Makin Pede Make Up Wisuda Sendiri Dengan Bedak Two Way Cake Sariayu



Hello guys, aku mau bagi-bagi dikit cerita dan ilmu yang kudapat dari acara Influencer Gathering bersama Sariayu Martha Tilaar 15 Desember lalu di ruang pertemuan Hotel Amaris Bengkulu.

Seperti yang orang-orang tau, aku ini awam sekali soal make up. Dari 365 hari dalam setahun, mungkin bisa dihitung dengan jari kapan-kapan saja aku muncul menggunakan make up full face πŸ˜‚Selain karena ke-introvert-an dan sikap masa bodoh soal penampilan, aku malas menyentuh alat-alat make up.

Tapi ada juga saatnya aku butuh tampil maksimal, contohnya ketika acara wisuda. Dari awal Desember aku sudah galau tentang bagaimana memoles muka pas hari-H. Aku ingin berdandan sendiri, karena, terakhir kali aku didandani, make up-nya terlalu menor.

www.firafirdauss.com
Riwayat didandani terakhir kali...

Nggak jelek sih, cuma nggak kayak diriku. Mungkin karena kulitku putih, jadi make up yang dipakaikan sering jadi berlebihan. Padahal kan pengennya natural aja. Lalu ada kemungkinan juga produk yang digunakan beda dengan tipe kulitku yang kering. Shade yang digunakan juga berpengaruh, karena tone kulitku lebih terang daripada tone wanita Indonesia pada umumnya.

Nah, kalau gitu, supaya makin pede tampil wisuda dengan make-up sendiri, aku harus gimana ya?

www.firafirdauss.com
Jadi penasaran buat belajar lagi di acara Sariayu..

Baca juga : Transformasi Wajahku Setelah di Make-up Cici

Influencer Gathering BOBE x Sariayu 

Sekalian ikut acara Blogger Bengkulu, sambil belajar buat bekal make up wisuda, hehe. Pas aku datang, diruangan udah ada beberapa produk Sariayu yang dijajarkan. Ada Beauty Map Sariayu Warna Indonesia 2019, Lipstick Color Chart, dan Bedak Sariayu Two Way Cake. 

www.firafirdauss.com
Tester produk disetiap meja

Asik juga nih, sambil diajarin make up, sekalian diperkenalkan dengan produk unggulan Sariayu

Acara hari itu dipandu oleh mbak Suci, product consultant Sariayu dan mbak Eka Susanti, supervisor Sariayu. Selain membawakan berbagai produk yang diperkenalkan, Sariayu juga membawakan beberapa presentasi mengenai profil perusahaan. Aku baru tahu kalau ternyata Martha Tilaar Group itu sudah berdiri dari tahun 1970, alias udah hampir 50 tahun! Foundernya, Dr. HC Martha Tilaar, mengusung misi beautifying Indonesia, alias mempercantik Indonesia.

Sariayu adalah produk pertama dan yang paling populer dari Martha Tilaar Group. Selain Sariayu, ada banyak lagi produk Martha Tilaar Group seperti Biokos dan Mirabella. Produk-produk Sariayu mengusung Clean Beauty yang berarti produknya tidak hanya mempercantik tapi juga bersih dan aman. Bisa tau dari mana kalau produknya aman? soalnya di kemasan produk sudah ada logo; 1) halal, 2) sudah melewati animal testing, 3) sudah diuji BPOM, 4) sudah melalui dermatology testing

www.firafirdauss.com
Tentang Clean Beauty

Baca juga : Make up Tema untuk Lebaran


Beauty Map Sariayu | Tema Warna 2019

Oh iya, meskipun brand-nya udah jalan hampir 50-tahunan, Sariayu selalu update dengan trend masa kini. Bisa dibuktikan dengan beauty map yang ditampilkan, semua warna masa kini diaplikasikan pada warna eyeshadow, lip tint dan lip cream. For your information, beauty map ini semacam peta produk, jadi sebenarnya produk-produk dalam beauty map ini adalah produk tunggal. Jadii kalau mau beli terpisah, bisa banget!

