Unboxing Solo Album Im Hyunsik | Rendez Vouz




Well.. hello my fellow reader. It's been a long time since my last kpop-related post 

Bulan November beneran hectic. Mulai dari persiapan maju seminar hasil, sampai ke pendaftaran wisuda. Tapi semua sudah terlewati. Sudah. Tinggal menunggu hari-H besar itu datang.

Asikk, hehe. Akhirnya selesai juga masa preklinik ini. Kalau belum selesai, rasanya nggak bakal aku buat postingan ini. Kenapa? Karena sudah terlanjur bikin janji awal tahun lalu, di postingan ini, agar fokus pada penyelesaian tugas akhir dan tidak sibuk dengan KPOP.

Sebenarnya aku agak curang sih, albumnya sudah kupesan sejak Oktober. Rendez Vouz, album solo bang Hyunsik dirilis tanggal 14 Oktober 2019. Pesan dari teman satu fandom. Harganya lumayan murah jika dibandingkan dengan pesan di online shop, 175k tanpa poster. Ditambah ongkir harganya 217k.  

Sebenarnya.... harganya bisa lebih murah lagi. Kalau saja aku lebih teliti dengan kupon gratis ongkir yang sudah diatur seller. Hmm. Mungkin bisa hemat 30k. Tapi yaaa... mau bagaimana lagi hehe. Pas pelunasan, ya pas di minggu hectic, makanya aku nggak begitu memperhatikan XD.

Kenapa sampai tertarik beli album ini? 

Padahal aku melewatkan album Minhyuk, Kang Daniel, Jaehwan, AB6IX, dan Jisung... Sudah kuat banget aku menahan semua godaan, tapi pas lihat ada yang posting foto album ini di twitter, aku langsung jatuh hati.

Aku sebelumnya sudah tau kalau Hyunsik mengangkat tema luar angkasa untuk album debutnya ini. Terbukti dari foto-foto teaser, video album snippet dan trailer. Juga pas ternyata MV-nya dirilis, temanya antariksa, tentang seorang astronot yang jatuh cinta dengan alien-whatsoever.

Tracklist dengan tema luar angkasa

Tapi penampilan albumnya benar-benar total seperti benda yang akan dibawa keluar angkasa. Pokoknya pas pertama kali liat packaging album pake plastik, kupikir bagian oren itu adalah stiker dari tokonya. Pas diperhatikan baik-baik, emang albumnya cuma dibungkus plastik doaaaaang

Seunik itu. Jadi kepikiran tentang benda-benda yang dibawa astronot. Sebagian besar memang pake plastik kedap udara karena di luar angkasa kan benda-benda bisa berterbangan karena nol gravitasi. Trus liat printilan albumnya yang unik-unik dan multiipurpose, aku langsung cari seller yang masih buka orderan. Aku harus punya!!

Karena seller-nya kerjasama dengan fansite, jadi pengiriman albumnya juga agak lama. Tidak apalah, supaya nyampenya pas aku sudah menyelesaikan masa-masa hectic, hehe. Kalau diingat-ingat, pas aku beli albumnya ke seller, waktu itu aku baru saja menyelesaikan penelitian. Jadi timingnya pas sampai album ini sampai ketanganku.

Isi Album Solo Debut Im Hyunsik Rendez Vouz 

Seperti yang kudeskripsikan sebelumnya, dari penampakan luarnya aja udah unik. Album, dan printilannya, dimasukkin dalam plastik kedap udara alias ziplock-bag. Bagian penting dari sebuah album seperti barcode dan tulisan copyright-trademark ada di stiker oranye yang ditempelkan di kiri bawah plastik.

Didalam plastik, ada album, CD, bookmark, sticker set, photo card. Isiannya ditaruh dibelakang, jadi tidak kelihatan. Ada gambar astronot dengan bahan hologram gitu, jadi kalau kena cahaya terlihat pelangi. Cantik banget. Tulisan Rendez Vouz ada di plastiknya, bukan di albumnya, jadi memang plastik inilah bungkus albumnya XD.

Pertama bahas album. Albumnya nggak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Pas dibuka, bahan kertasnya yang tebal dan licin gitu loh. Foto-foto Hyunsik sedang berada di lapangan luas tidak berpenghuni, pura-puranya lagi mendarat di planet lain gitu yah. Terus ada juga fotonya pas lagi pake baju astronot. Totalitas banget lah pokoknya dia garap konsep album ini. Didalam photobook, ada beberapa halaman kecil yang diselipkan, sama kayak buku-buku ensiklopedia interaktif gitu. Menurutku ini lucu banget. Belum lagi halaman lirik lagunya yang diselipkan ditengah photobook, masih bertema antariksa. Dari semua album BTOB yang kukumpulkan, inilah yang photobooknya paling keren. Memang 👍👍 bang Hyunsik!


Album Hyunsik yang bertema antariksa


Next, CD dan boxnya. Terpisah dari album, nggak sepeti album Hour Moment. Tapi ya mau gimana lagi, kan albumnya softcover. Justru, malah lebih bagus banget packagingnya kali ini. Disekeliling bagian CD-nya ada fase bulan. Cantik, tapi ternyata kalau ditarik cd-nya keluar, jadi kayak fase setelah gerhana gitu, pelan-pelan menyingkap terangnya bulan yang cahayanya dari pantulan lampu.

CD dan tempat penyimpanannya yang seperti bulan


Keunikannya nggak sampai disitu saja, pas dibuka ada cover paspor. Yep, cover paspor. Memang bukan cover anti air gitu, tapi bahannya lumayan tebal dan grafisnya lucu banget. Aku yang belum punya paspor jadi pengen urus paspor. Lucu bangett

Sampul paspor


Next, ada tiket perak yang keterangannya berisi mengenai album ini. Kalau aku sih ngeliatnya jadi sebagai bookmark. Ada yang berpikiran sama denganku? Tapi sayang banget yak kalau bookmarknya kececer..

Bookmark yang berbentuk seperti tiket perjalanan

Salah satu printilan yang paling kusukai dari album adalah sticker set. Lebih gampang digunakan dan ada banyak, hehe. Dari ke-7 stiker ini, aku sudah pakai yang gambar roket buat dipasang ke laptop, hehe. Biar agak edgy gitu~ Yang ada foto bang Hyunsiknya nanti lah ya dipasangnya hehe.


Sticker set album Rendez Vouz

Last but not least, ada photocard as always. Fotonya muka polos Bang Hyunsik. Kalau nggak salah malah nggak ada satupun gambarnya yang senyum, wahaha. Musisi sih. Atau mungkin dia pikir charm-nya lebih ke muka polosnya?

Photocard Im Hyunsik
Selain album, seller-nya juga ngasih freebies. Aku hampir mikir kalau kali ini nggak ada freebies, tapi ternyata diselipin diantara packaging. Padahal kan albumnya tinggal dibuka ziplocknya doang, hehe. Sip-sip, makasih kak Michelle!

Freebies dari seller. Makasih kak Vel!!

That's it! Secara keseluruhan aku berani bilang kalau album ini udah perfect banget. Skornya 9/10 deh. Kekurangannya cuma di bagian plastik aja, soalnya gampang kusut gitu. Apalagi pas buka packaging kemarin aku kurang hati-hati dan menggunting sedikit bagian plastiknya T.T jadi nggak kedap lagi dong huhu. Selain itu udah keren banget. Ditunggu album selanjutnya Bang!!

Baca juga :
Review Album Brother Act BTOB 
Review Album This Is Us BTOB 

Isi album Rendez Vouz

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.