menyediakan Doktor Ilmu Ekonomi. Seluruh jenjang jurusan bisnis Universitas terakreditasi A, jadi masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi.


Institut Teknologi Bandung

 
 
Meski terkenal dengan jurusan tekniknya, namun universitas ini juga menyediakan jurusan Bisnis Manajemen yang berada di Sekolah Bisnis dan Manajemen. Sebenarnya untuk program MBA-nya sendiri telah ada sejak tahun 1990, agar lebih lengkap universitas ini juga mendirikan Sekolah Bisnis dan Manajemen tahun 2003. Universitas yang menyediakan jenjang lengkap untuk perkuliahan, mulai dari S1, S2, sampai S3.

Kategori S1 sendiri ada dua pilihan jurusan, yakni manajemen dan kewirausahaan. Sedangkan jenjang Master sendiri, terdapat Master of Business Administration dan Master of Science in Management. Untuk doktor sendiri, pendapat Ilmu manajemen. Untuk kampus sendiri, Universitas ini juga menyediakan kampus di wilayah Jakarta.


Universitas Airlangga

 

Unair berada pada peringkat 5 tahun 2017 (sumber: Eduniversal), kemudian peringkat ke-7 tahun 2019. Jurusan Bisnisnya berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Fakultasnya telah berdiri sejak tahun 1953, dinamakan Perguruan Tinggi Ekonomi Krisnadwipayana. Universitas ini menyediakan 4 departemen bisnis yang bisa dipilih, mulai dari departemen Ilmu Ekonomi, Ekonomi Syariah, Akuntansi, dan Manajemen yang keseluruhannya mendapat akreditasi.

Selain berbagai nama universitas di atas, tentu masih ada banyak nama universitas lainnya yang menawarkan jurusan bisnis dengan kualitas terbaik. Ada banyak cara untuk mendapatkan biaya kuliah murah di jurusan ini, salah satunya dengan memanfaatkan biasa saja yang saat ini banyak ditawarkan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Untuk masalah kualitas, setiap universitas memiliki keunggulan masing-masing untuk program studi bisnis ini.

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.