Untuk eye shadow ada 2 set warna, yang satu warna-warnanya lebih natural dan satunya lagi lebih fun. Praktis dan minimalis πŸ‘ Lip creamnya ada 3 dengan warna-warna yang applicable banget (shade 01, 02 dan 03) sementara hydra lip tint yang masuk dalam beauty map adalah tint shade 03. Apa bedanya lip cream dan lip tint? Well, perbedaannya ada struktur dan hasilnya. Si lip cream ini oil-based jadi hasil jadinya bibir terlihat penuh dan tebal sementara lip tint hasilnya lebih tipis dan tahan lama. 

Penasaran dengan isi beauty map-nya Sariayu? Lihat disini!




Goodie Bag Sariayu 

Nggak cuma dikasih liat doang, semua peserta juga dapat goodie bag berisi produk Sariayu. Asikk 😁 Sayangnya semua dapatnya random, jadi nggak bisa disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Pas dibuka, aku dapat tinted mosturizer shade 02, two way cake shade 01 dan lipsticik shade 01: Reog. Wah lumayan nih dapat perlengkapan make up sehari-hari.

Kita bahas satu-satu yak, produk yang dibagikan!

1. Tinted mosturizer 



Tinted Mosturizer adalah pelembab yang ada warnanya. Jadi sudah dobel fungsi, melembabkan dan bisa juga jadi alas bedak. Shade yang dikasih yang 02: Natural. Pas aku cobain di tangan, memang langsung nyatu gitu warnanya ke warna kulit tanganku. Gampang blendingnya

Tapi, aku baru ingat kalau tanganku kan udah belang karena panas-panasan bawa motor tiap hari. Pas cobain ke kulit bagian lain yang warnanya sama dengan kulit wajah, warnanya masih cocok juga karena tipis, nggak seperti foundation yang langsung membuat ketimpangan jelas dari shade ke shade.

Test di kulit.. buat shade ini terlalu gelap dikulitku

Overall bagus sih, terutama untuk make up sehari-hari karena dia nggak berat dan tebal. Aku suka karena pelembabnya udah ada SPF 20 juga. Lumayanlah, kalau lagi ga bawa sunscreen kan ya.

2. Two Way Cake

 

Satu lagi istilah make up yang aku harus googling dulu sebelum nulis, hehe. Two way cake adalah produk yang dibuat dengan menggabungkan bahan bedak dan foundation sehingga disebut "cake". Unik ya, jadi hasil jadi bedaknya diharapkan lebih flawless alias sempurna πŸ‘Œ

Diperkaya dengan ekstrak gardenia dan vitamin E, bedak ini punya khasiat antioksidan juga lho. Bagus tuh buat kulit, karena setiap hari kulit kita kan kena polusi dan radikal bebas yang bisa mempercepat penuaan kulit. Lebih keren lagi, bedaknya pake teknologi micronizing powder yang bikin bedaknya lebih halus dan finishingnya lebih natural. Kece!

Menurutku, produk ini sama praktisnya dengan produk sebelumnya. Kalau tinted mosturizer menghemat penggunaan pelembab, sunscreen dan foundation sekaligus, bedak two way cake ini bagian kuncinya buat mengunci warna dan bahan-bahan make up sebelumnya. Oke-oke, yang barusan cuma teoriku doang, si pemula make up. Tapi kalau dipikir-pikir, memang keren nih mbak Santi dan mbak Susinya milihin produk buat dibagiin πŸ’™πŸ’š

3. Lipstick



Buat lipstick, pas buka aku kaget dapat liat yang paling merah, haha. Pengen tukeran warna karena warna merah kalau di aku terlalu mencolok. Selama ini pake yang warna merah semi ke oren sih, kalau pake yang merah langsung ditegur. Meskipun nggak bisa tukeran warna, lipstik Sariayu punya banyak varian warna, kayak yang ada di color chartnya;

Color chart lipstick Sariayu

Lipstik Sariayu juga diperkaya dengan Vitamin E dan gardenia extract kayak dua produk sebelumnya. Jadi sifatnya melembabkan dan nggak bikin bibir pecah-pecah. Hasilnya lebih terang daripada lipstik yang kupakai sebelumnya.


