Unboxing Solo Album Lee Changsub | Mark


Sejak mengenal BTOB, member yang paling menarik perhatianku adalah Lee Changsub. First impression padanya mungkin karena dia humoris. Mencerahkan suasana di ruang tunggu yang jenuh. Apalagi karena si Changsub punya hubungan tom and jerry dengan maknae BTOB, Yook Sungjae. 

Changsub punya suara emas, terbukti diantara member BTOB dia sering dapat part awal dan akhir lagu. Suaranya unik, lebih halus dibandingkan ketiga member dengan posisi vocal lainnya. Kalau pas di BTOB BLUE―nama unit buat member dengan posisi vocal di BTOB―suara Changsub masih kentara meskipun mereka nyanyi bareng. 

Selain karena talentanya, Changsub punya latar belakang yang menarik. Duh, kalau dijelaskan bakal jadi panjang haha. Intinya aku suka banget dengan idol satu ini. Talenta, kepribadian, dan cara dia berinteraksi dengan fans membuatku suka dengan orang ini. 


Happy banget pas awal Desember tahun lalu dia mengungumkan bakal rilis solo album. Tapi kemudian jadi sedih, karena dia bakal masuk militer tepat setelah konser solonya―yang dilaksanakan beberapa minggu setelah masa promosi berakhir. Meskipun ia kelahiran 91, ia mendaftar militer lebih cepat dibandingkan teman-teman seumurannya. 

Mark Album by Changsub Lee of BTOB
Album Mark ini adalah album solo kedua Lee Changsub, karena sebelumnya ditahun 2017 sebelumnya dia sudah pernah rilis solo album di Jepang, dengan judul BPM 82,5. Tracklist di album Mark ini ada 5 lagu dan 1 instrumental dari title track. 




Karena album Jepang susah didapat (dan mahal), aku akhirnya bertekad buat bisa beli album Koreanya.

Kapan lagi hehe.

Oke, jadi pas beli albumnya keluar 215k. Ini udah termasuk murah karena belinya sama teman sesama Melody. Bukan Preloved tapi ikut PO yang kerjasama dengan fansite, jadi lebih murah.

Paketnya nyampe dan aku suka banget dengan covernya yang perak dan bahan hologram. Kalau dibandingkan dengan album Hyunsik yang keluar Oktober 2019 ini, mirip-mirip ya hehe. Tapi yang Changsub lebih simple.


Tampak samping

Cover tersebut ternyata cuma membungkus luaran album dan printilannya. Jadi sistemnya photobook dan lainnya diitarik dulu biar bisa keluar. Personaly, aku paling nggak suka dengan album tipe beginian, haha. Soalnya albumnya gampang berceceran dan covernya cepat rusak huhu. Ribet.


Album Lee Changsub

Albumnya simple, konsepnya lebih ke warna-warna vintage dan cermin? Outfitnya ada 3, 2 jas dan 1 casual dengan jaket gitu. Terus dia banyak foto dengan refleksi cermin, memainkan prespektif buat menghasilkan foto yang unik. Fotografernya Peniel~ Udah kedua kalinya ini Peniel garap foto buat photobooknya Changsub. Mantap Bener 👍


Tempat CD-nya nyatu dengan album

CD plate random 1 dari 3. Aku dapat tipe yang ini, dan menurutku keren haha. Pas banget cuma setengah permukaan. Kelihatan cool banget kan yaa.


Notes dari Changsub
Satu printilan album Changsub yang beda dari yang lain adalah buku notes. Covernya random dari 3. Didalamnya ada halaman putih bergaris. Yang membedakannya dari notes biasa adalah halaman paling depan ada tulisan 2019 to do list dan di halaman paling belakang ada lembar personal info. Sayang banget bukunya mesti ditulis, tapi karena aku minimalis, notes ini mau nggak mau suatu hari nanti harus dipakai. Dijadiin apa ya? Belum tau hehe.

Sebenarnya ada photocard didalam album ini. Dikasih random dari 7. Aku dapat yang P6, tapi hilang 😭 (inilah alasannya aku selalu bikin review album di blog, supaya nanti kalau albumnya udah kejual atau hilang, aku masih punya bukti pernah memiliki 😭). Semoga suatu saat nanti ketemu. Sepertinya aku selipkan disatu buku..



Terakhir, ada poster. Bahan posternya mewah tapi aku agak seram dengan art-nya. Karena menyatukan dua gambar gitu, kayak gambar tipuan mata 😜😅 Pernah kupajang beberapa minggu, tapi kulepas karena dapat komen bahwa posternya mengerikan. Well, haha.

Poster bonus album Mark
Jadi gitu deh. Kalau pengen tau dimana belinya, kalian follow aja dulu aku di twitter @firafirdaus1.

See you di unboxing berikutnya!

No comments

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.