Rame Forest Personality Test, Apaan Sih?




Nggak nyangka akhirnya bisa bikin tulisan tentang aplikasi Forest lagi. Event terbaru mereka menarik dan interaktif, bahkan membuat orang-orang yang tidak memiliki akun tertarik dan mengikuti event tersebut. Yak, kali ini aku akan membicarakan tentang Forest Personality Test. 






Jadi tesnya itu buat lihat gaya belajarmu, cocoknya gimana biar bisa fokus lama gitu, ga gampang kedistraksi. Sesuai dengan temanya Forest yang memang aplikasi produktivitas, pada akhir dari tes akan diberikan nasihat tentang gaya belajar dan tipe teman yang cocok buat nemenin belajar.

Pas buka linknya, langsung kagum karena gambarnya bagus banget. Terus ada musiknya juga. Websitenya memang agak lag pas pertama dibuka, jadi jangan buru-buru kesal, hehe.



Pada suatu sore di akhir pekan, kamu menerima sebuah kantong berisi bibit misterius dari temanmu.
"Selama kita tetap fokus, maka bibitnya akan tumbuh dan pada akhirnya merefleksikan sifat alamimu,"

Kata-kata pengantar tersebut kemudian mengarahkanmu pada beberapa pertanyaan. Dari setiap pertanyaan yang kamu pilih, bakal mengarahkanmu ketipe tanaman yang tadi kamu tanam dengan bibit misterius.




Pertanyaannya simple, misal lebih suka baca buku apa atau dengerin musik kayak gimana. Well, in english sih. Tapi bisalah ya..

Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, forest bakal menebak kepribadian kamu melalui jawaban yang disubmit.



Grafisnya bagus banget, hasilnya diberikan dalam bentuk kartu yang lucu. Aku dapat hasil bunga mawar, yang didefinisikan sebagai affectionate and one of a kind. Bahasanya lumayan susah yak, yang jelas hasilnya bilang kalau aku ini termotivasi banget ketika menyelesaikan apa yang kuimpikan. Aku memiliki ekspektasi tinggi pada hal-hal yang kulakukan dan fokus dalam mengejar tujuan.

Kemudian dari bagian perfect study buddy, katanya aku cocok dengan orang yang tipe kepribadiannya sunflower-bunga matahari. Sayangnya teman-teman dekatku nggak ada yang dapat sunflower. Ada sih, tapi dia lagi ko-as. Ya sudah deh, memang paling tepat buat belajar sendiri hehe. Sedangkan buat focus spot, katanya aku cocok belajar di ruangan yang lengkap. Ada buku-buku, ada akses untuk internet. Hehe.

Nah, hasil dari personality test tadi bisa diradeem gratis. Kalau biasanya kita harus nabung 800 koin dulu sebelum bisa dapat spesies baru, kalau di event ini dikasih gratis. Pastikan kalau spesies yang mau diradeem itu kalian belum punya, soalnya satu akun premium cuma bisa radeem sekali.

Harus jadi anggota premium dulu baru bisa radeem tanamannya, kalau nggak, ya... nggak bisa XD. Daftar aja dulu, cuma 29k kok. Selain bisa dapat gratisan tanaman, kalian juga bisa dapat beberapa keuntungan lain (baca selengkapnya disini yak : forest premium)




Tertarik jadi anggota premium? Hei jangan lupa kalau forest selalu ada event menarik untuk para usernya. Ingat bulan Mei lalu? Ada event menanam buat merayakan hari bumi dan hari ulang tahun aplikasi Forest! Jadi jangan sampai ketinggalan, hoho.

Berbarengan dengan event ini, forest juga rilis spesies pohon baru, starburst bush!

16 comments

  1. Lucu-lucu ya kak desain grafs nyaa, maulah nnti cobain. Maksih infonya ya kaak

    ReplyDelete
  2. saya juga pernah nyoba nih, kebetulan dapatnya bunga matahari hehe. dan baru kali ini nemu tes yg bagus bgt desainnya

    ReplyDelete
  3. aplikais the forest ini sumpah emang desainnya unik banget, kaya memang niat bikinnya, pastel suka gitu. kemarin aku coba dan dapet bear paw atau sukulen wkwkw

    ReplyDelete
  4. Lucu-lucu banget ya ternyata. Jadi pengen coba juga

    ReplyDelete
  5. Wah memang sih.. walaupun sedikit agak lola di awal. tapi seru banget web ini nih.. patut dicoba deh ya

    ReplyDelete
  6. Iiii salfok sama desain unik dan cantik ya kak, aku belum pernah coba sih, tapi kayaknya aplikasi ini seru ya buat di coba

    ReplyDelete
  7. Suka sama desain aplikasinya, lucu gitu hehe..
    Otewe download aplikasinya.
    Thanks kak infonya

    ReplyDelete
  8. Eh itu sangat membantu saya kaka untuk fokus belajar, tapi ada versi bahasa Indonesia gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini belum ada, mungkin nanti hehe. Masih bahasa inggris :)

      Delete
  9. harusnya aku tahu ini sejak kecil
    jadi gak galau dalam menentukan gaya belajar
    ya gimana
    ya mungkin nanti deh, buat anakku, hoho

    ReplyDelete
  10. ini aku suka banget desain grafisnya cukup pake aplikasinya wkwk i love it

    ReplyDelete
  11. Aplikasinya lucu banget ya dan desainnya bagus. Coba ah kuintip dulu aplikasinya di playstore. Kayaknya seru juga ini. Makasi infonya ya

    ReplyDelete
  12. Pernah nyoba sih aplikasi ini, menarik banget buat tau kepribadian kita. Soalnya pertanyaan yang diajukan beda dari yang lain, kayaknya lebih akurat aja gitu hasilnya. Kalau dipraktikkan semoga bisa makin meningkatkan kapasitas diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Selain nggak main-main sama desain, pertanyaan dan kata-katanya juga dibikin dengan apik.

      Delete
  13. Desainnya lucu, dan bikin gemes, next saya akan cobain semoga bisa menghasilkan desain dan kata-kata yang menarik

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.