Untuk kemasan udah cantik banget. Pas belum dipake, ada logonya gitu dilipstiknya. Pemakaiannya cukup mudah, dan ukurannya pas ditanganku yang cukup besar, hehe.

Cobain Yuk, Produk Sariayu!

Ketiga produk goodie bag dan tester di meja aku cobain. Ya.. meskipun cuma dicoba pake aja bukannya start make up dari awal. Soalnya pas hari-H acara, aku ga bawa pouch make up, hehe. Jadi daripada ngulang make up, aku timpa aja make upnya hehe.

Videonya ada di instagramku:




Kembali Lagi ke Make Up Wisuda..

Oke deh, balik lagi ke pembahasan make up wisuda. Dari hasil ngetes make up pas di acara Sariayu, aku memutuskan buat pake bedak two way cake ke dalam urutan make up wisudaku pada tanggal 18 Desember lalu. Soalnya dari ketiga produk goodie bag, yang paling cocok ke tone kulit ya bedaknya.

Disini aku aplikasikan bedak setelah memakai sunscreen, pore ranger dan foundation cair. Jadi setelah pake make up yang bahannya cair, waktunya ngunci dengan bedak padat. Aku pake brush buat aplikasikannya dan bukan cushion, ya supaya lebih nyebar aja produknya dan nggak numpuk.

Yuk dandan bareng!
Nice. Setelah memakai bedak, aku tinggal menyempurnakan look wisuda dengan riasan alis, mata dan bibir. Trus semprot-semprot dikit dengan face mist supaya tampilannya lebih tahan lama.

Voila! Inilah tampilan wisudaku dengan produk Sariayu. Bedaknya kusimpan dalam pouch dan kubawa masuk ke gedung acara, jadi kalau misalnya muka mulai minyakan, bisa langsung tap-tap retouch 😘

Hasil make up sendiri
Jujur aku suka banget hasil make up ini. Jadi kelihatan lebih natural tapi beda dari tampilan sehari-hari. Nggak menor dan tahan lama. Kalau pake make up begini yah kan nggak malu diajak makan-makan atau jalan sehabis acara wisuda.

Kalian mau juga pake bedak two way cake Sariayu buat wisuda? Kuy diorder produknya, murah meriah dan original bahan Indonesia. Belinya gampang banget, di booth Sariayu toko Khatulistiwa ada, atau kalau mau beli di marketplace officialnya juga bisa kok!

See you! Bye~

Menggunakan produk Sariayu di hari yang spesial

19 comments

  1. Wow, ini sih mantul banget Kak, bisa ya make up wisuda dengan cara yang sederhana tapi hasilnya duh bikin kenangan seumur hidup. Mau banget produk sariayu. Ibuku pakai, aku sering ikutan make juga, hehehe

    ReplyDelete
  2. Benar banget, produk sariayu memang tiada duanya mb. Dari dulu sampek sekarang pun selalu mengikuti perkembangan zaman dan trend. Jadi konsumen juga puas dengan keluaran berbagai jenis produk terbarunya termasuk bedak two way cake sariayu ini.

    ReplyDelete
  3. Bagi wanita penting untuk selalu tampak cantik, segar dan menarik dan sari ayu hadir dengan produknya membantu sebagai wujud kepeduliannya terhadap kebutuhan kaum hawa tadi...

