Borong Perlengkapan Yoga di Festival Belanja 11.11 Lazada





Halo!

Beberapa minggu terakhir, berat badanku naik. Gahaha, padahal baru umur 21, tapi berat badan kok naik konsisten. Pas liat angka XX di timbangan (disensor lah yeeee, cewek mana yang mengekspos 'aib'nya sendiri wkwk), langsung deh aku merenungi apa saja penyebab kenaikan berat badan yang tidak diinginkan ini.

Hmm, dua minggu ini oma masak terus, sayang banget kalau nggak makan masakan nenek. Oh iya, aku juga kerjaannya dirumah cuma buka laptop buka hape doang, aktivitas fisik dikit banget. Terus karena nggak ada teman yang bisa diajak lari, akhirnya aku vakum jogging tiap minggu. 

Harus cepat-cepat berubah nih! Berat badan naik sedikit mungkin sepele, hanya saja jika dibiarkan akan banyak resiko penyakit mendekat.

Pengennya sih jogging rutin lagi, tapi semenjak partner lari pada koas semua, aku jadi kehilangan motivasi.

Ya udah, yoga aja kali yak!

Pas banget aku ketemu aplikasi yoga yang asyik banget. Cocok buat orang bergolongan darah B sepertiku yang cepat bosan dengan satu olahraga. Di aplikasi ini ada beberapa jenis yoga yang bisa dipilih, selain itu aplikasi ini selalu mengacak susunan pose sehingga tidak terasa bosan.

Yoga kupilih karena selain ingin memperbanyak aktivitas fisik dan mengurangi berat badan, aku juga pengen menjadi lebih lentur :D Duduk seharian nulis blog dan ngerjain skripsi sering bikin pundak dan punggung kaku. Pas banget kalau pilih olahraga yang banyak gerakan stretching-nya kan? Oh iya, Yoga juga bagus buat melatih pernafasan. Buat yang gampang cemas ada baiknya melatih teknik pernafasan dengan yoga.

Berhubung pemula nih ya, aku masih belum punya perlengkapan apapun buat yoga. Masih ngelantai-aja nih weeee. Sekali-dua kali yoga masih biasa aja nih kan, hepi-hepi aja tuh pose plank, cobra, downward facing dog~ tapi lama-lama mulai kerasa licin karena keringat. Mesti pindah, habisnya kalau mau ambil lap dulu, sayang dong :(

Geser ke kanan grak!

Membeli Matras buat Yoga  

Akhirnya aku cek tuh ya matras-matras yoga yang ada Lazada. Ada banyak banget pilihannya haha. Pemula sepertiku cocoknya beli yang mana ya? Yang harganya murah juga banyak, tapi aku takut beli kucing dalam karung, karena kurangnya pengetahuanku tentang matras yoga jadi memilih yang kurang sesuai.

Daripada-daripada, mending browsing dulu lah ya. Apa aja sih tips memilih matras yoga yang baik? Gimana memilih bahan yang tidak mudah selip, ketebalan mana yang sesuai untuk orang-orang yang yoganya di rumah..



Sudah menentuntukan matras seperti apa yang diinginkan setelah liat petunjuk diatas? Saatnya shopping dong! Zaman sekarang belanja udah lebih mudah banget dengan adanya kemajuan teknologi. Belanja nggak perlu capek keluar keringat dan uang parkir, cukup buka Lazada. Ribuan pilihan matras yoga dari berbagai toko akan muncul secara otomatis. Lebih tepatnya 32 ribu hasil pencarian keluar ketika aku mengetikkan kata kunci 'matras yoga'

Setelah menyortir berbagai macam pilihan, aku akhirnya menemukan satu matras yoga yang cocok untukku.

Festival Belanja Lazada 11.11

Langsung check-out? Jangan dulu!

Tau nggak, tanggal 11 November nanti ada diskon besar-besaran di Lazada? Judulnya Festival Belanja 11.11 yang awalnya merupakan tanggal yang populer di China sebagai Single day. Iya kalian nggak salah baca, beneran ada hari untuk merayakan ke-jomblo-an.

ketawa ngakak sekaligus meringis.. hiks.

Ei ei, mari balik ketopik! Sekarang tanggal 11 November sudah berevolusi menjadi hari penting untuk memanjakan diri sendiri, salah satunya dengan berbelanja. Makanya untuk tanggal 11 nanti banyak toko offline dan online memberikan diskon berlimpah untuk kostumernya, termasuk LAZADA!

