Enam Manfaat Daun Jambu Biji Perlu Kalian Ketahui


Di Indonesia jambu biji digunakan sebagai obat-obatan alami. Terutama untuk mengobati atau menyembuhkan penyakit demam berdarah. Selain itu, tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat. Daunnya pun mempunyai manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Tidak semua orang menyadari jika sirup dan kapsul daun jambu biji dapat menjaga kesehatan.

1. Mampu Menurunkan Kolesterol

Bagi Anda ataupun keluarga yang mengidap masalah kolesterol, maka bisa memanfaatkan daun jambu biji sebagai alternatif pengobatan. Selain produk sirup dan kapsul, Anda bisa langsung membuat ramuan dari air saringan daun jambu biji. Hasilnya adalah, kolesterol turun selama 8 minggu mengonsumsi.

Jus buah jambu yang banyak khasiatnya

2. Bisa Melawan Berbagai Jenis Kanker

Tahukan Anda jika manfaat dari daun jambu biji bisa melawan berbagai jenis kanker? Kanker merupakan musuh paling berbahaya bagi kesehatan manusia. Kandungan daun jambu biji, berupa lycopene antioksidan dalam jumlah yang banyak bisa membantu melawan kanket. Terutama pada kanker prostat, payudara dan mulut.

3. Dapat Menghilangkan Jerawat

Munculnya jerawat tentu membuat siapa saja merasa terganggu. Nah, Anda bisa memanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk daun jambu biji hingga lembut dan oleskan ke jerawat.

4. Dapat Meningkatkan Tekstur Kulit

Selain berguna untuk mengatasi jerawat, manfaat lain dari daun jambu biji adalah untuk kecantikan kulit, khususnya meningkatkan tekstur kulit. Jadi, meski Anda tidak memiliki jerawat, tidak ada salahnya untuk mengoleskan ramuan daun jambu biji ini ke wajah Anda. Jambu biji, baik buah maupun daunnya bisa mengencangkan otot-otot di wajah.

Jambu banyak digunakan dalam produk kecantikan


5. Dapat Mengobati dan Mencegah Diare

Manfaat daun jambu biji yang sudah diketahui banyak orang adalah mencegah dan mengobati diare. Pasalnya, daun jambu biji mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Jenis bakteri inilah yang menyebabkan diare. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan daun dan akar jambu biji ke secangkir air mendidih, selanjutnya saring airnya. Disarankan ketika meminum perut Anda masih dalam keadaan kosong, atau di kala pagi hari.

6. Bisa Mencegah Obesitas

Masalah berat badan acap sensitif bagi sebagian besar orang. Berbagai macam cara sudah dilakukan supaya bisa menurunkan berat badan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah daun jambu biji karena bisa mencegah karbohidrat kompleks berubah menjadi gula.

Keenam manfaat daun jambu biji sudah selesai kami sampaikan. Kalaupun Anda ingin mendapatkan produk seperti kapsul maupun sirup, bisa berkunjung ke Go Apotik.

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.