    ReplyDelete
  4. Hasilnya enakan yang make up sendiri ya Fir. Lebih natural dan ga menor. Aku lagi belajar juga nih biar bisa makeup sendiri, semoga lama-lama nanti bisa mahir hehe

    ReplyDelete
  5. Sari Ayu Martha Tilaar ini memang produknya sudah terkenal sejak dulu ya, Mbak. Terus selalu mengangkat tren-tren warna yang diinspirasi dari Indonesia. Dan karena produk Indonesia, jadinya pas untuk wanita Indonesia karena disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia.

    ReplyDelete
  6. Kereeen Mbaaa... Makeup sendiri pas wisuda. Ya Alloh, aku dulu ga bisaa. Bisa makeup pas jadi blogger, gara2 liat temen beauty blogger jadi belajar sendiri. Coba dari duluu udah pasti wani jajal dewe, hihihi

    ReplyDelete
  7. Produk lokal mulai membahana dan berinovasi. Aku dlu taunya Sariayu cuma buat milk cleanser. Sekarang udah ada foundie dan kosmetik lainnya.

    Keren mbak make upnya, nampak simple dan gak berat kan ya.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah sih cobain produk makeup Sariayu,, boleh nih ntar coba, apalagi kayaknya ringan di wajah ya kak bahannya?

    ReplyDelete
  9. Selamat atas wisudanya ya kak hihi. Wah iya cocokan natural ya, nggak berlebihan. Terus jadi hemat biaya kalau dandan sendiri :3

    ReplyDelete
  10. wah keren dan seru yaaa udah melakukan wisuda.. doain saya semoga bisa cepat wisuda tahun ini. Karena saya cwok saya gak bisa menggunakan bedak two way cake sariayu haha

    ReplyDelete
  11. Aku dulu juga make up sendiri Kak Jadi jika make up sendiri Kita tahu apa yang kita inginkan Selain itu tentunya hemat budget jadi uang kita bisa buat yang lainnya

    ReplyDelete
  12. Wahh bisa jadi rekomendasi buat temen nih, memang rata2 pada heptic kalo pas deket2 wisuda gitu aii

    ReplyDelete
  13. Produk sari ayu ini memang udah terkenal banget dari dulu ya. Produknya juga gak kalah lah dengan produk luar. Nah, untuk make up wisuda saya juga lebih suka nih yang natural dan gak terlalu menor kayak gini.

    ReplyDelete
  14. Cantiiiiikkk. Hebat bisa dandan sendiri buat foto wisuda. Lha aku wisuda masih didandanin sama Mama saking nggak jago dandannya.

    ReplyDelete
  15. Wah keren ya. Aku nggak berani make up sendiri wkwk.. apalagi bikin Alis.. pasti jadinya Kaya shin Chan.. πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

    ReplyDelete
  16. Mnis dg make flawless sndiri ketimbang di salon yg menor dan gx cocok ke kita yaa.. Slain itu jga ngematin dana. Tapi aku wsda kmren gx pede make up sndiri. Bruntung di make-up in sama slah satu senior. Hehe

    ReplyDelete
  17. Yuhuuu selamat ya mbak Fira sudah wisuda :) Semoga bermanfaat ilmunya, terutama utk anak² tercinta kelak klo udah nikah. Loh kok buat anak? Iya, karena kita adalah guru terbaik utk mereka.
    Btw, Sari Ayu memang sudah ngehits sejak dlu. Salut aja sampai sekarang terus berkembang & berinovasi. Baru tau juga akutu klo Mirabella ternyata produknya Martha Tilaar. Thx ya infonya...

    ReplyDelete
  18. Kerennya, selamat ya, kakak, untuk wisudanya dan bisa pede make up sendiri. Kapan-kapan ajarin aku make up sendiri juga please. Akunya sampai sekarang cuma bisa pakai lipstik doang. Untuk yang lain-lain masih belum bisa euy

    ReplyDelete
  19. Jatuhnya jadi natural banget ya, cocok bagi yang suka makeup simple Dan bisa digunakan sehari-hari

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.