Diskon terbesar Lazada 11.11

Wishlistku Untuk 11.11

Sebagai salah seorang jomblo kostumer Lazada yang tidak mau ketinggalan promo tersebut, aku ikutan mempersiapkan wishlist untuk dibeli pada 11 November nanti dong. Terutama perlengkapan yoga, biar makin semangat olahraganya dirumah. Burn that fat yeah!

1. Matras Yoga

Matras Pink dengan motif yang cantik dari happyfit ini menarik perhatianku. Selain karena warnanya yang bikin jatuh hati, motifnya dibagian tengah juga tidak membuat mata bosan memandanginya. Buat pemula sepertiku, butuh faktor keindahan ini supaya nggak berhenti di tengah jalan.

Bahannya NBR alias Nitrile Butadiene Rubber yang dikenal tahan lama dan memiliki elastisitas yang baik. Permukaannya tahan pada goresan sehingga tidak gampang aus setelah pemakaian beberapa lama. Selain itu ketebalannya 10mm, memang agak lebih tebal daripada umumnya namun tidak masalah karena aku akan lebih sering menggunakannya dirumah. Pengen matras yang empuk supaya tidur  yoganya lebih nyaman.

Matras Happyfit dengan harga terjangkau dijual di Lazada.

2. Blok Yoga

Yoga blok
Sekalian belanja kan yak, aku juga pengen beli blok yoga. Dari beberapa website yoga yang kujelajahi, banyak yang menyarankan pemakaian blok yoga untuk pemula. Untuk melatih pose-pose yang kurang dikuasai. Seperti yang kita tahu, beberapa pose yoga memerlukan kelenturan, padahal posenya jadi lucu. 
banyak pemula tidak memiliki kelenturan yang cukup sehingga

Maksudnya jadi gemetar gitu, kaki bertekuk, nggak bisa lurus dan pokoknya ga sama dengan apa yang dicontohin dah! Orang yang ngeliat pasti ketawa, makanya kubilang lucu XD

Practice make perfect. Dengan banyak berlatih pasti bisa. Karena itulah aku ingin membeli satu untuk berlatih. 

Ada potongan harga untuk pembelian pada Lazada 11.11!

3. Yoga Strap

Idem dengan yoga blok tadi, ada pula strap untuk melatih kelenturan, terutama pada beberapa pose duduk. Tali pendukung ini dapat membantu menyempurnakan postur, jadi perlahan-lahan kelenturan akan bertambah seiring dengan banyaknya latihan.

Misalnya aku pengen ngelakuin pose ini nih :

Sumber gambar: freepik
Duh boro-boro tangan dan kaki saling bersentuhan begitu, yang ada juga paha kram XD Serius bro sis, buat pemula pose barusan nggak gampang sama sekali. Apalagi yang badannya kaku sepertiku. Butuh banget yoga strap buat latihan.

Pemakaiannya kayak ini lho:


Sumber gambar: lazada.co.id
Oh iya yoga strap juga ada lho di lazada. Pas event 11.11 nanti harganya 15 ribu saja buat satu strap. Murah banget kan? Nah, jangan lupa masukin keranjang yak!

4. Legging olahraga

Yang terakhir ini sebenarnya merupakan wishlistku dari lama sih. Tapi karena keluar rumah nggak diperbolehkan pake legging ketat, jadi aku pengen banget beli buat dipakai dirumah. Terutama pas lagi yoga, aku kurang nyaman dengan celana olahraga atau celana gombrong yang biasa kupakai buat lari. Gimana ya, pas coba headstand pokoknya nggak cocok pake celana yang biasa kupakai deh. Jadi nanti pengen checkout sekalian satu celana legging khusus olahraga.


Itu tadi wishlistku yang mau kubeli pas Festival Belanja 11.11 Lazada. Selain buat muasin diri sendiri, wishlist barusan adalah barang-barang yang memang penting buatku belajar yoga dan mencapai tujuan utama... menurunkan berat badan. Lumayan banget kalau nanti checkout tanggal 11, semua yang kuinginkan nggak nyampe 300 ribu totalnya! Paket hemat banget nih.

Kalian juga jangan sampai ketinggalan menyambut Lazada 11.11. Persiapkan wishlist dari sekarang, supaya nanti nggak susah lagi memilih barang yang kalian mau. Buat yang pengen mulai yoga juga, boleh lah contek wishlistku barusan, supaya kegiatan yoganya jadi lebih nyaman!

Sampai ketemu di Lazada 11 November nanti! 

Say bye to lantai yang dingin! Ahaha



29 comments

  1. Aku suka plank.. tapi pakaian workout di rumah ala kadarnya nih mba hihi..
    Pas anak sekolah ngelakuinnya atau mau tidur.
    Moga kesampaian ya wishlistnyaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau dirumah ala kadarnya XD
      Tapi ga seru kalau pas jungkir balik bajunya nutupin kepala haha

      Delete
  2. wah keren, semoga semua dapat kebeli ya mba

    ReplyDelete
  3. Sepakat banget Fir, ketimbang ribet parkir,antri,tawar-tawar, ya Lazada aja.

    ReplyDelete
  4. Ternyata di Lazada sampai peralatan yoga juga lengkap ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, pilihannya juga lengkap, harganya juga bervariasi. Mau yang on budget atau yang high quality juga bisa

      Delete
  5. Aku pernah coba yoga itupun waktu ikut pelatihan suatu event trus didalamnya ada sesi yoga nya hehe...

    Yoga kalau gak biasa sulit juga ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gerakannya keliatannya simple tapi ternyata banyak yang ga sesuai harapan hehe pas dicobain susahhh

      Delete
  6. Wahh, senang yoga ya ternyataaa. Semogaa bisa kebeli ya wishlistnya nanti.

    ReplyDelete
  7. Mbak Fira mengingatkanku dh barang yg jadi impianku juga, punya matras utk olahraga di rumah
    dulu juga sempat wishlist doang sihh, blum jadi buat beli wkkwkwkw
    Sukses mbak Fira
    Smoga berhasil dapatin barang yg jadi wishlistnya, Good Luck mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, matras tu perlu banget buat yang pengen serius yoga. Ibaratnya uang muka keseriusan

      Delete
  8. jadi bisa lebih sehat kedepannya ya mbak... kalo aku sih buanyak banget wishlist nya... yang penting buat traveling #jejakbiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu dulu diprioritasin hehe. BTW dapat semuakah mbak hasil buruannya?

      Delete
  9. mantap deh main yoga. semoga terkabul semuanya ya..

    ReplyDelete
  10. Dek fira, kalau aku dulu pernah ngerasain yoga waktu prenatal yoga pas jadi bumil, memang seru juga yoga tuh, bisa membuat rileks, ternyata banyak juga ya peralatannya yang bisa dipakai untuk melengkapi, tengkyu sharingnya dek

    ReplyDelete
  11. Kau jga donk yoga . .. Biar Makin sehat. ��

    ReplyDelete
  12. Semoga tercapai ya wishlist nya biar makin semangat buat yoga

    ReplyDelete
  13. Jadi semangat buat yoga nih, biar agak kurusan

    ReplyDelete
  14. Kalo dibeli semua perlengkapan yoga nya kena berapa duit itu fira

    ReplyDelete
  15. Selama ini yoga juga sih .pas udah shalat. Cuma ga terlalu bisa konsen. Sebab diganggu anak2 . Selain ketiduran habis shalat, hahaha

    ReplyDelete
  16. Semangat ya yoganya fir semoga bisa kebeli wishlist nyaa

    ReplyDelete
  17. Samaaaa!
    Aku pun ingin yoga, aerobic, zumba, lari.. Apapun itu deh yg bisa bikin berat badan ideal kembali. Syedih ya dek masih sendiri tapi badan udah mbuntel kemana-mana *talk to myself huhuuu

    ReplyDelete
  18. Semoga wishlistnya tercapai semua sesegera mungkin ya deek
    Mba juga pengen punya BB ideal euy, ini dari 50 kg gamau geser-geser huhuuu

    ReplyDelete
  19. Bagus untuk kesehatan. Pengen coba yoga juga ahh

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke kolom komentar ini! Aku suuuuuukkaaaaaaa banget kalau ada yang berkomentar. Apa saja. Bilang "Fira Keren" amat disarankan XD karena akan membuatku tersenyum seharian!

Jk. Drop any comment you want :)

Penulis. Powered by Blogger.